Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 2015

18/01/2018 Metodius Getan Plue Tips & trik mobil

Honda Jazz sudah mulai diperkenalkan di Jepang pada tahun 2001 dan masuk ke Indonesia pada tahun 2003. Seiring berjalannya waktu Honda Jazz selalu memberikan inovasi-inovasi baru. Di tahun 2015 generasi ke 3 Honda Jazz diperkenalkan, memiliki body yang lebih menarik dari sebelumnya serta fitur-fitur terbaru dalam memudahkan pengemudi tanpa mengesampingkan kenyamanan penumpangnya. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2015 ini?

Honda Jazz 2015 memang menarik, namun jika anda ingin membeli mobil ini patut anda mengetahui adanya kelebihan dan kekurangan apa saja dalam mobil ini. Terlihat lebih sporty dari sebelumnya, dan juga banyak penawaran fitur baru, tetapi tetap ada kelemahan, berikut kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2015.

Gambar mobil Honda Jazz 2015 berwarna abu-abu hitam dilihat dari bagian depan

Eksterior Honda Jazz 2015 lebih menarik

    1.  Kelebihan Honda Jazz 2015

  • Eksterior Lebih Menarik

Setiap orang yang hendak membeli mobil, pastilah melihat model atau body sebagai tolak ukur utama. Akan menjadi tolak ukur yang sangat penting bagi mereka yang mengutamakan desain model mobil. Mobil Honda Jazz di 2015 ini sudah terbilang lebih menarik dari sebelumnya, dengan tampilny LED pada lampu depan serta LED pada kaca sepion, lalu rear spoiler dengan stop lamp di tengahnya menjadikan Honda Jazz semakin membuat iri para pesaingnya. Di sector kaki masih menggunakan velg alloy wheel berukuran 16 inchi dipadu dengan desainnya yang baru, membuat pondasi mobil ini lebih terlihat kuat.

  • Kabin Lapang

Setelah melihat dari sisi luar, anda pasti mempertimbangkan apa saja yang ada di dalamnya. Penting bagi anda untuk mengetahui sector kabin sebuah mobil, apakah sempit atau luas. Kabin Honda Jazz 2015 sangatlah nyaman, kenyamanan dinilai dari luasnya penumpang untuk bergerak di dalamnya. Tidak perlu khawatir jika anda orang dewasa dengan tinggi diatas 170 cm untuk duduk di baris ke 2, anda merasakan sensari yang cukup dalam hal ruang gerak, headroom masih ada jarak, dan juga legroom masih jauh dari posisi jok baris pertama.

>>> Baca juga: Review Honda Jazz 2015, mobil hatchback tumpuan Honda

  • Mesin Responsif

Untuk menopang body mobil dan juga membawa 5 penumpang harus dilihat juga mobil yang akan anda beli menggunakan kapasitas mesin berkualitas atau tidak. Karena dengan anda mengetahui minimal cc yang digunakan, anda bisa mengira-ngira cukup atau tidak kapasitas yang digunakan. Honda Jazz 2015 menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC, walaupun masih sama dengan sebelumnya, mesin ini masih sangat responsive digunakan, karena bisa memberikan tenaga maksimum hingga 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm per 4.800 rpm, mesin ini sudah memadai dan menunjang bobot antara mobil dan juga penumpangnya.

Gambar bagian mesin mobil Honda Jazz 2015 berwarna hitam

Mesin Jazz 2015 

  • One Push Engine

Jika anda memperhatikan, menyalakan mobil dari dulu hingga sekarang memiliki perubahan yang cukup besar. Dulu menyalakan mobil perlu adanya kunci kontak, sekarang di mobil-mobil baru tertentu anda sudah menemukan fitur one push engine. Dengan fitur ini akan mempermudah anda untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan. Honda Jazz 2015 pu sudah membekali mobilnya dengan fitur tersebut, mobilitas anda akan ditunjang dengan adanya fitur ini.

  • LCD Audio & Video

Untuk urusan memecah kebosanan, pada Honda Jazz 2015 sudah dibekali LCD 16 inchi audio video yang akan menunjang anda untuk menghilangkan bosan di jalanan. LCD audio video ini mudah digunakan terutama bagi pengemudi, fitur yang bisa di gunakan adalah diantaranya AM,Fm, CD, DVD, iPod, Aux dan juga USB.

