Kelebihan dan Kekurangan BMW X6 2017 Patut Anda baca

16/03/2018 Metodius Getan Plue Tips & trik mobil

Sebuah mobil hasil karya pabrikan mobil ternama Jerman, yaitu BMW. Menghadirkan mobil dengan mengkombinasikan ciri sebuah SUV dengan gaya sebuah coupe. Dan tidak main-main, ini adalah mobil Sport Activity Coupe generasi kedua dari BMW. Dengan hasil sampai menembus seperempat juta unit yang sudah terjual diseluruh dunia. Maka mobil ini memang layak untuk diminati. Mari sambut mobil BMW X6 tahun 2017 ini dengan ulasan kelebihan serta kekurangannya.

Di tahun 2015 mobil ini sudah memasuki pasar otomotif Indonesia. Pada generasi pertamanya BMW X6 ini,  pertama kali diperkenalkan pada Auto Show 2007 di Frankfurt dan diproduksi di tahun 2008 silam. Generasi pertama sukses mendulang penjualan yang besar, kini generasi kedua sukses mengikuti jejak generasi pertamanya. BMW X6 generasi kedua diluncurkan pertama kali pada Paris Motor Show 2014. Tidak usah berlama-lama lagi simaklah ulasan kelebihan dan kekurangan BMW X6 2017 ini .

1. Kelebihan BMW X6 2017

Kelebihan pertama dari mobil ini adalah, mobil ini adalah mobil Sport Activity Coupe dengan mengkombinasikan ciri sebuah SUV. Gagah dan maskulin, mungkin itu yang pertama kali muncul dibenak anda jikalau anda melihat si BMW yang satu ini. Agar lebih mengenal bagian luar dari si BMW X6 generasi kedua ini, anda harus simak pada bagian eksteriornya.

Gambar mobil BMW X6 2017 berwarna biru dilihat dari sisi belakang sedang berlaju di jalan

Eksterior sporty adalah nilai plus pertama dari X6

  • Eksterior Sporty

Mengintip pada bagian eksterior, ialah bagian terluar dari mobil. Maka yang tersaji adalah kesan sporty. Dengan menggunakan lampu Adaptive LED Headlights yang menyatu dengan kidney grille serta aksen krom yang diposisikan sebagaimana ciri khas dari BMW itu sendiri. Tidak ketinggalan fitur airbag jika terjadi resiko besar yang tidak diinginkan.

Pada bagian samping mobil, apa yang akan anda lihat pada bagian samping mobil BMW X6 generasi kedua ini ? . Tentu anda akan melihat lekukan yang tegas, garis tegas ini akan anda lihat mulai dari sepanjang pintu hingga lampu belakang. Bagian samping mobil ini terlihat tegas dan tanggung serta tinggi dikarnakan Ground Clearance yang tinggi layaknya mobil SUV, ditambah dengan bagian peleknya yang memiliki ukuran 19 Inci dan ban yang berukuran 215/50 R 19V. Tangguh dan juga Sporty.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil BMW X6 2017

Bagian desain belakang mobil terlihat sporty dan mewah berkat kompartemen belakang yang begitu menyerupai mobil Coupe. Lampu yang digunakan adalah dua garis lampu LED tiga dimensi berbentuk L yang menciptakan tampilan mencolok, khususnya jika anda berkendara dimalam hari.

Begitulah gambaran dari kelebihan Eksterior BMW X6 generasi kedua ini, dari Eksterior mari beralih ke bagian dalam alias interiornya.

Gambar bagian interior mobil BMW X6 2017 dengan warna dominasi orange

Tidak hanya eksterior, X6 juga mempunyai interior sangat terkesan

  • Interior Ciamik

Untuk kelebihan Interior banyak fitur-fitur pelengkap yang ditambahkan dan memiliki desain yang jauh berbeda dengan generasi pertamanya. Fitur-fitur pelengkap ini menghasilkan bagian kabin yang begitu mewah dan futuristik. Untuk ukuran kabin pada mobil ini juga begitu luas mengingat mobil ini adalah pergabungan antara SUV dan Coupe serta mobil ini memiliki dimensi yang luas pula.

Dashboard  dibuat begitu mewah, fitur-fitur yang ada juga memudahkan anda dalam berkendara. Ada satu fitur yang paling menonjol yaitu fitur BMW Head-Up  Display. Fitur ini dapat menampilkan informasi dalam tampilan layar widescreen full color seperti daftar kontak pada telpon, adanya informasi hiburan, grafis 3D yang menunjukan kecepatan laju kendaraan, pesan-pesan Check Control dan informasi navigasi yang mampu juga memberikan recomendasi lajur. Khusus pada setir, tersedia tombol control yang memiliki sensor sehingga memudahkan anda untuk mengatur pilihan tanpa harus melepas setir anda.

Kesan futuristik juga hadir dikarnakan adanya panel-panel pintu serta penataan cahaya LED disekitar garis interior pada BMW X6 generasi kedua ini.  Warna coklat tua pada kursi yang begitu maskulin menambah kesan semakin futuristik, karya yang memuaskan anda.

