Ingin Puasa Tetap Sehat Meski Seharian Berkendara

15/04/2021 Abdul Tips & trik mobil

Saat ini sudah memasuki bulan Ramadan, dimana bagi setiap muslim diwajibkan untuk berpuasa. Meskipun sedang puasa seseorang tetap harus beraktivitas seperti biasa. Terdapat beberapa tips puasa tetap sehat meskipun harus berkendara setiap hari ataupun melakukan aktivitas lainnya.

Bulan Ramadan ini masih dibarengi dengan pandemi yang masih belum usai. Jadi protokol kesehatan tetap harus dijalankan sambil melakukan ibadah puasa. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan supaya puasa tetap sehat walaupun harus seharian berkendara dan melakukan aktivitas secara penuh.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil dengan jenis yang berbeda di jalan

Puasa menjadi suatu kewajiban bagi setiap muslim

1. Menu Sahur Memilih Yang Menyehatkan

Ketika berpuasa maka seharian harus menahan rasa haus dan lapar. Meskipun begitu aktifitas tetap harus dijalankan seperti mengemudikan mobil. Dengan begitu asupan tubuh diharapkan yang baik sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh selama berpuasa. Dalam hal ini diharapkan tidak memakan makanan yang pedas dan juga bersantan. Nah untuk minuman bisa menghindari yang terlalu dingin ataupun bersoda. Salah satu yang bisa dilakukan adalah sahur dengan makanan bergizi tinggi dan meminum air putih dengan cukup.

>>> Lihat Juga, Bulan Ramadhan Telah Tiba, Ini Persiapan Di Dalam Mobil Yang Bisa Dibawa

2. Saat Ingin Bepergian Merencanakannya dengan Baik

Ketika berkendara dengan mobil maka kenyamanan saat berpuasa akan dirasakan jika jalanan dalam kondisi lancar. Namun jika jalanan padat dan macet maka bisa membuat pengendara terasa lelah. Dengan begitu energi bisa banyak terbuang begitupun dengan waktunya. Oleh sebab itu perencanaan perjalanan sangat diperlukan, hindarilah rute yang sering terjadi kemacetan saat bulan Ramadan. Bisa juga untuk menghindari kemacetan dengan berangkat lebih awal.

Gambar ini menunjukkan mobil melaju di jalanan kecil

Rute alternatif bisa jadi pilihan saat berkendara sambil berpuasa

>>> Baca Juga, Di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Tips Asuransi Astra Di Bulan Ramadhan

3. Menjaga Emosi Selama Berkendara

Tips puasa tetap sehat meskipun berkendara adalah dengan menjaga emosi. Di jalanan banyak pengemudi yang tetap menjalankan kewajibannya berpuasa. Sehingga saat ada masalah sebaiknya berlapang dada dan tidak mudah tersulut emosi. Kendalikan emosi dan jangan pernah tersulut emosi dan terprovokasi oleh pengguna jalan lain. Hal ini bisa dilakukan dengan tetap selalu waspada dan mematuhi rambu lalu lintas serta menghargai sesama pengguna jalan.

4. Tidak Memaksakan Tubuh

Nah pada saat berkendara dengan mobil dan merasa pusing, mual atau hal lainnya maka sebaiknya beristirahat. Carilah tempat untuk melakukan istirahat yang aman dan nyaman. Jangan memaksakannya karena dalam kondisi yang kurang baik bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan pengemudi merasa pusing

Saat kurang enak badan tidak memaksakan berkendara

5. Tetap Berada Di Rumah

Agar puasa tetap sehat bisa dilakukan di rumah saja. Jadi aktivitas bepergian dengan kendaraan jika tidak terlalu penting tidak usah dilakukan. Apalagi pandemi masih melanda, ketika pergi ke suatu tempat harus mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan. Dengan di rumah saja dan hanya berjalan kecil di dekat rumah bisa membuat tubuh tetap sehat dan tidak tergoda dengan rasa ingin makan atau minum yang banyak sekali godaan saat berada di keramaian.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Beberapa Penyebab Mobil Terbakar Karena Pemilik Kurang Teliti
    Beberapa Penyebab Mobil Terbakar Karena Pemilik Kurang Teliti Abdul Tips & trik mobil

    Mobil terbakar menjadi salah satu hal yang tidak diinginkan oleh pengendara. Dimana saat mengalaminya tentu bisa berbahaya karena nyawa taruhannya, tidak hanya bagi pengendara sendiri tapi penumpang dan orang0orang disekitar juga beresiko terkena dampaknya. Dalam hal ini mengetahui penyebab mobil terbakar itu diperlukan supaya dapat menghindarinya.

  • Ini Dia Beberapa Kondisi Tak Disukai Pengemudi Wanita Ketika DI Jalan
    Ini Dia Beberapa Kondisi Tak Disukai Pengemudi Wanita Ketika DI Jalan Abdul Tips & trik mobil

    Seperti yang telah diketahui bersama, bahwasanya saat ini tidak hanya pria saja yang mengendarai mobil. Para wanita juga banyak yang mengemudikan kendaraan dijalan. Meskipun terdapat anggapan terkait wanita yang kadang membuat kekacauan saat di jalan, akan tetapi tidak sedikit wanita yang mempunyai kemampuan mengendalikan mobil lebih mahir dari pria. Walaupun begitu, terdapat kondisi tak disukai wanita saat di jalan.

  • Beberapa Barang Tidak Boleh Ditinggal Di Mobil Dalam Waktu Lama
    Beberapa Barang Tidak Boleh Ditinggal Di Mobil Dalam Waktu Lama Abdul Tips & trik mobil

    Mempunyai sebuah mobil tentunya akan ada waktunya diparkirkan. Tidak mungkin seseorang akan mengemudi terus menerus tanpa istirahat. Nah terdapat beberapa barang tidak boleh ditinggal di mobil dalam waktu yang lama. Hal tersebut berhubungan dengan keamanan dan juga kesehatan.

International