Jangan Anggap Remeh, Ini Manfaat Servis Mobil Secara Rutin!

05/12/2018 Abdul Tips & trik mobil

Memiliki kendaraan dalam keadaan prima tentu saat diinginkan oleh pemiliknya. Namun jika hanya dibiarkan saja tanpa ada perawatan dan pengecekan pada bagian kendaraan tentunya akan sulit didapatkan. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah membawanya ke bengkel untuk dilakukan servis. Tahukah sobat bahwa manfaat servis mobil secara rutin sangatlah menguntungkan pemilik kendaraan.

Membawa ke bengkel untuk dilakukan servis umumnya akan diperiksa dan jika ada kerusakan pasti disarankan untuk menggantinya. Memang terdapat beberapa orang yang memiliki pendapat bahwa melakukan servis secara berkala tidak terlalu penting. Namun anggapan tersebut ternyata salah, karena manfaat servis mobil secara rutin sangatlah banyak.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat servis mobil secara rutin yang akan didapatkan.’

1. Mobil Selalu Prima

Gambar ini menunjukkan mobil warna putih sedang melaju di jalan yang berkelok-kelok

Mobil dalam kondisi prima akan lebih nyaman saat dikendarai

Mobil yang kerap digunakan untuk kegiatan sehari-hari tentunya akan menjadikan semuanya lebih lancar. Akan tetapi seiring pemakaian beberapa komponen pada kendaraan kerap mengalami perubahan ataupun keausan. Hal tersebut terbilang biasa saja seperti kampas rem yang habis, filter udara kotor dan lainnya. Jika dibiarkan tentunya dapat menjadikan performa mobil menurun. Oleh sebab itu dengan melakukan servis secara berkala menjadikan mobil tetap dalam keadaan prima. Karena beberapa bagian pada mobil akan dilakukan pembersihan dan juga penyetelan ulang.

>>> Lihat juga, Ternyata Ini Alasan Melakukan Servis Rutin Tiap 10.000 km atau 6 bulan

 2. Menghindari Pengeluaran lebih Besar Untuk Kendaraan

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang uang lembaran 100 ribu dan 50 ribuan

Jika kerusakan mobil sangat besar tentu biayanya lebih besar pula

Pada saat melakukan servis, beberapa pengecekan dan pembersihan akan dilakukan. Jika terdapat masalah kecil akan diinformasikan pada pemiliknya. Begitu juga ketika membutuhkan penggantian komponen, dari pihak bengkel akan meminta izin untuk penggantiannya. Hal ini tentunya sangat bagus, karena saat kerusakan masih bagian kecil maka biayanya juga tidak mahal. Namun apabila dibiarkan saja, lama kelamaan akan membesar dan perbaikan yang dilakukan bisa menjadi lebih besar. Oleh sebab itu dengan melakukan servis mobil secara rutin kerusakan besar tidak terjadi, begitu pula pengeluaran perbaikan dengan biaya besar.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate informasi harga Mobil terbaru

 3. Menghindari Resiko Mobil Mogok Di Jalan

Gambar ini menunjukkan seporang wanita sedang menelpon di samping mobil dengan kap terbuka

Dengan servis secara rutin menghindari mobil mogok di jalan

Setiap pemilik kendaraan tidak ingin mengalami masalah mobil mogok di jalan. Apalagi saat sedang terburu-buru, tentu jika mengalaminya akan panik dan bikin emosi. Terdapat beberapa hal yang dapat menjadikan mobil mogok seperti aki sudah tekor, aliran bahan bakar menuju mesin tidak lancar dan lain sebagainya. Nah jika servis dilakukan secara berkala, maka masalah tersebut dapat dihindari. Setidaknya untuk meminimalisir agar tidak terjadi masalah tersebut.

>>> Baca juga, Langkah Tepat Saat Mobil Mogok Di Jalan Tol

4. Memperpanjang Umur Kendaraan

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil sedan sedang melaju di jalanan

Mobil terawat lebih awet dan jarang bermasalah

Saat mobil dirawat dengan baik tentunya ada timbal balik yang didapat seperti umur pemakaian menjadi lebih lama. Selain itu kondisinya juga akan tetap prima dan resiko terjadinya kerusakan dapat dihindari. Hal tersebut dikarenakan saat ada kerusakan kecil dapat segera terdeteksi dan segera dilakukan perbaikan, sehingga tidak terjadi masalah yang lebih besar.

Memang kadang banyak sekali alasan pemilik kendaraan tidak melakukan servis mobil secara rutin di bengkel resmi. Namun sangat disarankan untuk bisa melakukannya supaya kondisi mobil tetap dalam keadaan prima. Jika  memang tidak ada waktu bisa membayar teman atau saudara untuk membawa mobil sobat ke bengkel resmi untuk dilakukan servis. Tidak hanya itu saja, keuntungan lain yang didapat adalah saat berniat menjual mobilnya, maka harganya akan lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan tanpa dilakukan servis.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik terbaru di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Tips Membeli Mobil MPV Yang Tepat Untuk Keluarga Tercinta
    Tips Membeli Mobil MPV Yang Tepat Untuk Keluarga Tercinta Abdul Tips & trik mobil

    Mobil MPV merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan beragam kelebihan yang dimiliki, salah satunya adalah kapasitas penumpang yang bisa membawa 1 keluarga. Namun saat ingin membeli mobil MPV untuk keluarga tercinta, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

  • Ini Dia Fungsi Oli Mesin Pada Mobil Yang Perlu Diketahui
    Ini Dia Fungsi Oli Mesin Pada Mobil Yang Perlu Diketahui Abdul Tips & trik mobil

    Mempunyai sebuah mobil tentunya harus mengetahui tentang beberapa hal yang cukup penting pada kendaraan. Hal tersebut tujuannya adalah supaya mobil tetap prima dan tidak sering mengalami masalah. Salah satunya adalah dengan melakukan penggantian oli, lantas apa sih fungsi oli mesin pada mobil?

  • Tips Memasang Stiker Mobil Di Rumah Tanpa Ke Bengkel
    Tips Memasang Stiker Mobil Di Rumah Tanpa Ke Bengkel Abdul Tips & trik mobil

    Membuat mobil terlihat beda dengan yang lain bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah memasang stiker mobil. Memang mobil menjadi salah satu kendaraan yang nyaman, selain itu kita sering menemui beberapa mobil bentuk, warna dan juga jenisnya sama antara satu dengan yang lain. Perbedaannya hanya terlihat pada bagian plat nomornya saja.