Kelebihan dan kekurangan BMW X1 2016

16/03/2018 Metodius Getan Plue Tips & trik mobil

Pada Mei 2016 menjadi awal debut mobil yang satu ini. Ya, BMW X1 tahun 2016. Dengan sebutan BMW X1. Pada generasi pertamanya ditahun 2008 silam, tentu banyak mata sudah tertarik padanya. Maka pada generasi keduanya yaitu BMW X1 2016 ini, BMW tampil berbeda. Terkesan meninggalkan ciri khas, tapi mobil yang satu ini pantang dilewatkan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Bukan BMW namanya kalo tidak special. Jika anda sudah siap . Mari anda baca Kelebihan Dan Kekurangan BMW X1 2016.

1. KELEBIHAN BMW X1 2016

  • Eksterior

Bila bicara kelebihan, tentu tidak lepas dari penampilan dari si BMW XI tahun 2016 ini. Dikarnakan makin keren dengan tampilan yang sporty abis. Kesan lekukan yang tegas dan berani jadi nilai plus bagi si mobil ini. Tentu bila melihat dari generasi pertamanya di tahun 2008  silam, anda akan dapat melihat perbandingannya.

Menengok pada bagian depan, maka yang tersaji adalah dua buah lampunya yang tegas mengikuti bentuk dari lekukan mobil. Kidney grille mengunakan aksen krom dan memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Grille yang diposisikan selalu tegak tidak berubah, karena itu memang sudah menjadi ciri khas BMW XI sejak generasi pertamanya ada.  Bumper depan pada BMW XI tahun 2016 ini menampilkan lubang udara yang mengapit grille bawah yang berfungsi mendinginkan intercooler, so makin menawan saja bumper depan pada mobil ini.

Gambar mobil BMW X1 2016 berwarna putih dilihat dari sisi depan sedang parkir di depkat pantai

Tampilan eksterior mobil BMW X1 2016

Menuju bagian samping mobil, seperti pada paragraf pertama tadi. Lekukan yang tegas pada mobil ini memang terlihat. Maka bagian samping pun memiliki lekukan yang begitu tegas. Lekukan garis tegas ini membentang dari sparbor depan melewati pintu-pintu mobil, hingga ke lampu bagian belakang, suguhan tegas memang sangat terlihat nyata pada mobil ini. Lalu pada bagian atap terpasang panoramic roof yang mewah, ciri khas SUV yang selalu ada berupa roof rail. Melihat peleknya, peleknya memiliki ukuran 18 inci dan Ground Clerance yang lebih tinggi membuat mobil ini terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga dapat melewati medan atau jalan yang tangguh, awesome . Jika depan sudah, samping bahkan atas. Bagaimana dengan bagian belakangnya? 

Desain bagian belakang BMW X1 2016 ini mengunakan lampu full-LED di bagian belakang, berbentuk L dua baris lampu memiliki pencahayaan lebih terang. Bentuk yang lebar serasi dengan desain aeroblade vertikal berwarna hitam. Terintegrasi dengan roof spoiler sehingga membuat bagian belakang pada BMW XI 2016 ini terlihat begitu sporty, luar biasa .

Bila dibahas lagi atas apa yang sudah disajikan dibagian Eksterior mobil ini, maka kesan pertama yang akan kita lihat adalah lekukan pada mobil yang tegas, terkesan begitu sporty dan tentu tunggangan yang akan membawa anda melewati medan atau jalan yang tangguh, really awesome .

>>> Klik sini untuk simak tulisan review lengkap tentang mobil BMW X1 2016

  • Interior

Gambar bagian interior mobil BMW X1 2016

Bagian dashboard mobil BMW X1 2016

Mari mengintip pada bagian interior, jikalau tampilan luar sudah memikat. Kali ini anda akan mengetahui bagian dalam dari mobil ini.

Kelebihan dari bagian interior BMW XI tahun 2016 adalah memiliki ruang kabin yang begitu luas, itu dikarnakan pelebaran pada bagian body sehingga ikut mempengaruhi ruang kabin dari si mobil ini.