Gambar bagian head unit mobil Honda Jazz 2015

Headunit Jazz

  • Bagasi Luas

Bagasi atau ruang penyimpanan mobil juga anda perlu pertimbangkan. Anda harus bisa menyesuaikan kebutuhan barang bawaan dengan mobil yang anda akan beli. Misalnya jika anda lebih mengutamakan ruang penyimpanan yang besar, anda harus mencari mobil yang memenuhi kriteria tersebut, jika anda melakukan aktivitas dengan tidak membawa banyak barang, bisa anda cari mobil yang memiliki bagasi lebih kecil. Honda Jazz terbilang memiliki bagasi yang luas, sangat cocok bagi anda yang memiliki aktivitas sehari-hari dengan membawa banyak barang, Honda Jazz 2015 dapat menampung hingga 363 L.

Gambar ruang bagasi mobil Honda Jazz 2015 dengan ruang bagasi yang luas

Bagasi Jazz Yang Luas

  • ECO Indikator

Eco indicator ini akan menyala dengan aktifnya warna hijau pada speedometer. Fitur ini akan memberi informasi bagi anda jika gaya berkendara sudah irit bahan bakar, dengan adanya fitur ini, anda akan dengan mudah mengefisiensikan bahan bakar.

  • Audio Switch Steering

JIka melakukan perjalanan anda disarankan untuk tetap fokus ke depan, utamakan perhatian pada jalanan. Jika anda tetap ingin nyaman berkedara sekaligus menghilangkan kebosanan, bisa mengaktifkan fitur audio video pada LCD dashboard, ada tombol pengaturan di sisi kiri kemudi Honda Jazz 2015 yang akan mempermudah anda dalam mengatur audio yang ada di LCD, dengan tombol ini, anda tidak perlu berkurang fokusnya pada jalanan.

Gambar bagian steering mobil Honda Jazz 2015 dengan audio switch control

Audio Swtich Control 

  • Dual SRS Airbag

Srs airbag menjadi hal yang mutlak bagi anda yang ingin membeli mobil. Mobil yang sudah terdapat airbag berarti sudah menjamin pengurangan cidera penggunanya jika terjadi kecelakaan. Honda Jazz memiliki dual srs airbag yang ada disisi dashboard, masing-masing ada di satu sisi kemudi, satu di sisi depan penumpang depan.

  • G-CON + ACE

Selain airbag yang ada dalam dashboard mobil, Honda Jazz juga aman dari sisi rangka body mobil. Dilengkapi dengan G-CON yang akan menyalurkan benturan ke sisi body mobil jika terjadi benturan atau tabrakan, serta ace yang akan melindungi kabin dari tabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Gambar rangka G-CON mobil Honda Jazz 2015

Struktur Rangka G-CON

    2.  Kekurangan Honda Jazz 2015

  • Rem Belakang Menjadi Tromol

Jika anda mengikuti Honda Jazz sebelumnya, yang menggunakan rem cakram namun di Honda Jazz 2015 ini malah menjadi tromol. Penggantian rem ini memang tidak begitu penting bagi sebagian orang, namun bagi sebagian lainnya, ini sangat penting dan bisa saja mengurangi citra baik Jazz, dan juga terkesan seperti penurunan kualitas.

  • LCD Audio Tidak Dilengkapi Bluetooth

Memang audio video Honda Jazz di 2015 ini sudah menggunakan LCD berukuran 6 inchi, namun ada kekurangan yaitu tidak dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, semoga di generasi selanjutnya dapat kita temukan.

>>> Klik sini untuk dapat harga mobil Honda terlengkap

  • Tidak Ada Kamera & Sensor Mundur

Sepertinya mobil ini harus di kemudikan oleh orang yang lebih memiliki pengalaman dalam soal parkir atau jalan mundur untuk menempatkan kendaraan. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan tidak adanya sensor parkir, akan sedikit kesulitan.

Secara keseluruhan Honda Jazz 2015 ini sudah cukup baik dan lebih menarik dari sisi luarnya, walaupun ada pergantian rem cakram ke tromol yang membuat masyarakat sedikit kaget. Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2015 di atas, Honda Jazz layak anda pertimbangkan untuk dibeli menjadi kendaraan yang menunjang mobilitas anda sehari-hari.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International