Harga Mahal Grand Sedona Diesel Di Indonesia, Ini Konsumen Yang Disasar KIA

19/07/2018 Fat Tips & trik mobil

Di tengah hiruk pikuk pemberitaan wholesales dan hasil penjualan mobil KIA di Indonesia yang disebut-sebut jeblok, KIA justru mengagetkan banyak kalangan dengan meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) premium, Grand Sedona Diesel. Siapa yang disasar dan berapa harganya?

Gambar Grand Sedona Diesel tampak dari depan

KIA meluncurkan Grand Sedona Diesel di tengah isu bangkrut karena tak ada data penjualan di Gaikindo dalam beberapa bulan terakhir

Melihat tampang Grand Sedona Diesel dari dekat cukup mafhum kalau KIA mengincar konsumen yang benar-benar spesifik. Seperti diungkapkan General Manager Business Development PT Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto, Grand Sedona Diesel tidak ditujukan buat sembarang orang.

Hanya mereka yang berpenghasilan besar, pecinta big MPV atau big SUV, mengutamakan kenyamanan dan keamanan yang bakal memilih mobil berbodi bongsor ini.

"Secara demografis kita menyasar laki-laki usianya lebih dari 40 tahun, pekerjaan sebagai wirausaha, atau profesional posisinya minimal GM (General Manager), penghasilan lebih dari Rp 40 juta per bulan dan kendaraannya saat ini adalah diesel atau pemakai big SUV atau big MPV," tutur Harry Yanto di sela-sela peluncuran Grand Sedona Diesel di Jetski Cafe, kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

"Orang yang mementingkan keamanan dan kenyamanan value for money berani tampil beda nggak peduli mereka suka dengan modelnya yang terpenting kenyamanan mereka tertarik untuk beli Grand Sedona," sambungnya.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di hargamobil.com

Seorang model berpose di samping Grand Sedona Diesel

KIA luncurkan mobil penumpang kelas menengah berbodi bongsor buat ganggu dominasi Pajero Sport dan Fortuner

Kehadiran Grand Sedona Diesel ini makin menambah ramai jajaran mobil penumpang kelas menengah bermesin diesel yang selama ini dihuni Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X.

Salah satu kelebihan Grand Sedona Diesel dibanding kompetitornya adalah daya tampung penumpangnya lebih banyak. Bila umumnya para kompetitor berkapasitas 7-8 orang, Grand Sedona Diesel bisa disetting hingga maksimal 11 penumpang tanpa meninggalkan sisi kenyamanan.

Untuk performa Grand Sedona Diesel dibekali mesin diesel berkapasitas 2.2L CRDI generasi ketiga yang mampu menghasilkan power 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

>>> Tertarik beli mobil KIA, Baca dulu reviewnya disini!

Gambar Mesin CRDI Mesin Grand Sedona Diesel

Grand Sedona Diesel dibekali mesin diesel berkapasitas 2.2L CRDI generasi ketiga

Harga Grand Sedona Diesel

KIA sudah menetapkan harga Grand Sedona Diesel sebesar Rp 595.000.000 (on the road Jakarta) atau lebih dari setengah miliar. Lebih tinggi dari Grand Sedona mesin bensin varian tertinggi, yaitu Ultimate yang dijual dengan harga Rp 561.000.000.

>>> Lihat review dan spesifikasi lengkap Kia Sedona 2017 Indonesia disini!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International