Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush 2012

12/03/2018 Metodius Tips & trik mobil

Toyota Rush mengeluarkan mobil jenis SUV yang pas untuk kawla muda yaitu Toyota Rush 2012 . Toyota Rush 2012 adalah mobil SUV kelas bawah yang diproduksi oleh toyota ini. Mobil ini memiliki kemiripan dengan Daihatsu Terios. Toyota Rush 2012 ini memang bertujuan sebagai mobil keluarga yang suka adventure. Mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan dan juga kelebihannya. Berikut akan kita ulas kelebihan dan kekurangan Toyota Rush 2012 ini.

Gambar mobil Toyota Rush 2012 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Apa kelebihan dan kekurangan Toyota Rush 2012?

1.  Kelebihan Toyota Rush 2012

  • Eksterior Toyota Rush 2012

Ekterior adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh pecinta otomotif untuk memiliki mobil SUV ini. Dari karakter mobil ini sudah jelas terlihat bahwa mobil ini memang di desain dengan gagah dan juga sporty sesuai dengan kategorinya yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) ini. Bisa dilihat pada gambar diatas terlihat ada roof rack yang digunakan untuk menaruh barang tambahan diatas dan pastinya memang cocok dan mendukung performa mobil ini sangat kental untuk berpergia touring ataupun advanturenya. Tampak bagian depannya memiliki font bumper yang cukup besar dengan adanya air flow yang menyatu dengan grill pada bagian atasnya. Dari tampak sampinya mobil ini memiliki kesan yang tanggu dan dengan memberikan sedikit tambahan detail chrome di beberapa bagiannya. Selain itu mobil ini juga memiliki rear spoiler untuk menunjukan karakteristik sportnya. Bagian belakang mobil ini ditambahkan aksen chromenya dan juga reflector pada bagian rear bumper guna untuk menambah kesan yang lebih SUV sekali. Untuk jarak lower clearance mobil ini juga cukup tinggi jadi untuk medan jalanan yang rusak sekalipun tidak perlu kuatir dan tidak akan adanya benturan pada bagian bawah mesin mobil ini.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap dan terjelas tentang mobil Toyota Rush 2012

  • Dimensi Toyota Rush 2012

Gambar mobil Toyota Rush 2012 berwarna hitam dilihat dari sisi belakang

Toyota Rush Dengan Dimensi Cukup Luas

Sesudah mengetahui Eksteriornya kita perlu juga mengetahui berapa ukurang mobil ini atau bisa juga dibilang berapa dimensi untuk mobil ini. Mobil ini memiliki panjang berukurang 4.4405 mm, lebarnya mencapai 1.745 mm dan tingginya juga mencapai 1.740 mm. Untuk jarak sumbu rodanya juga memiliki ukuran 2.685 mm. Jarak pijak roda depan dan juga roda belakangnya memiliki ukuran 1.445 mm dan 1.480 untuk bagian belakangnya.

Gambar bagian interior Toyota Rush 2012

Bagian interior Toyota Rush 2012

  • Interior Rush 2012

Pentingnya kita selain mengetahui eksteriornya kita juga perlu melihat bagian interiornya agar bisa lebih meyakinkan untuk memilih mobil pilihan yang tepat sesuai dengan selera kita. Kita bisa melihat pada bagian dashboard ini, mobil ini didesain sangat sederhana dengan menggunakan aksen chrome dibagian tengahnya. Pada bagian headunitnya menyatu dengan dashboard, dan juga menempel dengan pengaturan AC dibawahnya yang masih berbentuk rotary. Pada bagian kemudinya kita bisa melihat pada bagian steeringnya dibuat dengan bahan plastik dan juga fake stiches dengan audio steering switch control. Mobil ini didesain untuk 5 orang. Dapat dilihat pada ruangan kaki dan juga kepala bagian kabinnya memiliki ruang yang luas untuk penumpang depan dan tengahnya. Dan pada bagian kursi penumpang yang ditengah juga memiliki head adjuster. Selain itu Toyota Rush 2012 ini juga memiliki ruangan bagasi yang cukup untuk menaruh barang bawaan, selain bagasi di atas juga disediakan roof rack sebagai tambahan untuk menaruh barang diatas mobil.

