Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla 2017

14/03/2018 Metodius Getan Plue Tips & trik mobil

Dengan desain yang minimalis, tidak sedikit kaum muda-mudi yang tertarik membeli mobil ini, selain efisien karena irit bahan bakar, mobil ini juga dibilang cukup untuk menampung 5 orang penumpang didalamnya. Fokus bagi anda jika ingin membeli mobil Ayla ini, bukan hanya pada reviews spesifikasinya saja, namun terlebih pada kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla itu sendiri, kami akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla 2017.

Mobil dengan segmen Low Cost Green Car atau LCGC tidak boleh luput dari pembahasan, terlebih lagi mobil dengan segmen LCGC ini memiliki lebih banyak peminat dari berbagai macam kalangan di Indonesia, mulai dari anak muda, hingga keluarga. Keinginan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan pribadi terutama mobil semakin besar, didorong dengan mobilitas yang tinggi terutama di kota besar seperti Jakarta, banyak dari mereka menginginkan mobil yang cukup untuk di pakai bepergian sendiri maupun bersama orang-orang terdekatnya.

Peluang yang baik ini bisa di manfaatkan oleh Daihatsu yang memberanikan diri membuat mobil segmen LCGC, yang diberi nama yaitu Daihatsu Ayla. Si mungil keluaran (ADM) Astra Daihatsu Motor ini terbilang sukses dalam penjualan, pemicu banyaknya penjualan mobil ini seiring dengan tujuan dari LCGC yaitu memiliki keunggulan dari sisi harga yang terjangkau dan ramah lingkungan. Daihatsu Ayla ini tidak sendiri dalam pasar LCGC, ada pesaing kuat yaitu dari Toyota dengan Agya, lalu Honda dengan Brionya. Apa saja kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla 2017 ini? Berikut ini hargamobil.com akan membahas kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla 2017.

1. Kelebihan Daihatsu Ayla 2017

  • Harga Murah

Sesuai dengan tujuan adanya mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang mengutamakan efisiensi bahan bakar, serta juga ramah lingkungan, pastilah harga mobil ini terbilang sangat murah, bahkan untuk varian paling mahal sekalipun masih terbilang murah, harga mobil ini dengan varian termahal tidak sampai Rp 150 juta.

  • Showroom Merata

Kehadiran showroom ataupun dealer resmi pejnualan mobil ini banyak dan hampir menjangkau semua daerah yang ada di Indonesia. Dealer resmi Daihatsu sudah ada di 32 provinsi di Indonesia, dengan begitu anda tidak akan kesulitan untuk membeli mobil Daihatsu Ayla yang anda inginkan.

Gambar bagian mesin mobil Daihatsu Ayla 2017

Mesin cukup baik 

  • Performa Mesin Cukup Baik

Harga yang murah bukan menjadikan alasan ADM untuk tidak memfasilitasi mesin mobilnya dengan kapasitas yang mendukung. Dengan teknologi DOHC berkapasitas 998 cc untuk yang paling standart, lalu 1200 cc untuk yang paling mahal. DOHC 3 silinder dan 12 katup mobil untuk tipe paling standar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 ps pada putaran 6.000 rpm, lalu DOHC 4 silinder dengan 16 katup untuk tipe yang paling mahal mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 ps pada putaran 6.000 rpm.

  • Fitur Keselamatan Yang Mendukung

Mobil terbaru ini sudah dilengkapi parking sensor yang memudahkan anda untuk parkir mundur, immobilizer dan alarm yang dapat melindungi anda dari kehilangan serta pencurian, SRS airbag untuk mengurangi potensi cidera pada pengemudi dan pengendara depan saat terjadi tabrakan, side impact beam yang melindungi penumpang jika terjadi tabrakan dari samping, rear stabilizer membuat berkendara menjadi lebih stabil, yang terakhir pedal clutch anti back up yang jika terjadi benturan pedal rem akan langsung patah sehingga mampu mengurangi resiko kaki pengemudi terjepit.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Daihatsu Ayla 2017, silahkan klik sini

  • Eksterior Sporty

Bentuk yang tegas dan lebih sporty terlihat dari Bumper dan aerokitnya, projector head lamp dilengkapi dengan LED memberikan penerangan yang lebih maksimal dan terlihat mewah, dilengkapi juga daytime running light (DRL), grill chrome memperkuat kesan mewah.

Gambar bagian dashboard mobil Daihatsu Ayla 2017 dengan berbagai fitur

Fitur Daihatsu Ayla 2017

  • Fitur Multimedia Canggih

Mobil Ayla ini sudah dipermudah dengan adanya LCD multimedia yang dapat dioperasikan dengan sentuhan jari dan dapat di hubungkan dengan perangkat mobile phone anda, semakin lebih dipermudah dengan tombol pengaturan audio yang terdapat pada kemudi mobil. Sistem audio terhubung dengan MP3/CD/WMA serta radio dan port USB.

Gambar ruang bagasi mobil Daihatsu Ayla 2017

Daihatsu Ayla 2017 memiliki ruang bagasi cukup baik

  • Bagasi Luas

Ruang penyimpanan mobil Daihastu Ayla ini sudah dapat menampung berbagai kebutuhan yang anda butuhkan selama bepergian, sendiri atau bersama keluarga.

