Ini Dia Beberapa Kondisi Tak Disukai Pengemudi Wanita Ketika DI Jalan

16/06/2021 Abdul Tips & trik mobil

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwasanya saat ini tidak hanya pria saja yang mengendarai mobil. Para wanita juga banyak yang mengemudikan kendaraan dijalan. Meskipun terdapat anggapan terkait wanita yang kadang membuat kekacauan saat di jalan, akan tetapi tidak sedikit wanita yang mempunyai kemampuan mengendalikan mobil lebih mahir dari pria. Walaupun begitu, terdapat kondisi tak disukai wanita saat di jalan.

Beberapa kondisi tak disukai pengemudi wanita di jalan bisa juga tidak disukai oleh pengemudi pria. Namun dalam pembahasan ini tertuju pada pengemudi perempuan. Berikut ini merupakan beberapa kondisi tersebut.

Gambar ini menunjukkan pengemudi mobil wanita

Wanita kadang lebih lihai mengemudi daripada pria

1. Jalanan Dalam Kondisi Macet

Bagi yang tinggal di kota besar tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya jalanan macet seperti misalnya Jakarta. Seperti yang telah diketahui bahwa kondisi jalan memang tidak bisa diprediksi. Bahkan jalanan yang biasanya lancar bisa saja terjadi kemacetan karena ada suatu hal. Karena adanya kemacetan membuat wanita yang pergi ke acara atau kantor jadi terjebak dan terlambat. Biasanya kemacetan tidak hanya membuat kaum wanita merasa jengkel, bahkan kaum pria juga kerap merasakannya. Jadi bagi para wanita disarankan untuk menggunakan peta digital dan melakukan pengaturan pada waktu perjalannya supaya terhindar dari kemacetan.

>>> Lihat Juga, Begini Tips Mengatasi Mobil Mogok Untuk Perempuan

2. Menemui Tanjakan Terjal

Tanjakan terjal menjadi salah satu hal yang tidak disukai pengemudi wanita. Apalagi bagi perempuan yang mengendalikan mobil manual karena perlu mengoperasikan 3 pedal seperti pedal gas, kopling dan rem serta tuas transmisi menggunakan tangan. Apabila pengoperasian tidak tepat beresiko mobil jadi berjalan mundur dan kecelakaan bisa saja terjadi. Begitupun mobil matik, perhatian juga perlu diberikan pada mobilnya. Nah dengan adanya fitur Hill Start Assist dari pabrikan tentu akan membuat para wanita lebih mudah dalam melintasi jalanan yang menanjak.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil melewati tanjakan

Tanjakan curam beresiko mobil mundur jika pengemudian masih kurang pengalaman

3. Menghadapi Banjir

Ketika sedang berada di musim penghujan maka banjir bisa saja ditemui di jalanan. Banjir menjadi salah satu kondisi tak disukai pengemudi wanita karena beresiko mogok. Hal tersebut dapat terjadi saat mobil dipaksa untuk melewati genangan air yang cukup tinggi. Dalam hal ini pihak wanita disarankan untuk mengetahui tata cara supaya bisa melewati banjir dengan aman. Meskipun begitu, jika ternyata genangan airnya terlalu tinggi lebih baik menepi dan mematikan kendaraan di tempat yang aman.

>>> Baca Juga, Mengenal Ladies Parking Dan Keuntungan Yang Di Apat Oleh Pengemudi Wanita

4. Memarkirkan Kendaraan

Banyak yang menyebutkan bahwa parkir mobil menjadi musuh besar bagi beberapa pengemudi wanita. Meskipun begitu, ada juga perempuan yang lihai dalam memarkirkan mobilnya dalam beberapa lokasi parkir seperti parkir mundur, parkir paralel dan lainnya. Jadi ketika memarkirkan kendaraan membutuhkan kemampuan yang baik dalam mengemudikan kendaraan. Oleh sebab itulah bagi para pengemudi wanita yang kesulitan parkir kendaraan memanfaatkan valet atau ladies parking yang telah disediakan oleh pengelola pusat perbelanjaan dan tempat lainnya.

Gambar ini menunjukkan pengemudi wanita berekspresi kaget

Saat ada pengendara motor menyenggol spion akan sangat menjengkelkan

5. Pengendara Sepeda Motor

Adapun kondisi tak disukai pengemudi wanita yang terakhir adalah pada saat bertemu dengan pengendara sepeda motor yang tidak merasa bersalah saat menyenggol spion mobil. Untuk keluhan yang terjadi adalah jalur sepeda motor posisinya di sebelah kiri bukan di antara mobil. Sehingga rasa sabar diuji karena hanya bisa mengalah pada saat dalam kondisi tersebut, asalkan spion tidak rusak dan hanya bergeser posisinya saja.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International