Jualan Sembilan Bulan, Pick Up Suzuki Lebih Laris Ketimbang Ertiga

20/10/2018 Fatchur Sag Tips & trik mobil

Suzuki mencatatkan penjualan positif di tahun 2018. Sembilan bulan pertama sejak Januari hingga September total penjualan retail meningkat sebanyak 14,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Foto Suzuki Carry Pick Up penuh dengan angkutan

Suzuki Carry Pick Up jadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan retail PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari Januari hingga September 2018 mencapai 87.675 unit. Angka ini meningkat dibanding penjualan periode yang sama tahun 2017 lalu dimana Suzuki hanya mencatatkan penjualan sebanyak 76.835 unit.

Khusus di bulan September Suzuki berhasil menjual sebanyak 9.211 unit atau turun sebesar 1,2 persen dibanding Agustus yang terjual sebanyak 10,479 unit. Meski mengandalkan All New Ertiga, penjualan terbesar SIS justru datang dari model lain di kelas niaga yaitu Suzuki Carry Pick Up dan Suzuki Mega Carry (APV Pick-Up) yang mencatatkan penjualan sebanyak 4.779 unit atau sebesar 52 persen dari total penjualan Suzuki satu bulan, dengan perincian 3.378 unit untuk Carry pick up dan 1.401 unit untuk Mega Carry.

Dalam keterangan resmi di situs resmi, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur mengungkapkan apresiasinya kepada konsumen yang telah memilih pick up Suzuki sebagai kendaraan bisnis mereka. Apa yang telah dicapai ini sekaligus membuktikan kalau mobil Suzuki diakui sebagai kendaraan niaga yang tangguh dan bisa diandalkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap kendaraan unggulan kami, Carry Pick-Up dan Mega Carry. Dari hasil kontribusi penjualannya yang besar, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial yang memiliki performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar Makmur.

>>> Suzuki APV Ternyata Lebih Moncer di Mancanegara Ketimbang di Indonesia

Foto Suzuki Mega Carry tampak dari samping depan

Suzuki Mega Carry, bak lebih luas daya angkut lebih banyak

Wilayah Jabodetabek jadi lokasi penjualan retail Carry pick-u dan Mega Carry paling besar dengan pencapaian sebanyak 1.207 unit atau 25,3 persen. Sementara sisanya terbagi di seluruh wilayah Indonesia.

Suzuki Carry pick up dan Mega Carry memang cukup digemari para pelaku usaha di Indonesia sebagai kendaraan operasional. Selain mesinnya yang dikenal tangguh, perawatan kedua mobil ini dikenal mudah. Selain itu banyak konsumen yang mengakui kalau konsumsi bahan bakarnya juga hemat.

Suzuki Carry pick up dibekali mesin G15A 1.500 cc dengan tenaga maksimum 78.8 PS dan torsi maksimum 120 Nm. Tanki BBM-nya bisa memuat sebanyak 42 liter. Sementara untuk Suzuki Mega Carry dibekali mesin yang sama. Akan tetapi tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu 92.4 PS dan torsi maksimum 126 Nm. Tanki BBM-nya memuat sebanyak 46 liter. Suzuki Carry pick up dijual dengan harga Rp 96,500,000 dan Rp 126,500,000. Sedangkan Mega Carry dijual mulai Rp 101,500,000 hingga Rp 149,500,000 untuk model box.

>>> Ingin membeli mobil Suzuki, jangan abaikan daftar harga mobil terbaru di sini

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International