Jangan Salah, Ini Keuntungan Bergabung Dengan Komunitas Mobil

07/04/2021 Abdul Tips & trik mobil

Bagi pemilik mobil tentunya tahun akan adanya komunitas mobil yang sama dengan yang dimilikinya. Namun rasa ingin bergabung atau tidak kadang menghantui seakan tidak ada manfaat yang didapatkan. Akan tetapi ternyata ada keuntungan bergabung dengan komunitas mobil yang bisa didapatkan.

Komunitas mobil mempunyai banyak anggota yang saling berhubungan dan kerap melakukan perkumpulan untuk menyambung silaturahmi serta keakraban sesama anggota. Bagi yang ingin bergabung kadang muncul rasa bimbang karena tidak tahu dengan jelas apa kegiatan dan keuntungan yang dirasakan. Berikut ini merupakan beberapa keuntungan bergabung dengan komunitas mobil.

Gambar ini menunjukkan banyak mobil dalam satu komunitas

Ada keuntungan tersendiri saat gabung komunitas mobil

1. Memiliki Banyak Relasi

Pada saat seseorang bergabung di komunitas mobil maka secara otomatis semua anggota akan menjadi teman. Apalagi salah satu kesamaan yang dimiliki antar anggota adalah mobil yang dimiliki. Dengan begitu perkumpulan akan terasa menyenangkan, bahkan sesama anggota bisa saling mengobrol terkait kendaraan yang dimiliki ataupun pekerjaaan dan lainnya.

>>> Beberapa Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli Saat Perbaikan Mobil

2. Mendapatkan Ilmu

Biasanya dalam satu komunitas menjadi tempat berbagi ilmu yang dimiliki. Ditambah lagi latar belakang tiap anggota mempunyai perbedaan satu dengan yang lainnya. Sharing sesama anggota maka bisa membuat ilmu kita bertambah seperti soal merawat kendaraan, modifikasi dan juga cara mengemudi mobil yang baik, aman dan memiliki etika. Jadi sesama anggota tidak perlu sungkan dalam mencari ataupun membagikan ilmu yang dimiliki.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio sedang touring

Terdapat acara dalam komunitas yang dapat diikuti

>>> Mengenal Jenis Pelanggaran Yang Diintai Tilang Elektronik Dan Dendanya

3. Dapat Pergi Touring Bareng

Keuntungan bergabung dengan komunitas mobil selanjutnya adalah dapat melakukan touring bareng. Jadi pada waktu tertentu akan ada touring bareng untuk berkunjung ke tempat yang tidak terduga sehingga membuat rasa penasaran muncul. Dengan perjalanan yang dilakukan bersama sesama anggota akan membuat perjalanan jadi lebih seru, bahkan saat ada masalah pada salah satu anggota maka anggota lain akan ikut memberikan solusi bahkan bantuan.

4. Suku Cadang Bisa Dicari Dengan Lebih Mudah

Untuk mobil baru atau dengan umur yang masih muda biasanya tidak masalah akan ketersediaan suku cadang. Namun berbeda dengan mobil yang sudah berumur dan terkesan langka atau jadul, tentu mencari sparepartnya tergolong sulit. Dengan bergabung komunitas maka nantinya akan ada informasi terkait tempat penjualan suku cadang pada mobil Sobat, bahkan tidak jarang pula akan dibantu mencari suku cadang yang dibutuhkan mobil Sobat.

5. Bisa Dapat Diskon Dari Bengkel

Keuntungan lain yang didapatkan adalah bisa mendapat diskon ketika melakukan servis atau ganti suku cadang di bengkel resmi. Hal ini biasanya hanya dikhususkan untuk anggota komunitas saja. Jadi ketika tidak bergabung dengan komunitas maka tidak bisa mendapatkan diskon yang ditawarkan.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan anggota komunitas sedang ebrkumpul bersama

Ilmu juga bisa didapatkan dengan adanya sharing komunitas

6. Bisa Mengikuti Kegiatan Sosial

Hal terakhir yang bisa dirasakan saat bergabung dengan komunitas adalah bisa melakukan kegiatan sosial bersama anggota lainnya. Bahkan tidak jarang ada penggalangan dana yang ditujukan kepada yatim piatu, korban bencana alam, perbaikan fasilitas umum atau tempat ibadah dan lainnya. Tentunya hal tersebut akan sangat seru, mengingat jika melakukannya sendiri terasa biasa dan kadang muncul rasa tidak enak serta canggung dan lainnya.

Demikianlah beberapa keuntungan bergabung dengan komunitas mobil. Semoga bermanfaat dan selalu jaga komunikasi sesama anggota jika telah bergabung dengan suatu komunitas kendaraan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini
    Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini Abdul Tips & trik mobil

    Mobil tidak selamanya akan digunakan terus menerus untuk mendukung aktivitas. Kadangkala kita menemui suatu kondisi yang membuat mobil berdiam di garasi rumah tanpa dipakai. Jika mengalaminya maka terdapat komponen mobil yang perlu diperiksa. Tujuannya memastikan kondisinya tetap baik dan saat digunakan kembali tidak bermasalah.

  • Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil
    Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mengemudikan mobil tidak hanya dalam jarak dekat saja, akan tetapi jarak jauh uga kadang dilakukan. Entah itu ingin pergi ke tempat saudara, pergi wisata atau memang ada acara tertentu. Dalam hal ini mengatur uang sangat diperlukan supaya perjalanan dapat lancar dan kebutuhan di jalan bisa tercukupi.

  • Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar?
    Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar? Abdul Tips & trik mobil

    Saat ini AC menjadi salah satu fitur yang terbilang wajib pada mobil. Hal tersebut karena dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan saat seseorang kerap merasa pusing ketika naik mobil tanpa AC, dengan adanya AC beberapa orang hilang rasa pusingnya. Yang kerap diperbincangkan adalah saat AC mobil mati bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, benarkah?

International