Inilah Waktu Terbaik Membeli Mobil Bisa Jadi Rekomendasi

24/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Membeli mobil ternyata ada perhitungannya juga loh. Jadi, tidak hanya berdasarkan uang yang sedang dimiliki saat ini, tetapi ada waktu-waktu tertentu merupakan waktu terbaik membeli mobil.

Mungkin untuk tips kali ini tidak berhubungan dengan pandemi covid-19. Jadi jika berniat membeli mobil saat ini jangan lupakan protokol kesehatan. Untuk waktu terbaik membeli mobil ada beberapa macam. Bisa saja kamu termasuk orang berpikir kalau semua hari itu sama, dan baru akan ke diler atau membeli online ketika waktu yang sedang senggang. Padahal, ada waktu-waktu yang menjadi momentum yang tepat saat membeli mobil agar kamu mendapatkan harga terbaik.

Meski bukan parameter mutlak, namun tidak ada salahnya untuk mencoba membeli mobil impian kamu pada waktu yang akan disebutkan di bawah ini.

Mengetahui Waktu Terbaik Membeli Mobil

1. Waktu Liburan

Liburan identik dengan akhir tahun, banyak yang menghabiskan waktu liburan mereka dengan pergi traveling dan membeli hadiah. Sebenarnya liburan akhir tahun merupakan deal terbaik ketika membeli mobil, karena diler berlomba-lomba menghabiskan stok unit mobil mereka. Liburan akhir tahun juga identik dengan diskon besar-besaran.

Gambar ini menunjukkan 2 oranh melihat dokumen mobil

Musim liburan banyak orang untuk pergi wisata dan membutuhkan kendaraan

>>> Baca Juga, Banyak Orang Beli Kendaraan Second, Ini Alasan Membeli Mobil Bekas

2. Dua Hari Pertama Di Awal Bulan

Banyak yang menunggu di akhir bulan agar mendapatkan harga terbaik. Tapi sebenarnya, awal bulan merupakan penjualan mobil terendah, dan kebanyakan penjual menginginkan capaian yang tinggi di periode itu.

3. Dua Hari Terakhir Di Akhir Bulan

Waktu terbaik membeli mobil selanjutnya adalah hari terakhir akhir bulan. Biasanya setiap dealer akan menawarkan harga terbaik di dua hari terakhir pada akhir bulan supaya target bulanan mereka terpenuhi. Oleh sebab itu, jika kamu menunggu akhir bulan, maka lakukanlah di dua hari terakhir ini.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan 3 orang melihat bagasi mobil

Banyak waktu yang dapat dipilih saat membeli mobil

>>> Baca Juga, Rekomendasi Mobil Bekas Hatchback Untuk Pemula Harga Rp. 100 Jutaan

4. Pekan Terakhir Bulan Desember

Pekan terakhir bulan desember identik dengan diskon besar-besaran. Di momen seperti ini kebanyakan para penjual ingin menghabiskan stok tahunan alias cuci gudang. Dari sini, kamu bisa memaksimalkan momentum dengan mendapatkan harga terbaik.

5. Awal Pekan Atau Hari Sibuk

Awal pekan atau hari senin dan selasa biasanya orang-orang berada di puncak sibuk-sibuknya. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk pergi ke dealer karena biasanya di hari itu dealer akan sepi pengunjung dan ada kemungkinan kamu bisa mendapatkan best deal!

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan 2 orang sedang melihat mobil

Manfaatkan waktu terbail untuk membeli mobil agar dapat harga lebih terjangkau

6. Di Pagi Hari

Waktu terbaik membeli mobil selanjutnya yaitu pada pada pagi hari. Poin ini sebenarnya punya tujuan yang sama dengan poin sebelumnya, yaitu memanfaatkan waktu di mana orang-orang lebih sibuk dengan kerjaan yang lain alih-alih datang ke dealer membeli mobil. Manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International