Bingung Pilih Mobil Sedan Atau MPV Untuk Keluarga Muda, Baca Ini Dulu!

04/12/2018 Abdul Tips & trik mobil

Mempunyai sebuah keluarga merupakan salah satu impian dari kebanyakan orang. Setelah mendapatkan pasangan dan menikah maka akan dihadapkan dengan berbagai kebutuhan. Salah satu kebutuhan yang mungkin sebagian orang menginginkannya adalah mobil keluarga. Banyaknya jenis kendaraan membuat bingung pasangan yang baru menikah, namun umumnya pilihan tertuju pada jenis MPV dan juga sedan. Lantas apa yang cocok, mobil Sedan atau MPV untuk keluarga muda?

Dalam berkeluarga tidak semuanya setelah menikah langsung menginginkan sebuah kendaraan. Ada pula yang menunggu sampai mempunyai beberapa anak baru berkeinginan meminang sebuah kendaraan pribadi. Tujuannya adalah supaya saat bepergian dapat lebih nyaman dan tidak terkendala dengan beberapa masalah seperti cuaca panas atau hujan turun. Oleh sebab itu menentukan mobil sedan atau MPV untuk keluarga muda sangatlah diperlukan.

Gambar ini menunjukkan 4 buah mobil sedan dan 4 buah mobil MPV

Mobil jenis Sedan ataupun MPV memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

Untuk bisa memutuskan mobil jenis apa yang tepat sebagai kendaraan keluarga, sebaiknya mengetahui informasinya terlebih dahulu. Dengan begitu tidak akan kecewa setelah melakukan pembelian dan membawanya ke garasi rumah.

>>> Baca juga informasi mengenai harga Mobil segala merk di Hargamobil.com

1. Mobil jenis Sedan

Pada mobil jenis ini memang sudah terkenal akan kenyamanannya. Selain itu performa yang dimiliki juga cukup besar dan sangat halus saat diajak berjalan ke suatu tempat. Namun permasalahannya adalah, mobil jenis sedan mempunyai kapasitas yang tidak cukup besar. Jadi hanya dapat menampung sekitar 4 sampai 5 orang saja. Namun hal tersebut tidak masalah jika digunakan untuk pasangan yang baru menikah dan belum memiliki anak.

Jadi saat bepergian menggunakan mobil sedan sudah bisa mengajak kedua orang tua kita untuk menempuh perjalanan. Tetapi hanya kedua orang tua si suami atau istri saja. Bisa juga bergantian, bulan ini pergi bersama orang tua si suami dan bulan berikutnya dengan orang tua si istri. Tapi apabila hanya ingin digunakan sebagai mobil sendiri terbilang sudah cukup, apalagi untuk 2 orang anak juga masih mampu.

Gambar ini menunjukkan 4 buah mobil sedan dengan warna yang berbeda

Mobil Sedan mempunyai kapasitas penumpang lebih sedikit dibandingkan mobil MPV

Namun apabila berbicara soal penampilan, tentunya mobil sedan lebih keren layaknya mobil anak muda.

>>> Lihat juga, Penasaran, Ternyata Ini Pasar Potensial Untuk Penjualan Suzuki APV!

2. Mobil jenis MPV

Sedangkan pada kendaraan dalam segmen MPV mempunyai kapasitas besar. Mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang. Jadi saat ingin bepergian bisa mengajak semua anggota keluarga. mobil MPV memang didesain sebagai kendaraan keluarga dengan daya tampung cukup banyak dan juga bagasi yang luas.

Oleh sebab itu jika bingung memilih mobil sedan atau MPV untuk keluarga muda bisa memperhatikan dari beberapa hal seperti kebutuhan bepergian, anggota keluarga yang sering diajak pergi dan faktor lainnya.

Apalagi mobil akan digunakan mudik untuk perjalanan cukup jauh, tentunya akan ada barang bawaan yang harus dibawa dengan jumlah cukup lumayan banyak. Jika begitu maka sobat bisa memilih mobil jenis MPV. Namun apabila kendaraan hanya digunakan untuk pergi bekerja, ke mall berbelanja sama istri dan wisata ringan bisa memilih mobil sedan.

>>> Baca juga, Beli Mobil Seken Tetap Keren, Ini Harga Toyota Harrier Yang Lebih Murah Dari MPV Baru

Gambar ini menunjukkan 4 buah mobil dalam segmen MPV dengan merek berbeda

Mobil MPV kerap digunakan untuk kendaraan keluarga

Dalam masalah mobil sedan atau MPV untuk keluarga muda, banyak yang menggunakan jenis MPV. Hal tersebut dikarenakan harganya lebih murah, bahan bakar lebih hemat dan juga dari segi perawatan servis lebih mudah. Apalagi saat ada masalah, suku cadang mobil MPV lebih mudah didapatkan.

Bagaimana? Sudah bisa menentukan mana yang cocok antara mobil sedan atau MPV untuk keluarga muda. Pilihan ada di tangan sobat, jangan ikut-ikutan orang lain tetapi pilihlah sesuai selera dan kebutuhan agar tidak kecewa di kemudian hari.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik terbaru di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Begini Tips Memilih Asuransi Mobil Agar Tidak Salah Pilih
    Begini Tips Memilih Asuransi Mobil Agar Tidak Salah Pilih Abdul Tips & trik mobil

    Mempunyai sebuah kendaraan tentunya akan ada resiko tersendiri. Sebagai contohnya adalah kehilangan mobil karena tindak kejahatan atau terjadi kecelakaan. Tentunya hal tersebut tidak diinginkan, namun untuk berjaga-jaga meminimalisir kerugian dan memberikan perlindungan adalah dengan menggunakan asuransi kendaraan. Namun dalam memilih asuransi mobil tidak boleh sembarangan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Mengetahui Tipe Busi, Ternyata Ada Banyak!
    Mengetahui Tipe Busi, Ternyata Ada Banyak! Abdul Tips & trik mobil

    Salah satu komponen pada kendaraan yang mempunyai fungsi cukup penting adalah budi. Fungsinya sendiri adalah untuk memercikkan bunga api sehingga dapat terjadi pembakaran di ruang bakar mesin. Terdapat beberapa tipe busi yang memang mempunyai penggunaan yang tidak sama.

  • Hati-Hati, Asuransi Tidak Berlaku Jika Kendaraan Sengaja Dirusak
    Hati-Hati, Asuransi Tidak Berlaku Jika Kendaraan Sengaja Dirusak Abdul Tips & trik mobil

    Mobil merupakan tunggangan yang nyaman bagi semua orang baik wanita, pria, tua atau muda. Sehingga kendaraan jenis ini banyak dicari oleh masyarakat, meskipun tidak semua dapat memilikinya karena harganya yang cukup mahal. Bagi pemilik mobil diharapkan untuk menggunakan jasa asuransi untuk meringankan beban saat terjadi kecelakaan ataupun kerusakan. Namun tahukah sobat, bahwasanya asuransi tidak berlaku apabila kendaraannya sengaja dirusak.