Kelebihan dan Kekurangan BMW X1 2012

25/03/2018 Metodius Tips & trik mobil

Mobil mewah adalah idaman setiap orang, bagi setiap orang yang berpenghasilan lebih tidak akan membeli mobil yang harga-harga murah saja. Yang pasti mobil yang bermerek yang akan mereka cari untuk bergaya. Namun walaupun kelihatannya seperti itu pandangan mereka, maka tak salah banyak orang-orang mencari mobil di kelas-kelas Eropa.

Mobil BMW adalah salah satu merk otomotif yang berasal dari Eropa yang memiliki peminat yang cukup banyak di Indonesia. BMW X1 2012 adalah SUV pabrikan Jerman yang bisa dikatakan paling laris dari seri seri X lainnya. Gayanya yang elegan serta mewah dan juga parasnya yang menggoda untuk para kaum adam. Pembahasan kali ini akan dibahas kelebihan dan kekurangan dari BMW X1 2012. BMW X1 2012 ini adalah mobil SUV yang kecil dan sangat terjangkau dan juga mempunyai ciri khasnya tersendiri yang sangat kental dengan trademark BMW baik dari interior dan juga eksteriornya.

Gambar Eksterior mobil  BMW X1 2012 berwarna merah dilihat dari sisi depan

BMW X1 Yang Kekar

    1.  Kelebihan BMW X1 2012

  • Desain Eksterior yang indah

Pada bagian eksterior BMW X1 2012 ini memiliki desain yang lebih gagah dan juga elegan, namun tetap mengedepankan kesan mewah. BMW X1 2012 memiliki desain yang khas yaitu dengan desain twin grille dibagian depannya. Selain itu BMW XI 2012 mempunyai desain lampu depan seperti cat’s eye dan lampu belakangan yang disetting tinggi. Pada bagian eksteriornya juga terdapat Adjustable headlights, lampu kabut depan, kaca spion elektrik, kaca spion manual, wipernya otomatis, washer kaca belakang, defogger kaca belakang, velg alloy, tited glass, spoiler belakang, roof rack yang opsional, sunroof, pijakan samping, lampu sein spion kaca luar, antena terpadu, grille krom, gamish krom, roof rail. Jenis rem depan yang digunakan BMW X1 2012 adalah Ventilated Discs, dan rem belakang menggunakan Discs.

Gambar Sisi Luar BMW X1 2012 berwarna putih dilihat dari sisi depan

BMW X1 2012 Dengan Panoramic Roof

Selain itu beberapa fitur lainnya yang ditawarkan BMW X1 2012, seperti panoramic roof, lampu LED, dan juga fog lamps. Dari fitur BMW X1 2012 mengusung tampang elegan terutama pada bagian depan seperti lampu depan, Head Up, Display, Dynamic Damper Control dan Fitur Drivin Assistant Plus yang sudah di integrasi dengan pengaturan Active Cruise Control serta stop and go. Selain itu sistem tersebut juga dapat melakukan monitoring terhadap kondisi lalu lintas sehingga sangat membantu sekali bagi pengeudi agar tetap terhindar dari kemacetan. Untuk velg ringnya, BMW X1 2012 ini menggunakan velg ring 18 yang membuat mobil ini terlihat leih gagah.

>>> Review BMW 320i 2012: SUV maskulin yang siap libas berbagai medan

  • Desain Interior elegan khas Eropa

Tampilan desain interior pada BMW X1 2012 ini terlihat sangat elegan, BMW X1 2012 ini menjadi SUV subcompact mewah terbaik. Dashboard BMW X1 2012 ini merupakan kombinasi antara interior BMW klasik dengan teknologi moderen dan bahan interior pun berkualitas tinggi.

