Kelebihan dan Kekurangan BMW M4 2017

19/03/2018 Metodius Getan Plue Tips & trik mobil

Pamor BMW sebagai salah satu mobil mewah masih tetap eksis hingga sekarang. Walaupun ditawarkan dengan harga yang mahal, mobil mewah yang satu ini tetap memiliki tempat di pasar tanah air terutama bagi para penggemarnya. Desainnya yang menggoda dan menarik membuat semua mata tertuju pada mobil ini. Disamping itu juga BMW pabrikan Jerman ini memiliki performa yang tinggi.

BMW M4 merupakan salah satu jenis dari BMW yang sudah disempurnakan dari versi 4 standar yang mengalami tambahan berupa mesin turbocharger yang responsif dengan handling, suspensi, sistem pengereman, pengurangan bobot mobil.dan fitur lainnya. Konsep dari BMW M4 kali ini berusaha untuk mendekatkan penggunanya dengan mesin menjadi satu. Selain itu, mobil ini juga bukan hanya mengandalkan kecepatan dan performa, namun kenyamanan, kedinamisan, dan teknologi canggih yang dapat memberikan sensasi berkendara yang berbeda dengan yang lain. Untuk BMW M4 ini memiliki dua jenis yaitu coupe dan convertible. Namun yang ditawarkan di Indonesia yaitu jenis coupe. Berikut kelebihan dan kekurangan BMW M4 2017.

1. Kelebihan BMW M4 2017 

  • Eksterior yang mewah dan sporty

Gambar mobil BMW M4 2017 berwarna orange dilihat dari sisi depan

Eksterior BMW M4 terlihat sporty

Untuk urusan eksterior, BMW sudah tidak diragukan lagi. Anda pasti tertarik dengan tampilan yang ditawarkan oleh BMW.  Pada BMW M4, tampilan depan mobil terlihat begitu sporty dengan lampu depan Adaptive LED Headlights with High-Beam Assistant yang lebih gelap, dan menyatu dengan kidney grille beraksen krom ditampilkan sesuai ciri khas BMW. Tak lupa dengan lubang udara yang dapat mendinginkan kendaraan yang melaju secara maksimal.Bagian samping mobil, dari sepanjang pintu hingga bagian lampu belakang terdapat garis dan lekukan yang tegas dan ditambah dengan cermin  M Specific secara aerodinamis mampu memberikan kesan yang tangguh. Di bagian belakang mobil, terdapat stop lamp dan reflector yang menggunakan lampu LED tiga dimensi dengan bentuk L menambah kemewahan  dan tampilan mencolok pada malam hari.

Gambar bagian interior mobil BMW M4 2017

Bagian interior BMW M4 2017

>>> Klik sini untuk simak tulisan review lengkap tentang mobil BMW M4 2017

  • Interior yang premium dan berkelas

Sebagai ikon mobil mewah tentunya mobil ini juga harus memberikan kualitas yang mewah pada mobilnya bukan hanya pada bagian eksterior tetapi juga pada bagian interior. Begitu halnya dengan BMW M4 ini. Pada bagian kabin, BMW M4 hadir dengan berbagai fitur canggih dan premium dengan desain interior yang sangat berkelas. Dashboard berbalut warna hitam ditambah dengan sejumlah fitur seperti tampilan MID, layar sentuh berukuran 8.8 inchi, dan stir kemudi yang mengemas berbagai fitur multifungsi semakin menampilkan kesan sporty pada mobil ini. Selain dashboard yang  memberikan kesan sporty, kursi mobil ini juga memiliki rancangan baru yang tak kalah sporty berbentuk kerang. Kursi ini ditambahan dengan lencana M untuk menciptakan suasana modern dan bisa menyala saat pengendara memasuki kabin. Tersedia juga kursi belakang yang bersifat alternatif untuk diisi oleh penumpang ataupun barang-barang Anda.

Gambar bagian dashboard mobil BMW M4 2017

Fitur apa yang tersemat untuk M4?

