Butuh Uang Dan Ingin Menjual Mobil Dalam Masa Kredit? Ini Caranya

21/09/2021 Abdul Tips & trik mobil

Seperti yang telah diketahui, bahwa kebutuhan kadang ada yang tiba-tiba datang sehingga membutuhkan uang dengan segera. Jika mengalaminya dan kendaraan masih kredit maka bisa menjual mobil dalam masa kredit. Dengan begitu akan mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan.

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, memiliki kendaraan pribadi seperti mobil bisa memberikan keuntungan. Dimana perjalanan yang dilakukan bersama keluarga lebih efisien dan biayanya juga lebih hemat. Melihat hal tersebut membuat kredit mobil dipilih banyak orang.

Lantas bagaimana saat membutuhkan uang dan mobil masih dalam masa kredit, apa yang bisa dilakukan?

Menjual Mobil Dalam Masa Kredit

Melakukan pembelian mobil bisa dilakukan saat ini dengan cukup mudah. Hal tersebut dikarenakan tidak perlu menyiapkan dana seharga mobil saat memilikinya. Dengan hanya membayar uang muka dan nantinya membayar cicilan bulanan sudah dapat membawa mobil pulang ke rumah.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang kunci mobil

Jual mobil bisa jadi salah satu solusi saat butuh uang cepat

Pembayaran secara kredit dilakukan melalui leasing dengan ada tenor dengan beberapa pilihan tenor. Meskipun jika melakukannya terdapat resiko yang ditanggung seperti tidak bisa membayar bulanan, ditegur pihak leasing sampai mobil ditarik kembali.

Bahkan tidak sedikit orang saat mobil diambil pihak leasing merasa pasrah. Namun tidak serta merta begitu, karena terdapat solusi supaya dapat menghindarinya. Berikut ini merupakan cara untuk menjual mobil yang masih dalam masa kredit.

1. Menjual Mobil Ke Showroom Mobil Bekas

Hal pertama yang dapat dilakukan ketika mobil masih dalam masa kredit adalah dengan menjualnya ke tempat mobil bekas. Hanya saja terdapat hal yang perlu diperhatikan seperti pembayaran kredit mobil telah dilakukan selama 6 bulan. Selain itu, ketika menjualnya harganya jangan terlalu murah supaya tidak rugi dalam melakukan penjualan.

Setelah itu, lanjutkan dengan menghubungi pihak leasing yang telah tersedia di prosedur. Jadi saat over kredit jangan lupa untuk menghubungi pihak leasing. Karena jika tidak melakukannya maka Sobat sendiri yang akan rugi nantinya. Dimana pihak leasing akan terus menagih cicilan kepada Sobat saat ada tunggakan karena nama pemilik atau tanggungan kredit belum berubah.

>>> Baca Juga, Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan 5 Hal Ini

Gambar ini menunjukkan mobil yang berada di showroom mobil bekas

Saat menjual mobil masih kredit perlu menghubungi pihak leasing

2. Melakukan refinancing Kredit Mobil

Cara selanjutnya yang dapat dipilih saat mobil masih dalam sala kredit dan perlu uang adalah dengan melakukan refinancing. Cicilan dapat dialihkan ke leasing lain, mudahnya adalah cicilan sebelumnya akan dilunasi dan akan mendapatkan leasing baru, proses selanjutnya juga begitu. Sehingga untuk pembayaran selanjutnya diberikan pada leasing baru.

Hanya saja saat ingin menggunakan refinancing perlu mengetahui suku bunga pinjaman. Carilah informasi supaya bisa mendapatkan suku pinjaman ringan dibandingkan suku pinjaman yang lama. Dalam hal ini informasi bisa didapatkan dengan bertanya kepada pihak leasing secara langsung atau searching informasinya melalui internet.

Bahkan saat Sobat merupakan nasabah lama, maka untuk proses refinancing dapat dilakukan dengan lebih mudah. Ditambah lagi riwayat cicilan bulanannya bisa terbayar tepat waktu.

>>> Lihat Juga, Jangan Salah, Ini Tips Jual Beli Mobil Bekas Bisa Untung Dapat Dicoba

Gambar ini menunjukkan 2 orang bersalaman

Refinancing bisa jadi solusi ketika mobil masih dalam masa kredit

Melakukan refinancing bisa dilakukan dengan cukup mudah asalkan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Namun yang perlu diperhatikan adalah setelah refinancing usahakan supaya cicilan bulanan lancar dan tidak macet di tengah jalan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang menjual mobil dalam masa kredit. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International