Gambar bagian Dashboard mobil BMW X1 2012

Interior Dashboard BMW X1 2012

Teknologi yang digunakan juga menggunakan teknologi iDrive yang selalu berkembang seiring perkembangan BMW. Teknologi ini digunakan karena memiliki fitur touchpad. Sehingga para pengendara mobil ini tentunya bisa mengakses pesan singkat atau telfon dengan mudah. AC di BMW X1 2012 ini sudah dual zone dan climate control yang berarti pengemudi dan penumpang bisa dengan mudah dalam pengaturan selera dinginnya AC. Pada bagian kemudi nya merupakan jenis Electric Power selain itu juga terdapat pengaturan posisi stri dan juga kolom kemudi dan juga Steering Gear Type yang merupakan jenis Rack dan Pinion, dan tidak ketinggalan lagi tangki bahan bakar yang bisa memuat 51 liter.

>>> Klik sini untuk update harga mobil BMW di pasar Indonesia

  • Kenyamanan Tempat duduk

Kapasitas tempat duduk yang terdapat pada BMW X1 2012 ini ada 5 kursi dan memiliki lima pintu. Pada bagian belakang mobil BMW X1 2012 ini memiliki keunikan yaitu kursi belakang yang bisa dilipat. Jika kursi belakang digunakan untuk duduk penumpang maka bagian belakang masih memiliki space cukup lega mencapai 0,7 meter yang bisa memuat barang atau bisa di jadikan bagasi kecil. Jika kursi belakang dilipat spacenya bisa mencapai 1,18 meter yang sangat efektif digunakan untuk menaruh banyak barang.

Gambar ruang Bagasi mobil BMW X1 2012

Bagasi Sangat Luas

Space sebanyak itu merupakan space yang cukup besar untuk yang mau berpergian jauh dan juga untuk ukuran kelas SUV subcompact pun terlihat mewah. Selain itu jok BMW X1 2012 ini sudah electric seat yang digunakan untuk mempermudahkan dalam penyetelan kursi kedepan atau tinggi rendahnya kursi serta sudah ada panoramic sunrof yang akan memanjakan ketika ingin melihat ke atas. Ruang yang lebih luas dan lapang sudah pasti akan membuat penumpang menjadi meningkat. Posisi duduk pun bisa dinaikan agar bisa membuat pandangan mata kedepan bisa lebih leluasanya.

  • Keamanan terbaik

Fitur Airbags di mobil BMW X1 2012

Airbags Salah Satu Faktor Keselamatan

Dari sisi keamanan BMW X1 2012 ini sudah dilengkapi dengan ISOFIX untuk yang punya balita serta memiliki 8 buah aribag yang ada didepan dua, atas dua dan samping pun dua, sehingga apabila terjadi kecelakaan akan meminimalisir terjadi resikonya pada saat kecelakaan lalu lintas dan juga apabila terjadi benturan di dalam kabin. Beberapa fitur keamanan yang terdapat pada mobil BMW X1 2012 yaitu Anti Theft Device, Alaram Mobil, dan Engine Immobilizer.

  • Peforma mesin dan bahan bakar mengagumkan

BMW X1 2012 ini memiliki mesin jens tuborcharged 2.0 liter four cylinder dengan transmisi 8 AT. Melalui mesin ini BMW X1 2012 diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 136 ps pada 4.400 rpm, dan juga torsi yang dikeluarkan bisa mencapai 220 NM pada 1.50 rpm serta akselerasi yang dihasilkan 0-100 km/jam mampu ditempuh dalam waktu 9,7 deik dan kecepatan tertinggi 200 km/jam.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang spesifikasi mobil BMW, silahkan klik sini

    2.  Kekurangan dari BMW X1 2012

  • Pajak yang mahal

Pajak mobil “mewah” di Indonesia memang sedikit dan bahkan jauh berbeda. Berbeda pajak antara mobil LCGC dan mobil mewah ini menjadikan orang-orang kaya yang dapat membeli mobil ini. Jika Anda membelinya, bukan tidak mungkin strata social Anda akan meningkat dimasyarakat.

  • Suspensi terasa sedikit keras

Tidak akan terasa nyaman jika jok dengan material yang halus dan lembut khas mobil eropa tercoreng dengan kerasnya suspensi. Meskipun tidak terlalu bermasalah, kita pun sepatutnya harap memakluminya.

Itulah beberapa kelebihan dna kekurangan BMW X1 2012 yang hargamobil.com hendak sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat-sobat. 

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International