  • Kabin Luas

Hal ini merupakan kelebihan yang cukup mencolok bagi Daihatsu Ayla dari para kompetitornya, kabin Ayla lebih luas dibanding mobil LCGC lainnya, bahkan penumpang bisa merasa lebih nyaman berada di kabin Ayla dari baris pertama hingga kedua.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tulisan review mobil Daihatsu lainnya

  • Spare Part Banyak Dan Tersedia

Semakin meningkatnya penjualan serta produksi mobil Ayla, semakin banyak pula ketersediaan suku cadang di semua bengkel serta dealer resmi Daihatsu. Kemudahan ini semakin menaikan citra Daihatsu di Indonesia, pengguna semakin mudah melakukan perwatan serta pergantian suku cadang.

2. Kekurangan Daihatsu Ayla 2017

  • Body Tipis

Material mobil Ayla ini boleh di bilang agak tipis, sama seperti kompetitornya yaitu Agya dari Toyota. Hampir semua mobil segmen LCGC menggunakan material yang tipis, semua itu dilakukan untuk memberikan efisiensi ongkos produksi, serta memberikan harga yang murah bagi pengguna agar bisa bersaing se tingkat dengan mobil LCGC lainnya.

  • Tidak Stabil Pada Kecepatan Tinggi

Hal ini cukup berhubungan dengan poin pertama, dengan tipisnya material, akan mempengaruhi stabilitas mobil pada kecepatan yang tinggi, akan membahayakan jika memacu mobil ini dengan kencang dan tidak memperhatikan kondisi sekitar mobil, kalau tidak hati-hati akan terhempas oleh angin yang ditimbulkan dari mobil-mobil lainnya terutama jika berhadapan dengan truk atau mobil berbobot besar lainnya.

>>> Untuk update harga mobil Daihatsu semua tipe, silahkan klik sini

  • Tidak Dilengkapi ABS

Jika melakukan pengereman yang dalam akan memiliki resiko perputaran roda terkunci, maka disitulah fungsi ABS, sangat disayangkan Ayla belum memilikinya, padahal mobil pesaingnya yaitu Agya sudah dilengkapi ABS, persoalan ini perlu menjadi koreksi bagi Daihatsu kedepannya untuk melengkapi Ayla dengan ABS demi keselamatan para konsumennya.

  • Posisi Mengemudi Kurang Nyaman

Posisi setir pada mobil ini tidak bisa di atur, sangat disayangkan memang jika mengingat banyak para keluarga yang membeli mobil ini dengan tujuan untuk bepergian cukup jauh dan ternyata kurang nyaman jika digunakan pada jarak jauh.

  • Suspensi Keras

Jangan mengharapkan lebih jika membeli mobil LCGC terutama jika anda menginginkan mobil dengan peredam guncangan yang berkualitas baik, Ayla masih jauh dari kata smooth jika melewati kontur jalan yang yang bergelombang, namun jika digunakan pada kondisi lalu lintas dan kontur jalan perkotaan, Ayla sudah cukup kualitasnya.

Gambar mobil Daihatsu Ayla 2017 berwarna orange dilihat dari sisi depan

Daihatsu Ayla 2017: LCGC terbaik di Indonesia

Membeli mobil haruslah sesuai dengan kebutuhan, tersedia mobil Low Cost Green Car (LCGC) bagi anda yang hidup di perkotaan dan mengutamakan efisiensi waktu dan juga bahan bakar. Daihatsu Ayla memberikan efisiensi waktu dari model serta body mobil yang ramping, ini cocok bagi anda yang mobilitasnya tinggi di perkotaan seperti Jakarta, jangan lupa juga, mobil ini juga cukup irit dan mampu memangkas pengeluaran yang lebih untuk konsumsi bahan bakar mobil. Dengan adanya segmen LCGC ini semakin mempermudah masyarakat dari berbagai macam lapisan untuk memiliki mobil, dengan harga yang murah dan beberapa fasilitas yang mendukung. Harga Daihatsu Ayla sangat terjangkau bahkan jika di bandingkan dengan kompetitornya, mulai dari Rp 92 jutaan untuk varian yang paling standar, hingga Rp 146 jutaan untuk varian yang paling mahal. Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla 2017 di atas, apakah Anda ingin menjadi pemilik baru ia?

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini
    Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini Abdul Tips & trik mobil

    Mobil tidak selamanya akan digunakan terus menerus untuk mendukung aktivitas. Kadangkala kita menemui suatu kondisi yang membuat mobil berdiam di garasi rumah tanpa dipakai. Jika mengalaminya maka terdapat komponen mobil yang perlu diperiksa. Tujuannya memastikan kondisinya tetap baik dan saat digunakan kembali tidak bermasalah.

  • Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil
    Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mengemudikan mobil tidak hanya dalam jarak dekat saja, akan tetapi jarak jauh uga kadang dilakukan. Entah itu ingin pergi ke tempat saudara, pergi wisata atau memang ada acara tertentu. Dalam hal ini mengatur uang sangat diperlukan supaya perjalanan dapat lancar dan kebutuhan di jalan bisa tercukupi.

  • Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar?
    Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar? Abdul Tips & trik mobil

    Saat ini AC menjadi salah satu fitur yang terbilang wajib pada mobil. Hal tersebut karena dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan saat seseorang kerap merasa pusing ketika naik mobil tanpa AC, dengan adanya AC beberapa orang hilang rasa pusingnya. Yang kerap diperbincangkan adalah saat AC mobil mati bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, benarkah?

International