  • Kaya Fitur Penunjang

Tidak lupa fitur-fitur penunjang yang begitu canggih sehingga memudahkan anda ketika berkendara. Untuk warna terkesan glamor dan aksen sporty yang menonjol, for man abis tentunya. Lebih detail lagi pada bagian dashbord terlihat mewah , modern dan masih sporty tentunya. Interior dan sisi pendingin udara dilengkapi akses silver.

Apa saja yang anda dapatkan dari fitur panel instrument? . Anda akan menggunakan BMW apps, BMW Connected Drive, konektivase audio USB, AUX-IN dan bluetooth, serta sistem navigasi semua arah yang canggih sanggat memudahkan anda dalam berkendara pastinya, sungguh awesome.

>>> BMW X1 2015: Mobil SUV Entry Class Dari BMW

  • 3 Mode Berkendara

Ada yang special dari mobil ini, terdapatnya sebuah tombol Driving Experince Control yang berfungsi untuk mengubah karakter berkendara anda menjadi tiga mode. Mode apa saja ? mode yang dapat anda gunakan untuk menambah pengalaman berkendara anda, anda dapat memilih mode sesuai keinginan yaitu mode semakin sporty alias Sport. Lalu menjadi lebih nyaman yaitu Comfort atau anda dapat memilih mode lebih efesien alias Eco Pro .

Ketiganya memiliki respon akselerasi dan sensitifitas kemudi yang berbeda. Khusus dibagian setir terdapat tombol multifungsi  yang memudahkan anda mengatur pilihan tanpa harus melepas gagang setir, ini memang memudahkan pengemudi.

  • Jok Kulit Mewah

Jangan lupakan kursi, kursi yang digunakan terbuat dari material bahan kulit. Mewah pastinya, dan yang menarik meskipun kursi dapat di atur maju mundur namun ruang pada kaki anda tetap luas, tetap lega. ini tentu memberi kenyamanan bagi anda saat mengemudi. Jika anda sedang tidak mengunakan kursi pada bagian belakang, kursi dapat dilipat dengan metode pelipatan sandaran kursi 40:20:40 . Kembali dimudahkan untuk proses pelipatan dikarnakan tersedianya tombol yang berada dibelakang kursi.

  • Bagasi Cukup Luas

Beralih ke Bagasi, yang menjadi nilai plus pada bagian bagasi adalah space yang luas dan masih dapat diperluas dengan dilipatnya kursi kedua jika tidak digunakan. Daya tampung hingga 1,500 Liter.

  • Fitur Safety Yang Memadai

Dari sekian kelebihan anda perlu tahu tentunya tentang fitur lain yang terdapat pada mobil ini. Fitur keselamatan standar pada mobil ini berupa Servotronic Speed-sensitive steering yang memungkinkan anda memanuver parkir dan perpindahan jalur yang aman dan nyaman dengan kemudi nan lincah.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil BMW X1 2012

Lalu ada fitur Anti-Lock Breaking System, Dynamic Stability Control, Dynamic Traction Control, Cornering Brake Control, Dynamic Brake Control, Dynamic Braking Lights, Fiding Compemsatiom. Dry Braking Funtion dan Start Off Assistant. Tak ketinggalan fitur tambahan seperti Trailer Stablization, Active Differential Brake, Attentiveness Assistant, performance control dan Electonic Differential Lock Control. Pada fitur keamanan yang tak kalah penting dilengkapi dengan airbag tentunya yang menjaga anda jika terjadi resiko besar yang tidak diinginkan.

  • Mesin

Gambar bagian mesin mobil BMW X1 2016

Mesin adalah nilai plus lain dari X1

Kelebihan yang belum anda ketahui, tentu hal yang juga krusial adalah soal mesin. Apa saja kelebihan yang dimiliki dari segi mesin. Check this out ! .

