Isuzu Resmi Luncurkan Traga, Indonesia Jadi Yang Pertama

25/04/2018 Fat Tips & trik mobil

Isuzu merealisasikan rencana peluncuran mobil niaga pengganti Bison, Traga bebarengan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, rencana peluncuran memang bersamaan dengan pameran otomotif bergengsi tersebut, yaitu Senin, 23 April 2018, namun beda tempat. Isuzu Traga diluncurkan di Ballroom XXI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, terpisah dari kemeriahan IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bagi Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), peluncuran Isuzu Traga di Jakarta merupakan kebanggaan tersendiri sebab jadi yang pertama di dunia sebelum di pasarkan di negara lain.

Sebagai kendaraan niaga pick up medium, Traga bakal bersaing dengan model-model lain satu segmen seperti Mitsubishi L300, Hyundai H-100, serta KIA Big Up. Selama ini, L300 selalu mendominasi pasar.

>>> Baca Isuzu Traga Pengganti Bison Bakal Diluncurkan 23 April 2018, Tidak Di IIMS

Isuzu Traga diluncurkan bukan di IIMS 2018, tapi di Ballroom XXI MH Thamrin

Isuzu Traga meluncur menggantikan Isuzu Bison yang penjualannya kurang menyenangkan

Isuzu Traga memiliki dimensi yang lebih besar dari Bison yang sudah dipensiunkan karena penjualan kurang menyenangkan. Bak belakang punya ukuran panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm atau ruang kargo seluas 46 meter persegi. Dibanding dengan pick up medium milik kompetitor, bak Isuzu Traga bisa membawa sekaligus 60 botor air galon atau lebih banyak satu lusin dibanding merek lain.

Dengan daya angkut yang lebih besar di kelasnya, Isuzu mengklaim Traga sangat cocok buat sarana angkutan kebutuhan perkebunan, pengangkut hasil industri, jasa pengiriman barang, ekspedisi, katering, material bangunan dan berbagai bidang usaha lain. Isuzu Traga juga bisa dipergunakan sebagai kendaraan open cab maupun box, disesuaikan dengan kebutuhan.

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membekali Traga dengan mesin yang sama dengan mesin Panther, yaitu 4JA1-L 2.500cc Diesel Direct Injection. Tenaga yang dihasilkan mencapai 80 PS dan torsi 19,5 kgm dengan transmisi 5-percepatan.

Isuzu Traga menggantikan Isuzu Bison yang telah 8 tahun mengaspal di IndonesiaIsuzu Traga punya bak yang lebih besar dibanding mobil pick up milik kompetitor

Bak Isuzu Traga punya dimensi lebih besar, bisa mengangkut 60 galon air sekaligus

Kenyamanan pengemudi di dalam kabin juga diperhatikan dengan meningkatkan kualitas sistem audio, panel instrument digital yang dikombinasi dengan instrument analog serta fasilitas blower sebagai pendingin ruangan.

Bagaimana dengan perawatan? Konsumen tidak perlu khawatir. Perawatan untuk Isuzu Traga tidak begitu rumit. Selain lebih dari 60 persen komponennya sama dengan yang digunakan model Isuzu lain, para mekanik Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga sudah dibekali pembelajaran mengenai Traga. Sejak Februari IAMI sudah mengirimkan unit Traga ke seluruh dealer resmi di seluruh kota di Indonesia untuk displai dan bahan pembelajaran. Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan soal 

Mesin Isuzu Traga adalah mesin yang sama digunakan pada Isuzu Panther yaitu 4JA1-L 2.500cc Diesel Direct Injection

Untuk perawatan Traga, Isuzu Astra Motor Indonesia sudah mempersiapkan diri secara maksimal

Harga Isuzu Traga

Harga Isuzu Traga dipatok Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebesar Rp 190 juta OTR Jakarta.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International