Inilah Pilihan Mobil Favorit Kelas Rp 300 Juta di indonesia

Dalam pasar otomotif Indonesia, inilah salah satu segmen pasar yang paling ramai. Banyak jumlah pemainnya dan banyak ragam produknya sehingga memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Silakan pilih yang paling sesuai dengan Anda

Jika beberapa waktu sebelumnya pasar otomotif Indonesia diramaikan oleh mobil dengan kelas harga Rp 200 jutaan, maka belakangan ini segmen pasar mobil Rp 300 jutaan menjadi booming. Tidak lain karena banyaknya kehadiran produk baru yang menawarkan tingkat teknologi yang lebih canggih dibanding pendahulunya. Alhasil, konsumen perlu menambah pundi uang demi mendapatkan mobil favoritnya.

Bicara soal teknis, pasar mobil kelas Rp 300 juta  didominasi oleh sejumlah produk unggulan dari berbagai merek. Boleh disebut para pemain dalam segmen pasar ini adalah para jagoan dan mereka tidak sembarangan merilis produk. Secara rata-rata, para kontestan Rp 300 jutaan  menawarkan tampilan eksterior modern, sarat dengan nuansa stylish dan bahkan terlihat cukup mewah. Di luar urusan penampilan luar alias desain, mobil-mobil dalam kelas harga Rp 300 jutaan juga menyuguhkan  kelengkapan fitur yang  tergolong canggih dan modern. Lebih jauh lagi, malah sudah menjadi semacam lambang status sosial  para pemilikinya.

I. Pilihan MPV dan SUV Rp 300 juta

Seperti biasa, konsumen pasar otomotif Indonesia masih belum bisa melepaskan diri dari bayang-bayang mobil jenis MPV dan SUV. Maksudnya begini, walau sudah bolak-balik dan gonta-ganti mobil, tetap saja pilihan akhirnya kembali lagi ke MPV dan SUV. Jadi kalau tidak membeli MPV, ya beralih ke SUV. Hanya mereknya saja yang berganti, sedangkan jenis mobilnya tidak pernah berubah. 

Mobil Rp 300 Juta MPV Innova

Toyota Innova “reborn”, salah satu MPV terfavorit di pasar otomotif Indonesia

Mengapa konsumen Indonesia sangat menyukai MPV? Tidak lain karena mobil jenis MPV menawarkan utilitas dan serbaguna yang optimal sebagai people carrier. Jadi dengan satu mobil, sudah bisa mewakili berbagai macam kebutuhan untuk pribadi maupun keluarga. Sedangkan SUV menjadi pilihan favorit berikutnya karena pada dasarnya memiliki kemiripan dengan MPV. Namun SUV mempunyai keunggulan tambahan berupa daya jelajah yang lebih maksimal. Kata lainnya, SUV tidak alergi atau pilih-pilih dengan kondisi jalan.

Mobil Rp 300 Juta SUV Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport, dikenal sebagai SUV pelari kencang

II. Pilihan Mobil Kelas Rp 300 jutaan

Jika Anda membutuhkan people carrier (MPV) dengan kelas harga Rp 300 jutaan, inilah beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum menentukan keputusan final.

1. Honda BR-V harga Rp 300 juta

Ada tiga varian Honda BR-V yang bermain dalam kelas harga Rp 300 jutaan; E CVT, Prestige CVT dan Prestige + Honda Sensing. Honda BR-V generasi kedua ini berasal dari  mobil konsep "N7X Concept".  Sistem penggerak Honda BR-V mengandalkan paduan mesin L15 i-VTEC 1,5 liter dan transmisi CVT dari Honda City generasi ke-7 dan disertai tuning lanjutan yang sesuai dengan peruntukannya sebagai SUV.

Mobil Rp 300 Juta Honda BR V

Honda BR-V generasi kedua, sarat fitur kekinian

2. Hyundai Creta harga dari Rp 300 juta

SUV kompak asal Korea Selatan ini bukan hanya  tampil  modern, juga sarat dengan  fitur papan atas. Sebut saja  Bluelink (fitur keselamatan aktif) yang meliputi  Auto Collision Notification (ACN), SOS/Emergency Assistance, Road Side Assistance (RSA), Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, serta Stolen Vehicle Immobilization. Begitu pula  fitur Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Hill-start Assist Control (HAC), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance (RCCA), Rear View Monitor (RVM), dan  6 airbag. Layar 10,25 inci Full TFT LCD Meter Cluster dan head unit  8 inci untuk audio dan smartphone.

