Kelebihan dan Kekurangan Toyota Sienta 2016

15/03/2018 Metodius Getan Plue Tips & trik mobil

Untuk mobil yang satu ini, Toyota menyediakan berbagai macam varian dan tipe. Diantaranya Sienta G, Sienta Hybrid G, Sienta X, Sienta Modelista dan TRD Sportivo. Di pasar Indonesia sendiri, model Toyota Sienta seri E,G,V, dan Q yang dipasarkan. Banyaknya tipe Sienta ini membuat Anda lebih leluasa memilih mobil yang sesuai dengan karakter yang Anda inginkan. Namun sebelumnya akan lebih baik jika Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta 2016 sebagai berikut.

Toyota Sienta merupakan salah satu produk unggulan mobil masa kini. Sebagai salah satu produk keluaran Toyota, mobil ini mampu menarik perhatian banyak masyarakat apalagi dengan kemunculan varian terbarunya. Mobil dengan jenis mpv ini pastinya memiliki desain berbeda yang semakin disempurnakan ditambah dengan keunggulan-keunggulan yang lainnya. Selain tampilan yang lebih modern, praktis dan elegan, mobil ini dapat menjadi andalan Toyota untuk bersaing dengan pesaing sekelasnya seperti Honda Freed. Apa kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta 2016 ini? Mari bersama hargamobil.com membahas.

1. Kelebihan Toyota Sienta 2016

Gambar mobil Toyota Sienta 2016 berwarna kuning dilihat dari sisi depan

Desain aktraktif dan modern adalah nilai plus pertama Toyota Sienta 2016

  • Desain yang atraktif dan modern

Kelebihan pertama pada mobil Toyota Sienta terdapat pada tampilan luarnya yang cukup atraktif dan modern untuk mobil sejenis mpv. Tampilan depan dipenuhi dengan lekukan yang cukup banyak, mulai dari bentuk lampu depan, bentuk grill, dan juga kap mesin. Kesan modern didapat dari ornament hitam disekeliling bumper dan juga pada bagian belakang mobil. Untuk bagian belakang mobil, ornament hitam tersebut mengelilingi lampu belakang sedangakan pada sisi samping ornament hitam berada pada bagian bawah dekat ban. Dengan warna yang atraktif membuat mobil ini terlihat masa kini.

Gambar mobil Toyota Sienta 2016 berwarna kuning dengan fitur sliding door

Pintu sliding door

  • Menggunakan pintu sliding door

Salah satu kelebihan yang merupakan juga sebagai ciri khas dari mobil Sienta daripada mobil keluaran Toyota lainnya adalah penggunaan sliding door dual power pada pintu tengah.. Pintu tengah ini dapat dibuka dan ditutup dengan mudah menggunakan sebuah tombol. Sistem penggunaan sliding door atau pintu geser ini cukup praktis, pengguna dapat membuka pintu dengan tidak memakan space yang besar. Terutama pada saat berada di parkiran sempit.

  • Banyak pilihan warna dan tipe

Untuk pilihan warnanya, mobil Toyota Sienta menawarkan bermacam-macam warna yang tentunya membuat Anda bebas memilih wrna kesukaan Anda. Beberapa warna mobil ini antara lain Attitude Black Mica Metallic, orange metallic, dark brown mica metallic, quartz brown, off white, silver metallic, grey metallic dan super white. Selain warna, mobil ini juga memiliki beragam tipe. Untuk tipenya, Toyota Sienta menyediakan empat tipe berbeda diantaranya tipe E, G, V, dan Q. Dengan banyak pilihan  warna dan tipe akan membuat pembelinya akan leluasa memilih berdasarkan keinginan dan kemampuannya.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil Toyota Sienta 2016

  • Kabin dan dashboard yang baik

Ketika masuk ke bagian dalam mobil, Anda akan disuguhkan desain yang tidak kalah menariknya dari tampilan eksterior mobil Toyota Sienta. Mobil ini menampilkan kabin yang luas dan desain dashboard yang modern. Desain dashboard Sienta dibuat berlapis dengan dua layer yang terlihat fungsional. Di bagian lapisan pertama terdapat panel istrumen, dudukan headunit, fin AC, tombol start stop engine. Pada lapisan kedua terdapat tombol pengaturan AC dan pada bagian bawahnya dan sisi samping bagian dashboard terdapat tempat untuk penyimpanan barang ataupun minuman.  Selain itu juga, pada bagian kabin terlihat cukup luas dan simple. Memiliki kursi tiga baris dengan kapasitas tujuh penumpang. Pada baris kedua, kursi dilengkapi captain seat yang menambah unsur mewah dan kenyamanan bagi para penumpangnya dan baris ketiga yang cocok untuk anak-anak karena ruangnya terbatas.

