Inilah deretan mobil Keluarga kelas Rp 60 jutaan yang layak dimiliki

Menentukan pilihan mobil yang pas untuk keluarga memang tidak mudah. Berikut panduan untuk mendapatkan yang terbaik dan sesuai bagi keluarga.

Memilih mobil keluarga yang layak dalam kondisi sehat, sudah pasti berkejaran dengan budget yang ada. Tidak perlu muluk-muluk mencari mobil yang ideal untuk keluarga. Sebab, semakin besar lagi anggaran yang harus disediakan. Nah, jika Anda sedang berada dalam tahapan tersebut, ada sejumlah mobil keluarga yang bisa didapatkan dengan harga Rp 60 jutaan.

Bicara soal mobil keluarga dengan harga Rp 60 jutaan, sudah tentu kondisinya bekas. Selain itu, secara rata-rata, usianya juga sudah di atas 10 tahunan. Namun tidak perlu khawatir karena selalu ada mobil bekas berusia lebih dari 10 tahun dengan kondisi sehat. Yang utama, cari yang benar-benar prima. Tentunya, perlu disiapkan dana tambahan untuk biaya perbaikan maupun urusan dokumen kepemilikan. Berikut mobil-mobil harga Rp 60 jutaan yang layak dimiliki.

Mobil Keluarga Kelas Rp 60 Jutaan

Gerai mobil bekas menyediakan pilihan yang sesuai dengan budget konsumen

1. Mobil keluarga Hyundai Trajet 2004 Rp 60 jutaan

Salah satu mobil keluarga dengan harga Rp 60 jutaan yang menawarkan kabin luas dan nyaman. Selain itu desainnya juga timeless sehingga tetap terlihat menarik. Hanya saja Hyundai Trajet punya kelemahan dalam hal biaya perbaikan yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil keluarga merek Jepang.

2. Mobil keluarga Isuzu Panther Rp 60 jutaan

Sang rajanya diesel ini dapat menjadi pilihan untuk MPV bekas dengan kelas harga Rp 60 jutaan. Anda mendapatkan Isuzu Panther keluaran hingga tahun 2000. Kelebihan Isuzu Panther adalah teknologi mesin diesel yang sederhana sehingga tidak akan merepotkan. Selain itu konsumsi bahan bakarnya hemat sehingga cocok untuk dipakai harian. Suku cadang berlimpah dan harganya murah serta mudah perawatan. Namun perhatikan kaki-kaki karena peredaman suspensi yang terlalu lembut sehingga terasa melayang pada kecepatan tinggi.  

3. Mobil keluarga Daihatsu Xenia Rp 60 jutaan

MPV hasil proyek bersama Daihatsu-Toyota generasi pertama ini bisa dibeli dengan harga Rp 60 jutaan. Secara umum, kondisinya menentukan harga jualnya. Daihatsu Xenia terkenal bandel, mesin awet dan hemat bensin serta kaki-kakinya cukup tangguh. Selain itu onderdil melimpah dan murah serta bengkelnya ada di mana-mana. Hanya saja perhatikan tuning ECU untuk menghilangkan gejala nyendat-nyendat pada kecepatan rendah.  

4. Mobil keluarga Chevrolet Spark Rp 60 jutaan

Mobil kompak lansiran the bow tie ini layak dipilih konsumen yang ingin tampil beda karena tidak banyak yang memakainya. Wajar kalau jadi pusat perhatian di mana-mana. Untuk mobil harian sudah cukup nyaman, namun memiliki kekurangan pada sektor kaki-kaki yang relatif lemah (ringkih). Usahakan punya bengkel langganan yang berkompeten untuk menjamin layanan perbaikan dan ketersediaan suku cadang.

5. Mobil keluarga Suzuki APV Rp 60 jutaan

MPV semi bonnet ini layak masuk daftar pilihan. Kabin yang lapang menjadi salah satu pertimbangan saat memilih Suzuki APV. Selain itu konsumsi bensin tergolong hemat dan mesinnya terkenal bandel. Kelebihan lain adalah suku cadang yang murah meriah dan melimpah. Kelemahan Suzuki APV terletak pada fitur keamanan yang minimalis.

6. Mobil keluarga Nissan Livina Rp 60 jutaan

Mobil keluarga andalan Nissan ini terkenal dengan kenyamanan yang melegenda untuk penumpang maupun pengemudi. Generasi pertamanya yang beredar sejak tahun 2007 sudah bisa dibeli dengan harga Rp 60 jutaan hingga Rp 70 jutaan. Pastikan Anda mendapatkan Nissan Livina dari pemilik sebelumnya yang rajin merawat untuk menekan biaya perbaikan. Enaknya lagi, suku cadang aftermarket sudah semakin banyak di pasaran.

7. Mobil keluarga Nissan X-Trail Rp 60 jutaan

Jika Anda penggemar SUV Nissan, silakan melirik Nissan X-Trail generasi pertama (T30) produksi 2005-2007 yang bisa ditebus dengan harga Rp 60 jutaan. SUV Nissan X-Trail terkenal nyaman dan kencang. Wajar kalau terkenal sebagai peminum bensin. Usahakan memilih unit bekas yang kondisinya masih prima agar biaya perbaikan tidak membengkak.

8. Mobil keluarga Suzuki Karimun Rp 60 jutaan

Mobil kota yang kecil dan irit ini sudah sangat familiar bagi konsumen. Bagi mereka yang punya dana Rp 60 jutaan benar-benar pas tapi butuh mobil harian yang murah, mudah dirawat dan hemat bensin, pilih saja Suzuki Karimun “kotak” produksi 2003-2005. Disebut “kotak” karena Suzuki Karimun generasi pertama ini bodinya serba persegi.