Mobil Rp 300 Juta Hyundai Creta

Hyundai Creta, SUV kompak asal negeri ginseng dengan fitur keselamatan lengkap 

3. KIA Sonet harga dari Rp 300 juta

SUV kompak asal negeri ginseng ini tersedia dengan pilihan sunroof terutama untuk varian Dynamic dan Premiere. Namun sunroof pada KIA Sonet tergolong versi standar alias bukan panoramic roof. Selain itu, KIA Sonet juga menjual fitur yang sangat menggoda antara lain sistem audio Bose yang tergolong kelas premium  

Mobil Rp 300 Juta KIA Sonet

KIA Sonet yang menawarkan sunroof standar, bukan panoramic roof

 

4. MG ZS harga dari Rp 300 juta

Merek Inggris yang kini dimiliki oleh China ini punya varian yang dilengkapi sunroof yakni varian Magnify. O iya, MG ZS yang dipasarkan seharga Rp 309,8 juta ini   juga menawarkan fitur panoramic sunroof yang menciptakan kesan kabin yang lapang.

Mobil Rp 300 Juta MG ZS

MG ZS, merek Inggris asal Cina dan tersedia dengan sunroof plus panoramic roof 

5. Mitsubishi Xpander harga Rp 300 jutaan

Pilihan Mitsubishi Xpander dengan harga Rp 300 jutaan meliputi varian Sport CVT, Ultimate CVT dan Cross CVT.   Selain itu, ketiga varian tersebut dilengkapi fitur keselamatan aktif  dan rem parkir elektrik serta AC digital. Satu keunggulan Mitsubishi Xpander adalah peredaman suspensi yang terkenal empuk dan nyaman tanpa mengorbankan stabilitas pada kecepatan tinggi. O iya, Mitsubishi Xpander juga menawarkan fitur cruise control.  

6. Suzuki SX4 S-Cross harga Rp 300 jutaan

Suzuki S-Cross yang digolongkan sebagai crossover ini  masuk ke dalam daftar mobil dengan kelas harga Rp 300 jutaan yang menawarkan fitur cruise control. Sebelumnya SX4 S-Cross tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 6-speed. Kini hanya ada satu varian SX4 S-Cross dengan transmisi otomatis 6-speed. 

7. Toyota Veloz harga dari Rp 300 juta

Sejak awal, varian Veloz langsung menjadi flagship model dalam keluarga besar Toyota Avanza. Mulai tahun 2021, Toyota Avanza menjadi spin-off model yang langsung diproduksi oleh Toyota (bukan Daihatsu) dan memiliki kelengkapan fitur yang komprehensif seperti rem parkir elektrik, rem cakram belakang, digital instrument cluster dan layar monitor  7 inci. Sistem penggerak didukung  mesin 1,5 liter (hanya ada satu pilihan mesin) dan transmisi CVT yang efisien dan halus. Tak lupa fitur keselamatan aktif TSS yang komprehensif.

8. Wuling Almaz 1.5S+ T CVT Rp 300 juta

Dari negeri Panda, tampil Wuling Almaz 1.5S+ CVT yang  dilengkapi fitur WIND (Wuling Indonesian Command) untuk berinteraksi melalui perintah suara dengan bahasa Indonesia pada sistem hiburan dan  fungsi mobil lainnya. Konsumen dapat memilih varian dengan pilihan tempat duduk untuk 5 penumpang dan 7 penumpang.  

9. Wuling  Cortez EX 1.5T Lux+ CVT Rp 300 juta

Mobil Rp 300 Juta Wuling Cortez

Wuling Cortez, harga kompetitif dan fitur berlimpah

Mobil Cina ini digadang-gadang sebagai rival Toyota Innova melalui serangkaian fitur yang umum terdapat pada mobil papan atas. Semisal IoV untuk mengakses pengaturan mobil yang bisa dilakukan lewat smartphone. Lalu ada teknologi WIND atau perintah suara dalam bahasa Indonesia. Head unit pada Cortez facelift 2022 juga didukung Wireless Mirror Link untuk mendukung sambungan nirkabel smartphone ke head unit, USB fast charging, internet connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

 

FAQ umum

1. Mobil baru 2022 apa saja?

Deretan mobil baru yang hadir di Indonesia pada tahun 2022 antara lain Lexus NX, Honda HR-V, Wuling  Cortez, MG 5 GT, Hyundai Ioniq 5,  Mazda CX-5, Toyota  Hiace, Toyota Calya,  BMW X3 M Competition,  BMW X4 M Competition.

2. Apa saja mobil Rp 300 jutaan dengan sunroof?

Berikut pilihan mobil baru kelas Rp 300 jutaan yang sudah dilengkapi dengan sunroof; Kia Sonet, Kia Seltos, MG ZS, MG 5 GT, Wuling Cortez, Wuling Almaz.

3. Apa saja mobil terbaik Rp 300 jutaan?

Mobil terbaik kelas Rp 300 jutaan menawarkan value for money antara lain, tampilan  modern, stylish dan  cukup mewah. Selain itu,  fitur yang ditawarkan tergolong modern dan canggih. Berikut beberapa pilihan mobil terbaik kelas Rp 300 jutaan; Mitsubishi Xpander Cross,  Wuling Cortez EX 1.5T Lux, Wuling Almaz 1.5S, Hyundai Creta Trend iVT. 

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

Harga mobil per merek

Review mobil populer

Harga mobil terbaru

International