Cek Asuransi Mobil Saat Musim Hujan Yang Rawan Banjir

10/02/2021 Abdul Tips & trik mobil

Asuransi menjadi salah satu pilihan bagi pemilik mobil untuk memberikan perlindungan pada kendaraannya. Dengan begitu saat mobil mengalami masalah bisa ditanggung perusahaan asuransi biaya perbaikannya. Apalagi saat musim hujan saat ini, sebaiknya cek asuransi mobil sebelum terjadi masalah seperti tergenang banjir atau hal lainnya.

Ketika seseorang memiliki asuransi pada mobilnya maka saat mobil mengalami masalah akan melakukan klaim asuransi. Tujuannya supaya biaya perbaikan ditanggung oleh pihak asuransi. Hal tersebut memanglah wajar, yang perlu diperhatikan adalah pengecekan. Seperti saat musim penghujan sebaiknya cek asuransi mobil sehingga saat mengalami masalah seperti tergenang banjir maka asuransi dapat diklaim dan bisa di approve.

Gambar ini menunjukkan SPBU dan beberapa kendaraan di jalan kondisi hujan deras

Saat musim hujan cek lagi polis asuransi yang dimiliki

>>> Baca Juga, Hati-Hati, Mobil Bisa Tergelincir Karena Aquaplaning

Berikut ini merupakan beberapa pengecekan yang perlu dilakukan pemilik mobil.

Adapun hal yang perlu dilakukan adalah membaca isi dari polis asuransi untuk kendaraan yang dimiliki. Sobat bisa melihatnya dengan teliti apakah sudah terdapat informasi mengenai pertanggungan akibat banjir atau belum. Biasanya untuk hal ini mempunyai istilah perluasan. Jika tidak terdapat perluasan terkait resiko kendaraan terkena banjir maka bisa menghubungi pihak asuransi.

Sobat dapat menambahkan perluasan terkait pertanggungan kerusakan akibat banjir. Dengan begitu sobat bisa lebih tenang ketika bepergian di musim hujan. Meskipun begitu, umumnya pemilik akan terkena biaya tambahan dalam penambahan yang dilakukan pada polis asuransi mobil terkait perluasan banjir.

Selain soal cek asuransi mobil,  jika ternyata telah memiliki perluasan pertanggungan banjir, maka Sobat juga perlu lebih hati-hati. Jadi pemilik tidak boleh menerjang genangan air yang tinggi dengan sengaja. Oleh sebab itu usahakan semaksimal mungkin untuk menghindari jalanan yang terdapat genangan air supaya banjir tidak mengenai mobil.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil terendam banjir

Dengana perluasan asuransi pertanggungan banjir bikin hati lebih tenang

>>> Baca Juga, Sebelum Terjadi, Ini Persiapan Mobil Hadapi Banjir Yang Perlu Dilakukan DI Musim Hujan

Adapun hal tersebut dikarenakan menerobos banjir dengan sengaja bisa menggugurkan klaim asuransi. Oleh sebab itu berusaha menghindar menjadi langkah yang terbaik, meskipun nantinya terkena banjir namun hal tersebut bukan faktor disengaja.

Pada mobil yang masih berada dalam tanggungan kredit mobil biasanya sudah terdapat asuransi. Sobat bisa menanyakan langsung ke pihak terkait mengenai asuransinya, apakah sudah termasuk pertanggungan banjir atau belum. Dengan begitu maka pemilik dapat merasa tenang dan bisa juga mendapatkan ganti rugi uang yang disesuaikan dengan harga pertanggungan yang akan dikurangi sisa angsuran pada saat terjadi bencana.

Jika mobil belum didaftarkan asuransi sebaiknya tidak menyepelekan asuransi terkait perluasan bencana banjir. Hal tersebut dikarenakan adanya perluasan tersebut dapat membantu pemilik karena sedang berada di musim penghujan dan tidak tahu dimana yang akan terjadi banjir.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan mobil menerjang banjir

Menerjang banjir dengan sengaja bisa menggugurkan asuransi

Itulah informasi mengenai cek asuransi mobil saat musim penghujan. Semoga bisa memberikan manfaat bagi Sobat semuanya dan tetap selalu jaga kesehatan terutama di masa pandemi kali ini.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International