Gambar bagian kursi mobil BMW X6 2017 dengan jok berwarna orange

Jok memakai material berkualitas

  • Jok dengan material kulit berkualitas

Untuk bahan kursinya sendiri  terbuat dari material kulit yang nyaman dan berkelas, ini memanjakan anda untuk pengalaman berkendara yang lebih. Sama halnya seperti BMW X1 tahun 2016. Sandaran kursi belakang juga dapat dilipat dengan motode pelipatan 40:20:40, itu memudahkan anda dalam melipat dan tentu akan memberi ruang lebih untuk bagasi jika kursi belakang tidak sedang digunakan.

Gambar ruang bagasi mobil BMW X6 2017 berwarna biru

Bagasi BMW X6 2017 lumayan luas

  • Bagasi lumayan luas

Bicara soal bagasi, kelebihan pada mobil BMW X6 2017 ini adalah dengan adanya kapasitas bagasi  yang memiliki daya tampung sebesar 580 Liter, cukup luas untuk menampung barang bawaan anda. Jika kursi belakang tidak sedang digunakan ruang bagasi dapat menampung hingga 1.500 Liter.

>>> Klik sini untuk cek harga mobil BMW terbaru di pasar otomotif Indonesia

  • Pengereman menjadi salah satu kunci keamanan

Jika Eksterior dan Interior sudah, kini bicara soal sistem keselamatan. Kelebihan dari sistem keselamatan pada mobil ini adalah rem cakram berventilasi pada semua roda bekerja sama dengan sistem kontol stabilitas dinamika.

Adanya anti-lock breaking system, CBC, dan mode traksi DTC yang berfungsi mengontrol laju dan fungsi rem sehingga menjaga aliran kendaraan sekaligus meningkatkan  keamanan. Airbag berada didepan dan juga berada dibaris kedua penumpang. Ada pula pengaturan kursi anak berdasarkan ISO juga disertakan sebgai fitur keamanan pada BMW X6 generasi kedua ini.

Gambar bagian mesin mobil BMW X6 2017

BMW X6 2017 memiliki kapasitas mesin sangat besar

  • Kapasitas mesin sangat besar

Unsur-unsur kelebihan dari mobil ini belum berhenti sampai disitu. Bila bicara soal BMW pasti bicara juga soal mesinnya yang wah. Untuk operasi mesinnya sendiri, BMW X6 2017 ini mempunyai kelebihan yaitu dibekali dengan mesin MW X6 bersistem  All Wheel Drive pintar yang aktif secara permanen dengan mengandalkan mesin berkapasitas 3.0 liter TwinPower Turbocharged, 6 silinder segaris. Valvetronik, double VANOS, High precision injection yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 306 Ps dengan torsi maksimal 406 Nm.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil BMW lainnya, silahkan klik sini

2. Kekurangan BMW X6 2017

Membahas kekurangan BMW X6 2017, pasti anda tak banyak menemui kekurangannya. Karena jika dibahas, kekurangan dari mobil ini untuk urusan harga saja, mobil ini nyatanya lebih mahal. Tentu anda harus menyiapkan kocek yang cukup jikalau mau memboyong mobil sporty mempuni ini. Lalu beberapa fitur masih memiliki kesamaan dengan mobil BMW X1 2016. Ornamen pun juga jika dilihat masih memiliki kesamaan ya tentu itu dikarnakan seri mobil ini masih berdekatan.  Sisanya hanya kelebihan yang dapat menjawab betapa sporty dan tangguhnya mobil BMW X6 tahun 2017 ini.

  • Harganya mahal

Membahas kekurangan dari mobil ini, pasti anda tak banyak menemui kekurangannya. Karena jika dibahas, kekurangan dari mobil ini untuk urusan harga saja, mobil ini nyatanya lebih mahal. Tentu anda harus menyiapkan kocek yang cukup jikalau mau memboyong mobil sporty mempuni ini. Lalu beberapa fitur masih memiliki kesamaan dengan mobil BMW X1 2016. Ornamen pun juga jika dilihat masih memiliki kesamaan ya tentu itu dikarnakan seri mobil ini masih berdekatan.  Sisanya hanya kelebihan yang dapat menjawab betapa sporty dan tangguhnya mobil BMW X6 tahun 2017 ini.

Untuk harga, mobil ini jika pasaran Indonesia ditawarkan dengan harga 1.889.000.000 Rupiah. Harganya memang mahal namun harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive, yakni perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. Tergantung mana yang terlebih dahulu , serta garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

>>> Perlu informasi tentang kelebihan dan kekurangan mobil-mobil lainnya, klik sini

Bagaimana jika sudah membaca kelebihan dan kekurangan BMW X6 2017 ini? Siapkan kocek yang cukup dalam jikalau mau memiliki si BMW X6 tahun 2017 ini. Si generasi kedua dari BMW X6 ini memliki gaya yang sporty, tanggung dan pastinya memberi pengalaman berkendara yang berbeda untuk anda. Faktor nyaman, fitur dan sistem keamanan yang mumpuni akan memanjakan anda dalam menunggangi mobil BMW yang satu ini. Setelah Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan BMW X6 2017, akankah anda membawa BMW X6 2017 kerumah anda?

Share This:

Mungkin Anda mau membaca