Ingin Membeli Mobil Kedua, Sebaiknya Pertimbangkan Hal Ini Terlebih Dahulu!

12/12/2018 Abdul Tips & trik mobil

Seringkali kita melihat seseorang yang mempunyai mobil lebih dari satu. Memang tidak dipungkiri lagi, bahwa mobil bukan hanya sebagai alat transportasi saja. Sebagian orang menjadikan kendaraan sebagai lifestyle atau untuk tampil lebih bergaya. Umumnya hal ini dilakukan oleh orang yang berduit banyak. Nah bagi sobat yang ingin ikutan membeli mobil kedua ataupun ketiga sebaiknya memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

Saat sebuah kendaraan dijadikan gaya hidup, maka orang-orang tertentu yang mempunyai banyak duit tidak akan mendapatkan kepuasan dengan hanya 1 mobil saja. Mereka akan membeli mobil kedua, ketiga dan seterusnya, bahkan seringkali bergonta-ganti kendaraan dengan beberapa alasan yang dimiliki. Namun tidak ada salahnya membeli mobil lebih dari satu dengan tujuan untuk bergantian dalam menggunakannya. Selain itu hal tersebut bisa dibenarkan karena pakai duit mereka sendiri dan tidak mengganggu atau menggunakan mobilnya untuk kejahatan.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan saat ingin membeli mobil kedua.

1. Tujuannya Apa?

Gambar ini menunjukkan sebuah beberapa mobil warna putih sedang parkir

Membeli mobil kedua bisa jadi pilihan apabila memang ingin punya kendaraan dengan jenis berbeda

Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa kadang seseorang membeli mobil lebih dari satu karena ikut-ikutan. Hal tersebut dikarenakan rumput tetangga lebih hijau, maksudnya tetangga biasanya mempunyai mobil lebih bagus. Meskipun sebenarnya biasa-biasa saja, karena rasa iri yang ada pada diri kita membuatnya terlihat lebih bagus.

Apabila memang ingin membelinya sebaiknya karena diri kita sendiri menginginkannya. Bukan karena melihat milik orang lain lebih bagus. Karena saat membeli mobil lebih dari satu harus siap juga dengan pajak pertahun yang tentunya mengikuti jumlah kendaraan. Belum lagi kalau membelinya sistem kredit, maka tiap bulan harus membayar cicilan yang tidak sedikit.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap mobil semua merk

2. Mempertimbangkan Keuntungan Dan Kerugian

Tentunya terdapat keuntungan dan kekurangan tersendiri jika mempunyai dua mobil. Salah satu keuntungannya adalah dapat gonta ganti kendaraan saat ingin bepergian. Selain itu, apabila mempunyai beberapa mobil dengan jenis yang berbeda, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Apakah pergi dengan istri saja atau sama semua anggota keluarga.

Gambar ini menunjukkan 2 orang pria sedang berdiri di samping mobil

Tentunya terdapat keuntungan dan kekurangan tersendiri saat memiliki mobil lebih dari 1

Sedangkan untuk kerugiannya adalah akan dianggap orang inilah dan itulah. Namun hal tersebut bisa diabaikan karena memang orang suka memberikan pendapat seperti yang dipikirkannya. Selain itu pemilik juga perlu mengeluarkan lebih untuk perawatan ataupun pajak tahunan.

>>> Baca juga, Membeli Mobil Bekas Tanpa Perantara, Siapa Takut!

 3. Biaya Bertambah

Saat membeli mobil kedua tentunya pemilik harus siap dengan segala resikonya. Seperti pengeluaran bertambah untuk biaya servis dan pajak. Apalagi saat mobilnya sistem kredit dalam pembeliannya, tentu harus membayar cicilan perbulan. Perawatan lainnya adalah dalam mencuci, mungkin yang sering membawanya ke salon mobil harus mengeluarkan biaya lebih dan waktu luang lebih. Karena biasanya hanya membawa satu dan sekarang lebih dari satu dan harus bergantian.

Bagaimana menurut sobat, apakah sudah siap untuk membeli mobil selanjutnya. Bagi yang masih berminat ingin membeli mobil lebih dari satu, berikut tips yang dapat dilakukan.

>>> Lihat juga, Jangan Salah, Ini Keuntungan Membeli Mobil Secara Online

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sedang memegang bolpoin dan menekan calculator dan sebuah kertas

Punya mobil lebih dari satu berarti biaya perawatan dan pajak jadi bertambah

Hal pertama adalah membeli mobil dengan jenis yang berbeda. Seperti misalnya sobat telah memiliki kendaraan jenis MPV atau SUV, maka untuk mobil selanjutnya bisa memilih city car. Dengan begitu akan didapati fungsi yang berbeda dan mungkin fiturnya juga berbeda.

Selanjutnya adalah mempertimbangkan biaya. Apabila uang yang dimiliki belum cukup untuk membeli yang baru, maka sobat bisa memilih yang kondisinya bekas. Sobat bisa memilih kendaraan yang berkualitas meskipun kondisinya tidak baru.

Demikianlah informasi mengenai beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membeli mobil kedua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik terbaru di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International