Ingin Beli Mobil Sejuta Umat, Lihat Dulu Perbedaan Toyota Avanza G Dan E

26/03/2020 Abdul Tips & trik mobil

Setelah setahun Toyota Avanza mendapatkan facelift, namanya masih tetap diunggulkan di Indonesia. Avanza dihadirkan dalam beberapa varian, bahkan untuk membedakannya terbilang cukup sulit. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai perbedaan Toyota Avanza G dan E.

Dalam segmen LMPV, Toyota Avanza sudah terkenal ketangguhannya. Salah satu alasan konsumen membeli mobil besutan Toyota tersebut seperti durabilitas yang tetap terjaga serta brand yang sudah terpercaya. Tahun lalu mobil ini telah diberikan facelift, lantas apa perbedaan Toyota Avanza G dan E.

1. Tampilan Eksterior

Gambar ini menunjukkan Toyota Avanza tipe G tampak depan

Toyota Avanza G dengan tambahan beberapa chrome

>>> Baca Juga, Melihat Beberapa Perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019

Jika melihat tampilan luarnya maka akan terlihat kemiripannya. Untuk perbedaan dapat kita lihat pada bagian atas grille yang dimiliki. Yang mana untuk tipe E  mengandalkan aksen warna silver, sedangkan untuk tipe G menggunakan aksen warna chrome sehingga tampilannya lebih mewah. Ditambah lagi untuk lekukan yang berada di bagian samping grille juga menggunakan aksen chrome.

Menuju ke bagian samping, perbedaannya adalah untuk tipe E memakai pelek kaleng sedangkan tipe G sudah alloy dan juga telah diberi tambahan side body moulding. Pada tipe G pengaturan elektrik sudah menggunakan sistem elektrik. Menuju ke area belakang, semua varian telah dibekali dengan shark fin, hanya saja untuk tipe G telah mendapatkan sensor parkir, reflektor, rear spoiler dan juga high stop lamp. Pembeda lainnya adalah logo nya yakni E dan G.

2. Bagian Interior

Ketika masuk ke dalam interior akan dihadapkan dengan beberapa perbedaan. Seperti misalnya pada tipe G telah diberikan fitur spion elektrik yang terletak di bagian dashboard sebelah kanan. Perbedaan lainnya ada pada bagian kemudi, yang mana tipe E masih polos sementara tipe G sudah ada beberapa tombol dan adanya glove box pada konsol tengahnya. Sedangkan tipe hanya diberikan 3 cup holder yang terdapat di dekat rem tangan.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota Avanza

Head unit sama hanya layarnya saja yang berbeda

>>> Lihat Juga, Bertujuan Menghindari Salah Injak Pedal Mobil, Toyota Punya Teknologi Baru

3. Fitur Yang Dimiliki

Perbedaan Toyota Avanza G dan E selanjutnya terdapat pada bagian fitur. Yang mana untuk tipe G sudah tampil mewah berkat penggunaan head unit yang sudah layar sentuh. Tapi untuk tipe E juga telah memakai layar sentuh, hanya saja tanpa ada tombol yang menonjol serta masih memakai gaya monokrom untuk tampilannya untuk pengaturan audio dan radio. Sementara itu, keduanya telah dibekali dengan pengaturan AC model digital.

4. Bagian Mesin

Soal mesin keduanya mempunyai performa yang sangat baik. Keduanya mengandalkan mesin 1.3 L dengan 4 silinder yang memiliki kapasitas 1.329 cc. Teknologi yang diberikan adalah dual VVT-i dan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 96.5 Ps dan torsinya 120 Nm.

Akan tetapi bila Sobat ingin mesin yang lebih dapat memilih Toyota Avanza 1.5 G yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 Ps dan torsinya adalah 136 Nm. Teknologi yang digunakan dual VVT-i berkodekan 2NR-VE dengan menggunakan 4 silinder. Hanya saja untuk varian ini menggunakan transmisi manual saja.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Avanza 1.5 G

Mesin yang dimiliki oleh Toyota Avanza 1.5 G

5. Harga

Perbedaan Toyota Avanza G dan E selanjutnya adalah di bagian harga. Berikut daftar harga Toyota Avanza pada masing-masing tipe.

Tipe

Harga Toyota Avanza

Toyota Avanza 1.3 E MT

Rp. 198.150.000

Toyota Avanza 1.3 E AT

Rp.  209.350.000

Toyota Avanza 1.3 G MT

Rp.  216.000.000

Toyota Avanza 1.3 G AT

Rp.  226.700.000

Toyota Avanza 1.5 G MT

Rp.  228.300.000

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca