Ini Rekomendasi Mobil Untuk Drifting Dengan Harga Terjangkau

12/07/2019 Abdul Tips & trik mobil

Dunia otomotif memiliki banyak inovasi yang membuatnya terbagi jadi beragam hobi dan keahlian. Seperti misalnya seseorang yang memiliki jiwa petualang akan senang untuk melakukan off road ke tempat yang menantang. Tidak hanya itu saja, ada pula yang menyenangi dunia drifting sehingga membutuhkan mobil yang benar-benar tepat. Lantas apakah ada rekomendasi mobil untuk drifting?

Perlu diketahui bahwa drifting juga merupakan sebuah olahraga yang sudah mendunia. Di Indonesia sendiri tumbuh mulai tahun 2009 dan semakin besar setelah berselang 5 tahun. Bahkan di Tanah Air juga sempat menjadi tempat untuk kejuaraan drifting internasional. Memang dunia drifting merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan butuh keberanian. Begitupun untuk kendaraannya, terdapat rekomendasi mobil untuk drifting yang bisa dipakai untuk melakukannya.

Gambar ini menunjukkan mobil BMW 323i E36 warna biru

Harga mobil BMW 323i E36 cukup terjangkau

>>> Baca Juga, Ketahui Ciri Mobil Bekas Layak Beli Agar Tidak Tertipu

Bagi sobat yang lahir di awal tahun 2000 – an memang terasa seperti terlambat jika bermain drifting. Namun sebenarnya tidak, karena saat suatu hal yang menyenangkan dan bersifat positif bisa dilakukan dalam umur berapa saja asalkan mampu. Salah satu mobil yang dapat digunakan untuk melakukannya adalah mobil besutan BMW.

Terkait masalah rekomendasi mobil untuk drifting, yang kami sarankan adalah mobil keluaran terdahulu atau bisa dibilang mobil tua. Jadi produksi mobil yang direkomendasikan adalah berada di bawah tahun 2003.

"Paling sip ya BMW seri 3," tukas Adi 'Jureq' Sardjan, dari bengkel K18 Engineering  yang dikutip dari vlog Arizki Marino.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga memberikan tambahan terkait masalah mobil yang cocok untuk digunakan kegiatan drifting.

"BMW paling oke, dan paling lincah adalah BMW seri-3, selain 'bahan' nya murah, juga mesinnya enggak merong-rong. Ibarat kata, sejelek-jeleknya BMW pasti masih bisa diajak 'main', dan juga steering angle BMW seri 3 lebih baik dari BMW lainnya," tambah Jureq cowok yang dahulu kuliah di Universitas Moestopo ini.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil BMW 323i E36  warna hitam sedang melakukan drifting

Drifting membutuhkan keberanian dan nyali yang kuat

>>> Baca Juga, Semakin Maju, Ini Perbedaan Beli Mobil Bekas Zaman Sekarang Dengan Dahulu

Jadi untuk dapat melakukan kegiatan drifting tidak perlu keluar uang terlalu banyak. Dengan budget yang terjangkau bisa mendapatkan sebuah kendaraan yang bisa digunakan untuk kegiatan tersebut. Sebagai contoh misalnya mobil BMW 323i E36 keluaran tahun 1997. Jika kondisinya rapi dengan keadaan surat lengkap atau sambungan biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 70 jutaan. Bahkan jika mobil bodongan harganya bisa lebih rendah hampir setengahnya.

"Bahkan, kalau lagi beruntung misal dapat BMW 323i E36 dengan 'surat' bodong, bisa didapat dengan harga Rp 40 juta, bahkan Rp 30 jutaan," sahut pria yang akrab dipanggil Mbah Jureq ini.

Dari kami memberikan saran rekomendasi mobil untuk drifting maka disarankan yang mesinnya sehat dan tenaga yang dimiliki lebih dari angka 150 Hp. Kalau untuk mobil BMW memang seri 323i E36 sudah mumpuni dan siap digunakan untuk menjalankan hobi atau olahraga drifting.

Tidak dipungkiri lagi bahwa mengendarai mobil untuk dilakukan drifting tidak mudah dilakukan. Selain butuh latihan keras, mental dan nyali juga dibutuhkan. Karena resiko yang didapat tidak bisa dianggap sepele. Bahkan untuk melakukannya perlu diawasi dengan tenaga ahli ataupun mentor yang benar-benar telah menguasai tekniknya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan mobil BMW 323i E36  warna ungu sedang melakukan drifting

Tidak sembarang orang dapat melakukan drifting, butuh latian

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rekomendasi mobil untuk drifting. Mungkin terdapat kendaraan lain yang memang cocok digunakan untuk drifting, namun untuk saran dari kami adalah mobil tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mengenal Jenis Antena Pada Mobil Dan Penjelasannya
    Mengenal Jenis Antena Pada Mobil Dan Penjelasannya Abdul Tips & trik mobil

    Pada saat kita melihat mobil kadang akan tampak sebuah antena yang berpostur kecil panjang dan lentur. Namun untuk mobil sekarang sudah menggunakan beberapa model yang berbeda untuk membuat tampilan lebih menarik dan juga lebih terlihat praktis. Bagi sobat yang ingin melakukan penggantian bagian ini sebaiknya mengetahui jenis antena pada mobil.

  • Bukan Hanya Tampilan Saja, Ini Dia Fungsi Shark Fin Pada Mobil
    Bukan Hanya Tampilan Saja, Ini Dia Fungsi Shark Fin Pada Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mobil mempunyai beberapa aksesoris yang dipasangkan dengan fungsi tersendiri. Salah satu aksesoris yang mempunyai bentuk sirip ikan adalah shark fin yang letaknya berada di bagian atap mobil. Sebagian orang kadang melihat bagian ini merupakan tambahan belaka agar tampilannya tampak lebih keren. Tapi tahukah sobat, bahwa ternyata fungsi shark fin ternyata tidak hanya itu saja.

  • Alasan Lampu Sein Berbunyi “Tik” Pada Kendaraan Saat Dinyalakan
    Alasan Lampu Sein Berbunyi “Tik” Pada Kendaraan Saat Dinyalakan Abdul Tips & trik mobil

    Mobil mempunyai beberapa bagian yang unik seperti misalnya bunyi yang muncul saat lampu sein menyala. Suara yang muncul tersebut umumnya adalah tik pada saat menyalakan lampu sein. Fungsi dari lampu sein adalah untuk memberi tanda kepada pengendara lain saat akan berbelok. Yang jadi penasaran adalah mengenai lampu sein berbunyi “tik“ saat diaktifkan.