Mesin pada BMW XI 2016 dipenuhi dengan mesin 1.500 cc 3 Silinder TwinPower yang dapat menghasilkan tenaga maksimun sebesar 136 hp pada putaran 4,400 rpm dengan torsi maksimum 220 Nm pada putaran mesin 1,250rpm.

  • Irit Bahan Bakar

Soal bahan bakar tentu mobil ini begitu “irit” dengan catatan 18.9 kilometer per liter menggunakan standar ECE . Ada yang menarik untuk anda ketahui. Biasanya mobil-mobil BMW menggunakan penggerak roda belakang. Kini berubah menggunakan penggerak roda depan, khusus untuk BMW XI 2016 ini. Walaupun terkesan meninggalkan ciri khas, bukan BMW namanya kalo tidak menghadirkan pengalaman berkendara yang baru bagi anda.

>>> Klik sini untuk simak semua tulisa review mobil BMW

2. KEKURANGAN BMW X1 2016

  • Suara Mesin Terdengar Sedikit Berisik

Jika anda sudah membaca untuk kelebihan BMW X1 2016. Kini saatnya anda untuk tahu apa saja kekurangan BMW X1 2016 ini.

Kalau anda penggemar mobil dengan suara mesin yang tidak terlalu bising. Mungkin agaknya mobil BMW X1 2016 berbeda. Pasalnya suara mesin mobil agak kasar. Ya terlepas dari segudang kelebihannya tentu tidak mengurangi minat anda jikalau mau memiliki si sporty yang satu ini.

  • Harga Cukup Mahal

Dalam ukuran harga, harganya sedikit agak mahal dari mobil SUV pada umumnya. Tak perlu khawatir, bagi anda penggila BMW siapkan dana yang cukup ya. Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang beda ala mobil BMW X1 2016 ini.

Nah, yang perlu diketahui terakhir sebelum menutup ulasan perihal kelebihan dan kekurangan BMW X1 2016 ini ialah tidak lain tidak bukan soal berapa harga si mobil ini ? Yang perlu anda ketahui harga dari BMW X1 2016 mulai dari 619.000.000 Rupiah . Harga tersebut tentu harga hasil produksi di Indonesia. Beda halnya jika mobil ini didatangkan langsung dari luar negeri. Lalu, apakah harganya sesuai dengan kantong anda ? Atau terlalu mahal? Hanya anda yang dapat menentukan .

Kesimpulan yang dapat anda tarik dari pembahasan kali ini perihal kelebihan dan kekurangan BMW X1 2016 ini adalah mobil yang sudah mempuni dikelasnya, memberi kesan yang tegas, sporty, namun tetap mewah dan elegan. Kenyamanan serta fitur yang dihadirkan akan memanjakan anda dalam pengalaman berkendara anda. Jadi kini, siapkah anda membeli mobil BMW X1 tahun 2016 ini ? .

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini
    Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini Abdul Tips & trik mobil

    Mobil tidak selamanya akan digunakan terus menerus untuk mendukung aktivitas. Kadangkala kita menemui suatu kondisi yang membuat mobil berdiam di garasi rumah tanpa dipakai. Jika mengalaminya maka terdapat komponen mobil yang perlu diperiksa. Tujuannya memastikan kondisinya tetap baik dan saat digunakan kembali tidak bermasalah.

  • Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil
    Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mengemudikan mobil tidak hanya dalam jarak dekat saja, akan tetapi jarak jauh uga kadang dilakukan. Entah itu ingin pergi ke tempat saudara, pergi wisata atau memang ada acara tertentu. Dalam hal ini mengatur uang sangat diperlukan supaya perjalanan dapat lancar dan kebutuhan di jalan bisa tercukupi.

  • Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar?
    Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar? Abdul Tips & trik mobil

    Saat ini AC menjadi salah satu fitur yang terbilang wajib pada mobil. Hal tersebut karena dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan saat seseorang kerap merasa pusing ketika naik mobil tanpa AC, dengan adanya AC beberapa orang hilang rasa pusingnya. Yang kerap diperbincangkan adalah saat AC mobil mati bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, benarkah?

International