  • Suspensi Toyota Rush 2012

Toyota Rush 2012 ini memiliki Suspensi pada bagian depan yang menggunakan MachPherson Strut dengan per keong dan Stabilizer. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan 4-link with coil spring. Untuk ukuran bannya Toyota Rush 2012 ini menggunakan ukuran 235/60 R16 dengan tipe Alloy Wheel.

>>> Untuk cek harga mobil Toyota semua tipe, silahkan klik sini

  • Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Toyota Rush 2012

Fitur merupakan bagian intisari dari sebuah mobil, gimana caranya mobil ini bisa memberikan keselamatan bagi pengemudi dan juga penumpangnya. Untuk fitur keselamatannya yang utama mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Global Oustanding Asessment (GOA) Body, Safty belts untuk bagian kursi depan dan juga belakangnya, sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS dan EBD, untuk kursi juga didesain dengan WL Concepts, dan Collapse Steering Colums. Selain itu fitur keamanan Toyota Rush 2012 dilengkapi dengan alaram, central locking system, automatic doors loocking, dan juga sudah menggunakan teknologi Immobilizer. Fitur hiburan dari Toyota Rush 2012 ini lebih mengutamakan pada bagian audionya, dalam kabinnya itu sendiri terdapat dua buah head unit 2-DIN audio system dengan enam buah speaker yang bisa memutar lagu dan juga hiburan melalui AUX, CD dan juga bisa menggunakan koneksi bluetooth.

  • Mesin Toyota Rush 2012

Gambar bagian mesin mobil Toyota Rush 2012

Mesin Toyota Rush Dengan Kapasitas Cukup

Selain eksterior dan interiornya yang sudah bahas, kita masuk kepada bagian terakhir yang tidak kalah pentingnya, yaitu pada bagian mesin dalamnya. Mesin yang digunakan pada mobil Toyota Rush 2012 ini adalah mesin 3SZ-VE DOHC dengan kapasitas silinder 1.495cc dan menggunakan sistem injeksi VVT-i. Tenaga maksimal yang bisa dicapai mesin ini mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan adalah 14.4/4.400. penggunaan sistem bahan bakarnya sudah EFI (Electronic Fuel Injection) dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 45 Liter.

>>> Simaklah spesifikasi terlengkap dari mobil-mobil Toyota lainnya dengan klik sini

2.  Kekurangan Toyota Rush 2012

  • Ruang gerak kaki sempit

Ruang kepala dan kaki Toyota Rush 2012 dibagian belakang terbilang cukup sempit untuk orang dewasa dengan tinggi di atas 175cm.

  • Tidak Ada Pengaturan Kemudi

Steering Toyota Rush 2012 ini belum telescopic dan juga tilt sehingga tidak bisa diatur tingkat kenyamanan sesuai kemauan pengemudi.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Rush 2012 yang hargamobil.com hendak sampaikan. Semoga tulisan ini bisa jadi referensi untuk Anda sebelum membeli mobil. 

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Begini Tips Mengatasi Mobil Mogok Untuk Perempuan
    Begini Tips Mengatasi Mobil Mogok Untuk Perempuan Abdul Tips & trik mobil

    Mobil yang tiba-tiba mogok merupakan masalah yang tidak hanya mengganggu pria, namun juga mimpi buruk bagi semua wanita, karena biasanya wanita tidak terlalu paham mengenai persoalan mengatasi mobil mogok.

  • Beberapa Alasan Pilih Mobil MPV Dibandingkan Lainnya
    Beberapa Alasan Pilih Mobil MPV Dibandingkan Lainnya Abdul Tips & trik mobil

    Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan. Hal ini didasari dari penjualan kendaraan khususnya mobil yang setiap tahun berkembang pesat. Dari beragam mobil yang tersedia, mobil MPV jadi salah satu mobil yang digemari di Indonesia, khususnya mereka yang sudah berkeluarga. Terlebih, produsen-produsen mobil dari sejumlah negara membanjiri pasar otomotif di tanah air dengan berbagai produk MPV terbaru.

  • Tips Jaga Emosi Saat Berkendara Pada Fase New Normal
    Tips Jaga Emosi Saat Berkendara Pada Fase New Normal Abdul Tips & trik mobil

    Pengemudi perlu memperhatikan tips jaga emosi saat berkendara di era new normal. Setelah pandemi corona masuk ke wilayah Indonesia banyak kebiasaan yang berubah di masyarakat, termasuk aktivitas berkendara. Ketika diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pengendara wajib mengenakan masker dan jumlah penumpang dibatasi.

International