Ini Dia Fitur Mumpuni Honda CR-V Generasi Kelima Bikin Konsumen Terpikat

04/05/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mobil mempunyai beragam segmen yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan berkendara. Dengan begitu konsumen bisa memilih sesuai kegiatan yang dilakukan, seperti misalnya bagi yang suka berpetualang bisa memilih segmen SUV. Salah satu mobil SUV yang memiliki cukup banyak peminat adalah Honda CR-V generasi kelima.

Honda CR-V generasi kelima dihadirkan ke Indonesia dengan sebuah kejutan. Bagaimana tidak, di Asia Tenggara mobil SUV Honda tersebut pertama kali dijual di Tanah Air. Mesin yang disematkan pada mobil tersebut adalah 1.5 L Turbo dengan 4 silinder segaris DOHC dan VTEC.

Gambar ini menunjukkan All New Honda CR-V tampak bagian depan

Honda CR-V mobil SUV dengan fitur mumpuni

Memang mobil ini mempunyai basis yang sama dengan Honda Civic. Akan tetapi komponennya tidak bisa dipakai bersama. Mesin yang disematkan tersebut menggantikan mesin sebelumnya yaitu 2.4L . Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 Ps dan torsi puncaknya mencapai 240 Nm.

Untuk Honda CR-V 2.0L yang merupakan mesin lama dengan 4 silinder segaris, SOHC dan i-VTEC masih diberikan untuk All New CR-V di Indonesia. Untuk tenaga yang dihasilkan dan torsinya mencapai 154 Ps dan 189 Nm, hanya saja sudah mengadopsi transmisi CVT sama dengan varian 1.5L Turbo.

Honda CR-V generasi kelima ini mempunyai 3 varian dengan harga yang berbeda. Varian tersebut meliputi 2.0L dengan harga Rp. 432 juta, 1.5L Turbo dibanderol Rp. 466 juta dan yang terakhir adalah 1.5L Turbo Prestige dengan harga Rp. 506 juta. Untuk memberikan pilihan pada konsumen, pihak Honda memberikan 6 pilihan warna agar dapat menyesuaikannya dengan selera.

>>> Baca Juga, Daftar Harga Honda CR-V April 2019: Mobil SUV Dengan Pilihan Kapasitas 5 Dan 7 Penumpang

1. Honda CR-V 2.0L

Gambar ini menunjukkan mobil Honda CR-V 2.0L warna putih tampak bagian depan

Honda CR-V 2.0L merupakan varian terendah dengan harga termurah

Pada tipe ini mempunyai beragam fitur yang terbilang mumpuni seperti adanya lampu projector, DRL LED. Selain itu, pelek yang digunakan juga mempunyai desain baru yang berukuran 18 inci. Fitur lainnya yang diberikan meliputi antena sirip hiu, wiper belakang, lampu belakang LED. Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, tidak hanya fitur di atas saja yang diberikan.

Beberapa fitur lain yang disematkan pada Honda CR-V generasi kelima tipe 2.0L adalah ECO Assist, ECON Mode,Cruise Control, Paddle Shift, ABS, EBD, BA, Tilt & Telescopic Steering, 2 kantong udara, head unit dengan layar 7 inci, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Keyless Entry, Isofix Plus Tether, Immobilizer, Brake Overdrive System dan Emergency Stop Signal.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lebih jelas tentang Mobil

2. Honda CR-V 1.5L Turbo

Gambar ini menunjukkan Honda CR-V 1.5L Turbo tampak depan dan samping kanan

Honda CR-V 1.5L Turbo memiliki semua fitur yang dimiliki tipe 2.0L

Pada varian 1.5L Turbo ini mempunyai semua fitur yang terdapat pada tipe 2.0L. Dari segi mesin jelas diganti dengan 1.5L Turbo. Beberapa fitur tambahan lainnya adalah AC Dual Zone, Smart Entry System, Sistem Navigasi, Tweeter, Head Unit dengan layar 9 inci. Pada bagian interior juga terdapat tambahan panel kayu yang membuat tampilan lebih menarik. Di bagian knalpot menggunakan ujung knalpot ganda. Tidak hanya itu saja, beragam fitur lain juga diberikan seperti 8 pengaturan jok pengemudi dan juga lapisan kulit yang diberikan pada kemudi serta jok mobil. Bahkan mobil tipe 1.5L Tuirbo ini telah mempunyai tombol untuk digunakan untuk menyalakan mesin.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

3. Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige

Gambar ini menunjukkan mobil Honda CR-V 1.5L Turbo prestige tampak bagian depan

Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige merupakan varian tertinggi

Varian terakhir dari Honda CR-V generasi kelima adalah 1.5L Prestige mempunyai kelengkapan fitur yang terdapat pada 2 varian yang telah disebutkan di atas. Beberapa tambahan fitur yang diberikan adalah LED semua lampu bagian depan. Bahkan untuk tipe ini pencahayaan lampu sudah memiliki pengaturan otomatis. Desain yang digunakan pada pelek juga berbeda, hanya saja ukurannya masih tetap 18 inci. Fitur lainnya meliputi  Power Tailgate, Power Panoramic Sunroof, 4 pengaturan elektronik pada jok pengemudi depan. Selain fitur tersebut, terdapat pula kantong udara yang terdapat pada jendela dan juga bagian samping. Untuk total dari kantong udara berjumlah 6.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International