Jarang Diketahui, Ini Fitur Rahasia Mitsubishi Xpander Yang Sangat Menarik

05/10/2019 Abdul Tips & trik mobil

Xpander merupakan salah satu mobil besutan Mitsubishi yang masuk dalam segmen MPV. Di Indonesia sendiri mobil ini bersaing dengan mobil keluarga besutan Toyota yakni Avanza. Dalam hal ini kami akan membahas fitur rahasia Mitsubishi Xpander yang jarang diketahui. Sebenarnya bagi yang sudah tahu termasuk bukan rahasia.

Alasan fitur rahasia Mitsubishi Xpander jarang diketahui adalah dari pihak media kebanyakan menyorot mobilnya saja, sehingga fokusnya ikut kesitu. Namun bila mengetahui apa fitur yang bikin penasaran akan merasa kaget karena terbilang sepele tapi unik.

Gambar ini menunjukkan Mitsubishi Xpander Sport AT

Fitur rahasia hanya terdapat pada varian Sport dan Ultimate

Adapun fitur rahasia yang terdapat pada Xpander adalah suara lampu sein di kabin yang dapat diganti. Suaranya dihadirkan dalam 2 pilihan, jadi saat terasa bosan Sobat bisa menggantinya. Untuk melakukan penggantian sebenarnya cukup mudah apabila telah mengetahuinya. Dengan mengandalkan layar yang berada pada head unit.

Untuk langkahnya yang pertama adalah dengan menekan tombol INFO sampai ke bagian setting. Namun sebelumnya sebaiknya posisikan mobil dalam keadaan diam atau berhenti. Setelah itu posisikan transmisi mobil di P (AT) atau bisa menekan rem tangan. Tidak hanya itu saja, pastikan bahwa mobil Xpander yang dimiliki tipenya adalah Sport atau Ultimate, karena hanya 2 tipe tersebut yang memiliki fitur rahasia Mitsubishi Xpander.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Xpander Limited 2019 : Hanya Tersedia 1000 Unit Saja

Gambar ini menunjukkan tombol INFO dan sebuah jari akan menekannya

Tombol INFO posisinya di balik kemudi mobil

Jadi kedua tipe Xpander yang telah disebutkan memiliki layar MID dengan ukuran besar dan full color. Jadi pastikan mobil kondisinya berhenti dan tuas transmisi di P serta tuas rem tangan diangkat. Barulah Sobat melakukan beberapa tahapan mengaktifkan fitur rahasia.

Tekanlah tombol MENU kemudian cari tulisan setting atau pengaturan. Setelah itu tekan tombol INFO, untuk letaknya di bagian dashboard atau di balik kemudi. Jika sudah ketemu tahan  tombol INFO hingga masuk ke dalam menu. Saat sudah masuk akan muncul  beberapa pilihan, tekan tombol info beberapa kali sampai menuju ke gambar lampu sein dengan pilihan angka 1 dan 2. Kemudian tahan tombol INFO dan sebelumnya pilihan ada di nomor 1 akan berpindah ke nomor 2 dan bunyi lampu sein sudah berubah.

>>> Ingin Membeli Mobil Baru & Bekas? Dapatkan Daftar Lengkapnya Di Sini

Gambar ini menunjukkan Pilihan Pengaturan atau Setting pada layar MID

Tombol setting atau pengaturan memakai logo kunci

Untuk memilih 1 atau 2 adalah dengan menahan tombol INFO sampai berpindah. Untuk bunyi pilihan no 1 adalah suara standar yaitu “tik-tok-tik-tok”. Sementara untuk pilihan no 2 suara yang dihasilkan tergolong lucu yakni “tik-tuk-tik-tuk”. Dengan begitu Sobat bisa menggantinya sesuka hati mau pilih no 1 atau no 2 tergantung selera atau bisa diganti setiap hari agar tidak bosan.

Fitur rahasia Mitsubishi Xpander tidak hanya suara lampu sein saja. Akan tetapi ada fitur lain yang tidak kalah menarik. Fitur tersebut berupa alarm yang mengingatkan pengendara untuk istirahat atau ngopi. Untuk tata cara pengaktifannya hampir sama dengan mengganti suara lampu sein.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengupdate Harga Terbaru Mobil Semua Merek Di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan beberapa pilihan dalam layar MID berupa Alarm, suara lampu sein dan lainnya

Untuk memilih tekan tombol INFO dan untuk masuk dengan menekan tapi ditahan

Langkah awal tergolong sama yakni tekan tombol INFO terus ke pengaturan. Setelah itu tekan kembali tombol INFO sampai bergeser ke pilihan gambar cangkir kopi. Jika telah ketemu bisa menahan tombol INFO dan akan keluar interval waktu. Pilihlah sesuai kebutuhan Sobat, mau 1 jam, 2 jam atau 3 jam terserah. Apabila telah dipilih maka dalam waktu interval yang ditentukan akan keluar pengingat atau reminder.

Itulah fitur rahasia Mitsubishi Xpander yang bisa membuat kenyamanan bertambah di dalam kendaraan. Yang perlu diingat adalah, saat melakukan proses pemilihan diharapkan dalam kondisi berhenti dan rem tangan aktif. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca