Honda Menarik Kembali Sekitar 800 Ribu Unit Odyssey Karena Masalah Kursi

04/12/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda mengumumkan pihaknya menarik kembali (recall) sekitar 800 ribu unit Odyssey di Amerika Serikat. Recall itu berkaitan dengan masalah penguncian kursi baris kedua.

Kursi Odyssey di baris kedua, menurut Honda, berpotensi untuk tidak terkunci secara maksimal setelah penyetelan dan penyesuaian posisi kursi. Hal ini dapat menyebabkan kursi tersebut terjungkir ke depan dalam kondisi pengereman moderat atau berat.

Honda sudah menerima 46 laporan tentang luka ringan yang berkaitan dengan kursi tersebut.

sebuah mobil Honda Odyssey berwarna silver sedang berkendara di jalan gunungan

Honda sudah menerima 46 laporan tentang luka ringan

Recall Honda Odyssey ditujukan untuk tahun pembuatan 2011 sampai 2017 yang dijual di Amerika Serikat dan bisa meluas Kanada, Meksiko dan Korea Selatan.

Pihak Honda juga mengatakan, mereka sedang mencari cara terbaik untuk memperbaiki kursi dan mulai memberitahu pemilik Odyssey soal perbaikannya melalui surat yang akan disebar pada akhir Desember 2017.

>>> Untuk jaminan kenyamanan berkendara, silakan merujuk Toyota Avanza terbaru ini

Honda Indonesia menjamin Odyssey yang dipasarkan tidak terkena imbasnya, karena versi yang diberikan untuk Indonesia berbeda dengan versi internasionalnya. Walaupun begitu, Honda Indonesia masih harus mewaspadai kalau masalah yang sama mulai terjadi.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International