Jangan Khawatir, Memasang Kursi Anak Terbalik Dalam Mobil Telah Diteliti

03/03/2019 Abdul Tips & trik mobil

Salah satu kebahagiaan yang dapat dirasakan saat pergi liburan adalah bersama keluarga. Meskipun kadang bersama teman lebih menyenangkan, tetapi tetap yang utama adalah keluarga, terutama sang buah hati. Ketika menempuh perjalanan setiap orang tua ingin keluarganya selamat dan tidak terjadi masalah. Nah bagi sang buah hati, orang tua diharapkan untuk memasang kursi anak terbalik.

Memang kelihatan sepele, namun ternyata memasang kursi anak terbalik dapat mengurangi resiko cedera parah saat terjadi kecelakaan. Kursi khusus anak sudah didesain sedemikian rupa supaya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan. Ditambah lagi bahaya yang kadang terjadi tanpa diketahui dimana dan kapan akan terjadi. Jadi langkah waspada lebih baik diambil sebelum muncul rasa menyesal di kemudian hari.

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sedang memegang anaknya yang terdapat pada kursi anak

Kenyamanan dan keselamatan sang buah hati biasanya diutamakan oleh para orang tua

>>> Baca juga, Penyebab Kerusakan Jok Mobil Yang Sering Terjadi

Seperti yang dilansir dari laman Express, yang mana penelitian telah dilakukan dan juga dikembangkan di Inggris. Jadi para orang tua harus memperhatikan kondisi keselamatan sang buah hati dengan langkah memasang kursi khusus anak. Penelitian yang dilakukan tersebut menghasilkan bahwa pemasangan kursi belakang terbalik dapat membantu dalam mengembangkan kondisi leher, kepala dan tulang belakang.

Tidak hanya itu saja, dalam memasang kursi anak terbalik juga disarankan oleh pihak American Academy of paediatrics. Pihaknya menyarankan untuk melakukannya sampai sang buah hati berumur dua tahun.

"Setiap bulan bahwa seorang anak naik menghadap ke belakang sedikit lebih lama memberikan lebih banyak waktu untuk kepala, leher dan tulang belakang untuk berkembang. Dan itu benar-benar mengapa kita ingin anak-anak untuk naik menghadap ke belakang. Ini melindungi kepala, leher dan tulang belakang lebih baik dalam kecelakaan," kata Kerry Chausmer selaku direktur sertifikasi di Safe Kids.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan kursi anak dengan warna hitam dan terlihat desain yang menarik

Bahan dan juga bentuk kursi anak memang didesain khusus agar tetap aman dan nyaman

>>> Baca Juga, Cara Mudah Membersihkan dan Merawat Jok Mobil Bahan Kulit Asli

Jika melihat data yang dirangkum oleh Safe Kids di Amerika Serikat menyebutkan, bahwasanya penyebab terjadinya kematian yang utama pada anak yang usianya berada di atas empat tahun adalah dikarenakan oleh mobil. Dari penelitian yang dilakukan tersebut juga menghasilkan klaim bahwa dengan memasang kursi anak pada posisi yang tepat dapat mengurangi cedera parah dan juga resiko terjadinya kematian yang mencapai 6%. Tentunya hal ini terbilang lebih baik apabila tidak sama sekali.

Jika melihat resiko yang bisa saja terjadi, tentunya dari pihak orang tua harus pintar dan sigap dalam meletakkan kursi khusus anak. Jika penempatannya baik dan benar maka dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal. Disamping hal tersebut, orang tua juga akan lebih tenang selama perjalanan.

Jadi bagi sobat yang belum mencobanya, lebih baik untuk mulai memasang kursi anak terbalik atau menghadap ke belakang. Dengan begitu akan diketahui hasil yang didapat untuk sang buah hati, apakah terasa nyaman atau tidak selama perjalanan.

Tidak hanya itu saja, dari pihak Dr Benjamin Hoffman yang merupakan seorang penulis utama dari pernyataan kebijakan AAP menyatakan: "Sebaiknya biarkan anak Anda menghadap ke belakang selama mungkin. Ini masih cara teraman untuk anak-anak ketika berkendara di dalam mobil."Ujarnya.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sedang menempatkan anaknya pada kursi khusus anak

Lakukan yang menurut anda baik dan tetap awasi anak anda selama perjalanan

Sebenarnya menghadapkan kursi anak ke depan tidak lah masalah, hanya saja orang tua harus lebih waspada dan sigap. Pasalnya saat menghadap ke depan, sang buah hati bisa mengikuti kondisi kendaraan, seperti saat pengereman mendadak tentu akan beresiko terlempar ke depan. Oleh sebab itu peranan orang tua sangatlah dibutuhkan.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International