Ini Kata BMW Mengenai Kabar Harga Mobil Bekas Eropa Terjun Bebas

15/11/2018 Abdul Tips & trik mobil

Mobil bekas bisa menjadi salah satu andalan bagi seseorang yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau. Selain itu fitur yang didapat juga sama dengan kondisi barunya. Tentu tidak mungkin bukan jual mobil bekas diambil AC-nya. Pilihannya cukup banyak, namun baru-baru ini ada kabar mengenai harga mobil bekas Eropa terjun bebas.

Pilihan mobil Eropa dan Jepang sebenarnya terpaut cukup jauh. Dalam hal ini karena produk asal jepang lebih banyak model barunya sehingga banyak juga kendaraan bekasnya. Tidak hanya itu saja, para pedagang juga jarang yang menjual mobil Eropa karena dihantui oleh mitos mengenai penjualan harga mobil bekas Eropa terjun bebas sehingga khawatir akan kerugian yang dialami.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil berjejer dengan ditempeli kertas bertuliskan dijual

Fasilitas BMW Premium Selection dan MINI Next untuk menjual atau membeli mobil bekas BMW dan MINi

Pada saat membeli mobil Eropa dalam kondisi baru, para konsumen biasanya mengeluarkan dana yang cukup banyak. Apalagi kendaraan yang tergolong mobil mewah, tentu harus merogoh kocek lebih dalam.

>>> Baca juga, Jangan Lewatkan Promo Toyota Avanza Akhir Tahun, Dapat Free Aksesori Juga Lho!

Terkait masalah tersebut, dari pihak Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia memberikan pendapatnya. Jadi untuk masalah harga jual kendaraan yang turun tidak hanya dialami oleh mobil keluaran Eropa saja.

"Sebenarnya harga mobil turun itu bukan hanya brand Eropa yang premium, semua merek kan ada depresiasi. Tapi kalau misalnya bicara premium, BMW Seri 5 nilai jualnya masih lebih baik dibandingkan kompetitor sekelasnya," kata Jodie di BSD, Tangerang Selatan.

Berbicara masalah harga jual mobil bekas Eropa terjun bebas, dari pihak Jodie memberikan informasi. Bahwasanya untuk pemilik mobil BMW jika ingin menjual mobilnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan. Fasilitas tersebut yakni BMW Premium Selection dan MINI Next.

Kedua fasilitas tersebut dapat digunakan oleh para pemilik untuk menjual mobil BMW yang dimiliki. Tidak hanya itu saja, bagi konsumen yang ingin membeli mobil BMW dan MINI kondisi bekas pakai bisa juga memanfaatkan fasilitas tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi lengkap mengenai mobil BMW

"BMW punya Premium Selection, Mini ada juga program used car, namanya Mini Next. Jadi kami menjamin orang-orang yang memiliki MINI atau BMW jika ingin dijual lagi kendaraannya bisa mendapat harga menarik," ujarnya.

Gambar ini menunjukkan banyak mobil BMW warna merah, hitam dan putih diparkir berjejer

Terdapat syarat yang perlu dipenuhi jika ingin menjual mobil di Fasilitas BMW Premium Selection dan MINI Next

>>> Ingin membeli mobil, jangan abaikan daftar harga mobil yang ditawarkan di sini

Namun perlu diketahui, berdasarkan penjelasan Jodie, jika ingin menjual mobil kesayangan merk BMW dan juga MINI dapat dilakukan dengan memenuhi beberapa persyaratan yang diberikan. Adapun syaratnya adalah terdapat histori perawatan yang dilakukan secara berkala di bengkel resmi dan juga masa pakai kendaraannya.

"Ada persyaratan tertentu, harus ditanyakan langsung kepada diler. Biasanya diler memiliki penawaran yang menarik. Biasanya, syaratnya masa pakai kendaraan, servis harus dilakukan di diler resmi," ucap Jodie.

Dengan adanya kedua fasilitas yang telah disediakan tersebut, tentunya tidak perlu khawatir mengenai masalah harga mobil bekas Eropa terjun bebas. Tapi ingat, selalu servis di bengkel resmi secara berkala agar dapat diterima.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International