9. Mobil keluarga Honda City Rp 60 jutaan

Bosan dengan MPV atau SUV? Kenapa tidak mencoba sedan untuk mobil keluarga? Kalau ingin mencari sedan dengan harga Rp 60 jutaan, tersedia pilihan Honda City keluaran 2004 atau 2005. Sebagai penyandang nama besar Honda, sedan City terkenal sebagai mobil yang hemat bensin namun responsif dan gesit untuk penggunaan sehari-hari. Seperti produk Honda lainnya, suku cadang cukup mahal dan perhatikan sektor kemudi serta kaki-kaki yang menjadi salah satu ciri penyakit khas merek ini.

10. Mobil keluarga Suzuki Aerio Rp 60 jutaan

Pada beberapa gerai mobil bekas, tersedia Suzuki Aerio yang ditawarkan dengan harga Rp 60 jutaan, terutama yang diproduksi tahun 2004. Dari segi penampilan, Suzuki Aerio tergolong unik karena lebih dekat kepada desain hatchback. Usahakan mendapatkan unit bekas dengan kondisi yang sehat dan prima. Sebab, populasinya sedikit sehingga suku cadangnya mulai menyusut atau bisa memakai substitusi dari produk Suzuki lainnya.

11. Mobil keluarga Daihatsu Taruna Rp 60 jutaan

Kalau ingin SUV Daihatsu dengan harga Rp 60 jutaan, silakan berburu Taruna produksi tahun 2000-2003. Walau sudah berulang tahun lebih dari dua dekade, nyatanya masih ada saja unit Daihatsu Taruna yang berkeliaran di jalanan dan penggunanya cukup banyak. Suku cadang melimpah, harganya murah, bengkel ada di mana-mana menjadi nilai jual unggulan Daihatsu Taruna yang juga menawarkan keandalan dan durabilitas.

12. Mobil keluarga Toyota Kijang Rp 60 jutaan

Mobil keluarga legendaris buatan Toyota ini masih saja menjadi buruan semua orang sejak dulu sampai sekarang. Kalau Anda termasuk konsumen yang mengutamakan harga jual kembali (resale value) maka Toyota Kijang layak untuk dimiliki. Dengan harga Rp 60 jutaan - Rp 70 jutaan, Anda mendapatkan Toyota  Kijang produksi mulai tahun 1997 alias Kijang Kapsul.

13. Mobil keluarga Mitsubishi Kuda Rp 60 jutaan

MPV tiga berlian yang menjadi salah satu pesaing utama Toyota Kijang ini masih memiliki nilai jual berupa ruang kabin lega dan mesin bensin maupun diesel yang kuat. Untuk varian mesin bensin, Mitsubishi Kuda tersedia dengan mesin 1,6 liter dan 2,0 liter, sedangkan varian bermesin diesel 4D56 terkenal karena daya tahan yang legendaris. Suku cadang tersedia di gerai-gerai onderdil di setiap kota. O iya, harga Mitsubishi Kuda dimulai dari Rp 60 jutaan.

14. Mobil keluarga Toyota Starlet Rp 60 jutaan

Dulu meramaikan segmen pasar hatchback di Indonesia pada tahun 2000-an. Berusia melebihi 20 tahun namun tetap mempesona dan memikat. Desain timeless, mesin 1,3 liter yang bandel dan hemat bensin, suku cadang berlimpah menjadikan Toyota Starlet sebagai mobil favorit dengan harga mulai Rp 60 jutaan.

 

FAQ

Harga Rp 60 juta dapat mobil apa?

Dengan anggaran Rp 60 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil-mobil untuk keluarga semisal MPV, hatchback dan SUV seperti Mitsubishi Kuda, Toyota Starlet, dan Daihatsu Taruna.

 

Rp 70 juta dapat mobil apa?

Dengan menambah anggaran hingga menjadi Rp 70 jutaan, konsumen yang mencari mobil bekas dapat memilih alternatif seperti Suzuki APV, Honda Accord, Toyota Camry, Kia Sportage dan Daihatsu Xenia tahun yang lebih muda.

 

Dana Rp 50 juta dapat mobil apa?

Menyediakan dana Rp 50 jutaan, tersedia pilihan berikut yang bisa Anda boyong seperti Mercedes-Benz C180 (1994), Honda City Type-Z (2001), Hyundai Avega (2008), BMW 323i (1997).

 

 

 

 

 

 

FAQ umum

1. Harga Rp 60 juta dapat mobil apa?

Dengan anggaran Rp 60 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil-mobil untuk keluarga semisal MPV, hatchback dan SUV seperti Mitsubishi Kuda, Toyota Starlet, dan Daihatsu Taruna.

2. Rp 70 juta dapat mobil apa?

Dengan menambah anggaran hingga menjadi Rp 70 jutaan, konsumen yang mencari mobil bekas dapat memilih alternatif seperti Suzuki APV, Honda Accord, Toyota Camry, Kia Sportage dan Daihatsu Xenia tahun yang lebih muda. 

3. Dana Rp 50 juta dapat mobil apa?

Menyediakan dana Rp 50 jutaan, tersedia pilihan berikut yang bisa Anda boyong seperti Mercedes-Benz C180 (1994), Honda City Type-Z (2001),  Hyundai Avega (2008), BMW 323i (1997). 

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

Harga mobil per merek

Review mobil populer

Harga mobil terbaru

International