  • Fitur keamanan

Fitur keamanan adalah salah satu hal yang penting apalagi bagi mobil mewah seperti BMW M4 ini. Adapun sistem keamanan pada mobil ini yaitu berupa sistem kantong udara (airbag) berfungsi untuk melindungi penumpang dan meminimalisir resiko ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Sementara itu, terdapat juga sistem pengereman M Carbon Ceramic dan M Compound yang menjamin performa mobil dengan baik. Demi memperkuat sistem pengereman aktifnya, ditambahkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Program (ESP), dan Electronic Brake Force Distribution (EBD)  yang meningkatkan kestabilan kendaraan secara efektif. Selain itu, mobil ini memiliki Adaptive M Suspension untuk mengontrol guncangan secara elektronik sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara.

Gambar bagian mesin mobil BMW M4 2017

Mesin 6 silinder mobil BMW M4 2017

>>> Klik sini untuk cek harga mobil BMW terbaru

  • Mesin yang sangat handal

Keunggulan selanjutnya dari mobil ini yaitu mesin yang sangat handal dan responsive. Mesin BMW M4 ini dipasang dengan mesin enam silinder kapasitas 2979 cc. Mesin ini menghasilkan daya keluaran maksimum 431 hp pada putaran 5.500 hingga 7.300 rpm serta torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 550 Nm pada putaran 1.850 hingga 5.500 rpm. Kinerja mesin ini bisa menghasilkan kecepatan dari diam sampai 100 km/jam hanya memerlukan waktu 4.3 detik,dan dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Kehandalan dari mesin  yang lengkap dengan teknologi ini mampu membuat pengendara semakin memaksimalkan energinya dalam berkendara.

>>> Klik sini untuk simak semua tulisan review mobil BMW

  • Dilengkapi dengan fitur i-Drive touch controller

Kecanggihan dari mobil BMW pada tipe M4 ini begitu dipertaruhkan. Pantas bila dengan harga fantastis perusahaan mobil ini mampu menyematkan teknologi yang sangat canggih pada mobil BMW M4. Pada kabin pengemudi terdapat fitur I-Drive touch controller dengan hadirnya aplikasi BMW M Laptimer. Dengan aplikasi ini dapat menganalisa gaya mengemudi pengendara ketika telah disambungkan dengan smartphone pengendara. Aplikasi ini memiliki beberpaa fungsi diantaranya merekam reaksi pengemudi, perputaran mesin, kecepatan, sudut kemudi, akselerasi longitudinal dan lateral, posisi pedal gas, sampai konsumsi bahan bakar terekam menjadi data tampilan grafis yang ditampilkan pada smartphone.

2. Kekurangan BMW M4 2017 

Gambar mobil BMW M4 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Apa kekurangan BMW M4 2017?

  • Harga yang sangat mahal

Mobil BMW memang dikenal sangat mahal. Tak ada bandingnya dengan mobil lainnya yang beredar di masyarakat. Inilah yang membuat mobil yang satu ini sangat segmented. Hanya orang-orang pada kalangan atas atau konglomerat yang kaya raya yang mampu membeli mobil mewah Bagi para penggemar mobil yang pastinya banyak yang menginginkan mobil satu ini. Mobil BMW M4 dibanderol dengan harga sekitar 2 Milyar rupiah. Harga yang begitu fantastis. Memang wajar jika harga mobil ini mahal setimpal juga dengan kualitas serta fitur-fitur yang ditawarkan dari BMW.

  • Ukuran bagasi yang sempit

Kelemahan lain dari mobil BMW ini ialah ukuran bagasinya yang kecil dan sempit. Untuk ukurannya, memang mobil ini tidak untuk kategori mobil keluarga karena mobil ini memiliki ukuran kabin yang kecil dan kursinya hanya untuk 4 orang saja bersama pengemudi. Karena hal inilah yang membuat ukuran bagasi mobil ini begitu kecil sehingga tidak mampu menampung barang yang terlalu banyak.

  • Legroom yang kecil pada kursi belakang

Meskipun dilengkapi dengan desain dan fitur yang lengkap pada kabinnya. Namun untuk kursi dua baris, mobil BMW mungkin harus membayar lebih mahal lagi. Sepertinya mobil ini memang hanya diperuntukkan dengan dua penumpang saja. terbukti dengan pintu yang dimiliki mobil ini hanya satu. Karena sempitnya,roomleg untuk kursi belakang sangat kecil. Mungkin kursi dibelakang ini khusus untuk anak kecila atau untuk mereka yang bertubuh mungil.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International