Ingin Beli Honda Civic Type R, Harus Tunggu Beberapa Bulan!

16/10/2018 Abdul Tips & trik mobil

Civic merupakan salah satu mobil sedan besutan dari Honda yang mempunyai tampilan mewah dan berkelas. Salah satu tipenya yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia adalah type R. Peminat Honda Civic type R sangat tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peminat bahkan harus dapat antri selama berbulan-bulan.

Untuk peluncuran perdana Honda Civic type R pada tahun 2017 lalu. Informasi dari pihak Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor ( HPM) menyebutkan bahwa setiap bulan kerap ada saja pembeli mobil sedan tersebut. Akan tetapi masalahnya adalah ketersediaan barang yang tidak ada di diler, jadi bagi konsumen yang menginginkannya harus menunggu. Hal tersebut dikarenakan mobil sedan mewah tersebut harus diimpor dari Inggris.

Gambar ini menunjukkan Honda Civic Type R warna putih tampak bagian depan

Honda Civic type R mobil sedan mewah dengan tampilan sporty

“Jadi setelah konsumen pesan, kita akan pesan ke Honda di Inggris untuk segera dikirim ke Indonesia,” ujar Jonfis pekan lalu di Bekasi, Jawa Barat.

>>> Baca juga, Berniat Memboyong Kendaraan Ke Rumah, Berikut Harga Mobil Murah Per Oktober 2018

Bahkan dari pihak Jonfis mengatakan, bahwasanya dalam jangka 1 tahun penjualan yang telah terjadi sekitar 40 sampai 50 unit. Tentunya angka tersebut terbilang cukup bagus, mengingat harga mobil yang dibandrol miliaran membuat banyak orang berpikir untuk memboyongnya. Bahkan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membelinya.

“Mungkin ada juga diler yang punya stok, tetapi tidak banyak. Diler itu mau stok karena untuk memancing konsumen yang melihat. Tetapi kalau tidak stok, inden sampai empat bulan lamanya,” kata Jonfis.

Untuk pembeli mobil Honda Civic type R kebanyakan adalah penggemar kecepatan yang mempunyai uang lebih tanpa kekurangan. Yang lebih fantastis lagi adalah mobil besutan Honda yang masuk dalam segmen sedan tersebut ternyata telah mempunyai status pemegang rekor tercepat dalam kategori mobil penggerak roda depan di sirkuit Nurburgring di Negara Jerman. Dalam uji kecepatan tersebut dapat menyelesaikan lap tipe 7 menit 43,80 detik.

>>> Lihat juga, Review Honda Civic 2017: Semakin Mengaskan Kemapanan Sang Pemilik

Gambar ini menunjukkan Mobil Honda Civic Type R warna putih tampak bagian belakang

Honda Civic type R harus diimpor dari Jerman jadi butuh waktu beberapa bulan

>>> Baca juga, Pasar Potensial Untuk Penjualan Suzuki APV!

Pilihan warna yang dimiliki oleh Honda Civic type R ada 6 yaitu:

  • Rallye Red
  • Brilliant Sporty Blue Metallic
  • Championship White
  • Sonic Gray Pearl
  • Crystal Black Pearl dan
  • Polished Metal Metallic

Berikut ini merupakan official video Honda Civic Type R yang menyebutkan akan kelebihan yang dimiliki:

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

 

Share This:

Mungkin Anda mau membaca