>>> Butuh informasi tentang mobil Toyota lainnya, silahkan klik sini

  • Menggunakan teknologi hybrid

Keunggulan lain dari mobil Sienta ini yaitu konsumsi bahan bakar yang irit. Siapa yang tidak mau memiliki mobil seperti ini. Kesempatan ini pastinya akan diambil oleh mereka yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak membeli bbm dan menghemat uang. Bahan bakar yang irit dari mobil ini tentunya karena telah dilengkapi dengan mesin berteknologi hybrid. Teknologi Mobil hybrid yaitu sebuah mobil yang menggabungkan mesin dengan menggunakan bahan bakar minyak dan mesin dengan pengerak motor menggunakan baterai. Memang teknologi ini juga merupakan upaya dari perusahaan Toyota untuk seluruh jenis mobilnya daripada sistem fuel injection.

Gambar bagian mesin mobil Toyota Sienta 2016

Mesin powerful adalah kelebihan selanjutnya dari Toyota Sienta 2016

  • Mesin yang powerful

Untuk urusan mesin, yang paling penting untuk diperhatikan yaitu mesin yang memilki performa yang baik dan bertenaga. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki dari mobil Sienta ini. Dilengkapi dengan L4 DOHC 16-valve VVT-iE mobil Toyota Sienta dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 109 ps pada putaran 6.000 rpm dengan maksimal torsi 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Ditambah lagi oleh dukungan sistem transmisi Super CVT-i menjadikan mobil ini sangat baik untuk diajak berakselerasi.

  • Fitur keamanan lengkap

Untuk menambah kenyamanan Anda, mobil MPV ini dilengkapi dengan berbagai fitur audio dan keamanan yang canggih. Sistem pengereman terbaik yakni ABS dan EBD pada mobil ini menambah keamanan penumpang dan pengemudi. Selain itu,terdapat juga fitur lainnya diantaranya fitur Pre-Collision System (PCS), Automatic High Beam (AHB), dan juga fitur Lane Departure Alert (LDA). Beserta Airbag yang fungsinya meminimalisir tejadinya benturan dan melindungi keselamatan saat dalam kecelakaan.

>>> Berapa harga mobil Toyota pada bulan Maret? Klik sini untuk cek

2. Kekurangan Toyota Sienta 2016

Gambar mobil Toyota Sienta 2016 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Apa kekurangan Toyota Sienta 2016?

  • Desain eksterior yang bukan selera semua kalangan

Desain yang modern dan atraktif pada mobil ini tidak membuat semua orang justru menyukainya. Produk Jepang ini bila distribusinya di Jepang mungkin mampu menggaet banyak peminat karena desainnya maka berbeda halnya dengan masyarakat Indonesia.Masyarakat di Indonesia lebih memikirkan nilai jual dari pada kesan desain mobil.

  • Bagasi yang sempit

Untuk mendapat kesan luas pada kabin, mobil ini justru mengorbankan bagasi belakangnya menjadi sempit. Hal ini bisa jadi keluhan bagi mereka yang selalu membawa barang bawaan yang banyak dan penumpang yang penuh.

>>> Toyota Sienta hybrid akan mengaspal di Indonesia

  • Tidak ada arm rest

Kekurangan selanjutnya pada mobil ini yaitu tidak adanya arm rest untuk pengemudi. Mungkin hal ini bukan menjadi prioritas namun bagi pengemudi untuk perjalanan jauh, kenyamanannya dapat terganggu dengan kekurangan ini.

  • Ruang kaki baris belakang sempit

Seperti dijelaskan di atas bahwa kekurangan dari mobil ini terdapat pada bagian belakang mobil. Ruang pada kursi baris ketiga mobil ini cukup sempit. Hal ini juga mempengaruhi ruang kaki penumpang bagian belakang juga kecil dan sempit. Untuk penumpang dewasa kurang cocok bila dipaksakan.

Sampai disini ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta 2016 sudah bisa ditutup ya. Bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin segera memilikinya.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International