Bulan Ramadhan Telah Tiba, Ini Persiapan Di Dalam Mobil Yang Bisa Dibawa

13/05/2019 Abdul Tips & trik mobil

Bulan Ramadhan telah tiba, kebanyakan orang akan merasa senang dan merayakannya dengan suka cita terutama umat Islam. Memang untuk hari pertama puasa banyak yang loyo, lesu dan seperti orang lemas. Akan tetapi setelah berjalan satu atau dua hari hal tersebut tidak menjadi masalah karena sudah terbiasa. Dalam hal ini persiapan di dalam mobil selama puasa juga diperlukan.

Persiapan di dalam mobil selama bulan Ramadhan bertujuan untuk berjaga-jaga ketika sudah sampai waktu berbuka dan masih dalam perjalanan. Selain itu berbagai resiko juga bisa saja terjadi sehingga semuanya benar-benar perlu dipersiapkan. Berikut ini beberapa barang atau persiapan lain yang perlu dibawa saat puasa.

1. Makanan Ringan

Yang pertama adalah makanan, dalam hal ini jangan membawa makanan berat seperti nasi dan lainnya. Kalau bisa makanan yang dibawa tergolong ringan seperti roti atau cemilan. Hal tersebut dikarenakan di dalam mobil jika harus makan nasi tentunya lebih merepotkan, apalagi dalam kondisi mengemudi. Jika memang membawa makanan berat, maka disarankan untuk menepikan kendaraan dan parkir di tempat aman barulah memakannya.

Gambar ini menunjukkan makanan dan minuman ringan berada di dalam mobil

Persiapan buka puasa di jalan sangat diperlukan

>>> Lihat Juga, Tips Berkendara Selama Puasa Ala Dokter

2. Minuman

Selain makanan, minuman juga menjadi salah satu yang penting. Bahkan jika tidak ada makanan, hanya minum saja sudah bisa membuat tubuh menjadi segar bugar. Dengan begitu perjalanan untuk sampai rumah atau restoran dapat dilakukan dengan lebih mudah.

3. Uang Cash

Persiapan di dalam mobil selanjutnya adalah uang cash. Tujuannya adalah untuk langkah berjaga-jaga saat tidak membawa makanan atau minuman saat berada di perjalanan. Memang jaman sekarang sudah banyak toko yang sudah bisa mengandalkan kartu ATM untuk pembayaran. Namun saat waktu berbuka tiba dan hanya tersedia warung kecil maka mau tidak mau harus menggunakan uang cash saat beli minuman.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan memegang uang 50 ribuan

Uang cash sangat penting selama perjalanan untuk pembayaran secara tunai

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

4. Fitur Audio Mobil

Bulan Ramadhan biasanya sering terjadi kemacetan saat datang waktu berbuka. Hal tersebut sudah biasa karena setiap orang ingin segera berbuka sehingga hal tersebut tidak bisa dihindarkan. Bagi sobat yang sudah mempersiapkan makanan dan minuman tentu hal tersebut tidak jadi masalah. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengandalkan fitur audio mobil untuk memberikan hiburan selama di dalam mobil. Bahkan pada saat mengemudi di siang hari  ketika cuaca panas fitur ini dapat diandalkan.

5. AC Mobil

Ini dia fitur penting pada mobil yang perlu dipastikan kondisinya benar-benar baik saat bulan Ramadhan. Umumnya ketika siang hari panas akan menyengat sehingga membuat berkendara jadi kurang nyaman. Salah satu hal yang bisa dilakukan dan merupakan cara jitu untuk membuat tubuh segar adalah dengan menyalakan AC mobil. Apabila fitur  ini mengalami masalah bisa membuat tubuh pengendara dan penumpang mandi keringat, apalagi saat dalam kondisi jalanan macet.

>>> Baca Juga, Waspada, Puasa Lebih Mudah Mengantuk Saat Mengemudi

Gambar ini menunjukkan kisi-kisi AC mobil dengan jumlah 2 buah

AC mobil membuat kabin jadi sejuk

Itulah beberapa persiapan di dalam mobil selama bulan Ramadhan. Mungkin masih ada beberapa lagi yang tidak kami sebutkan. Karena kadang setiap orang memiliki kebutuhan sendiri-sendiri saat menikmati momen puasa di bulan Ramadhan. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Dengan Anak-Anak Memakai Mobil Pribadi
    Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Dengan Anak-Anak Memakai Mobil Pribadi Abdul Tips & trik mobil

    Saat merayakan lebaran di kampung halaman tentu mempunyai suasana yang berbeda dibandingkan dengan di perantauan. Kita akan bertemu dengan anggota keluarga besar dan juga teman serta sahabat yang telah lama tidak ketemu. Oleh sebab itu mudik menjadi salah satu langkah yang dapat diambil. Perjalanan mudik dengan anak-anak tidak bisa dihindari bagi sobat yang memilikinya, sehingga persiapan perlu dilakukan dengan benar-benar baik.

  • Ketahui Syaratnya Sebelum Menyewa Mobil Untuk Mudik Lebaran
    Ketahui Syaratnya Sebelum Menyewa Mobil Untuk Mudik Lebaran Abdul Tips & trik mobil

    Sekarang semuanya dipermudah dengan adanya jalan tol di mana-mana. Kemudahan ini mempunyai dampak positif dan negatif. Adapun hal positif yang didapatkan adalah dapat mencapai tujuan lebih cepat. Apalagi saat mudik lebaran, tentunya ingin segera sampai kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. Bagi yang tidak mempunyai mobil jangan berkecil hati, sobat bisa menyewa mobil untuk mudik.

  • Jangan Buru-Buru, Berikut Persiapan Mudik Ala Daihatsu Yang Dapat Dilakukan
    Jangan Buru-Buru, Berikut Persiapan Mudik Ala Daihatsu Yang Dapat Dilakukan Abdul Tips & trik mobil

    Bulan Ramadhan menandakan bahwa lebaran akan segera tiba, banyak orang yang tinggal di perkotaan atau sedang merantau mempersiapkan perjalanan untuk mudik. Perjalanan yang dilakukan menuju ke kampung halaman agar bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Beberapa hal perlu diperhatikan, namun tenang karena berikut ini terdapat informasi tentang persiapan mudik ala Daihatsu.