Jangan Salah, Ini Tips Jual Beli Mobil Bekas Bisa Untung Dapat Dicoba

08/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Banyak alternatif yang bisa dipilih untuk menambah pundi-pundi rupiah. Selain bekerja kantoran kamu juga bisa membuka usaha sendiri, salah satu pilihan usaha yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang saat ini adalah jual beli mobil bekas.

Kendaraan merupakan salah satu kebutuhan fundamental saat ini, dengan kebutuhan alat ini yang sangat meningkat di kota besar membuat harga mobil masih dalam kategori mahal, oleh sebab itu banyak konsumen yang lebih memilih mobil bekas sebagai kendaraan mereka. Salah satu alasan kenapa mobil bekas banyak peminatnya karena harga dan pajak yang ditawarkan lebih murah. Karena itu usaha jual-beli mobil bekas bisa jadi langkah alternatif yang bisa kamu rintis. Namun disisi lain untuk menjalankannya pun tidak mudah. Berikut beberapa tips jual beli mobil bekas bisa untung.

Bangun Tempat Jual Beli Mobil Bekas Di Wilayah Strategis

Untuk membangun usaha jual beli mobil-bekas, kamu tidak perlu membangun showroom, hanya cukup menyewa sebuah tempat menjadi langkah yang bagus, asalkan tempat tersebut cukup luas untuk ditempati beberapa mobil bekas yang dijual. Selain itu, pastikan bahwa tempat yang dipilih strategis kalau perlu di dekat jalan raya, sehingga dengan mudah dilihat oleh target konsumen. Pemilihan tempat yang strategis jadi salah satu kunci kesuksesan kamu merintis bisnis jual beli mobil.

Gambar ini menunjukkan salah satu showroom mobil bekas

Tempat yang strategis berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas

>>> Baca Juga, Oh Ini Alasan Harga Mobil Matic Lebih Mahal Dibanding Manual

Pilih Mobil Bekas Yang Bakal Laku Di Pasaran

Produk dan marketing jadi dua hal yang paling krusial dalam berbisnis. Jadi selain showroom, tentunya mobil bekas yang akan kamu jual menjadi salah satu modal yang paling penting. Pilihlah mobil bekas yang menjadi favorit di pasaran. Selain itu, pastikan mobil yang dijual bukan keluaran yang terlampau lama. Hal ini karena tahun pembuatan mobil jadi salah satu tolok ukur minat konsumen terhadap mobil bekas tersebut.

Selain itu, hindari membeli mobil bekas yang ditawarkan oleh makelar karena kamu tidak bisa memeriksa dan melihat langsung mobil tersebut. Hal ini berbeda kalau kamu memilikinya secara langsung, karena kamu tahu persis detail kelebihan dan kekurangan mobil bekas yang dijual.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil bekas yang diparkir berjejer

Perbaiki mobil bekas sebelum dijual agar kondisinya prima

>>> Lihat Juga, Punya Bisnis Jual Beli, Berikut Tips Menghindari Penipuan Untuk Keamanan

Perbaiki Mobil Bekas Sebelum Dijual

Sebelum menaruh mobil di showroom dan menjualnya tentunya kamu harus memperbaiki dan mempercantik mobil bekas kamu agar terlihat cantik dan ciamik. Sehingga menarik minat konsumen yang melihatnya. Kamu dapat membawanya di bengkel terpercaya dan memastikan bahwa semua fungsi dan mesin mobil masih dapat digunakan dalam beberapa tahun mendatang. Tidak hanya mesin, kamu juga harus memperhatikan interior dan eksterior mobil saat menekuni bisnis jual beli mobil bekas.

Periksa Kelengkapan Surat Mobil

Semua konsumen tidak akan menyerahkan uangnya untuk sebuah mobil bodong atau yang kekurangan surat-surat seperti STNK dan BPKB. Untuk itu, selalu pastikan setiap mobil yang dijual memiliki kelengkapan surat dan tidak ada satupun surat yang tertinggal.

Hal ini agar menjaga kredibilitas showroom dan menjaga nama baik merek jual-beli mobil bekas kamu. Untuk itu, sebisa mungkin dalam menjalankan bisnis untuk mentaati hukum dan peraturan yang berlaku.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa dokumen mobil

Dokumen kendaraan menjadi hal yang wajib pada sebuah kendaraan

Perluas Jaringan Bisnis Kamu

Tips jual beli mobil bisa untung selanjutnya yaitu dengan memperluas jaringan yang dimiliki. Sebuah usaha tentunya dibarengi dengan jaringan agar jangkauan bisnis bisa dilihat dan didengar masyarakat luas. Kekuatan jaringan ini dapat membantu kamu dalam berbisnis, agar jualan mobil bekas lebih berjalan lebih mudah.

Itulah tips jual beli mobil bekas bisa untung. Langkah sederhana di atas merupakan implementasi agar usaha mobil bekas yang kamu jalankan lebih efektif.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International