Berbuka Di Dalam Mobil, Ini Dia Beberapa Tempat Menyimpan Makanan Di Dalam Mobil

20/04/2021 Abdul Tips & trik mobil

Bagi seseorang yang aktivitasnya sering berkendara dengan mobil maka salah satu hal yang kerap dilakukan saat bulan Ramadan adalah buka puasa di dalam mobil. Hal tersebut bisa menjadi salah satu momen menyingkat waktu dan juga tidak perlu antre atau berdesakan di warung makan. Jadi menyimpan makanan di dalam mobil yang dibeli sebelum waktu berbuka diperlukan.

Berbuka di dalam mobil menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih. Sobat bisa memilih makanan ringan yang tidak terlalu berat sehingga bisa memenuhi kebutuhan energi pada tubuh sebelum nantinya makan yang berat saat sudah sampai tujuan. Dalam hal ini, salah satu faktor pentingnya adalah menyimpan makanan di dalam mobil. Tentunya terdapat beberapa tempat yang dapat dipilih sebelum nantinya dimakan dan diminum saat sudah waktunya berbuka.

Gambar ini menunjukkan makanan dan minuman di kulkas mini portable

Buka puasa di mobil dapat dilakukan dengan persiapan makanan di mobil

Beberapa Tempat Menyimpan Makanan Di Dalam Mobil Untuk Berbuka Puasa

1. Cup Holder

Apabila Sobat menyiapkan takjil untuk berbuka bisa ditempatkan pada bagian cup holder. Akan tetapi bila terasa tidak cukup bisa menambahkan cup holder tambahan yang bisa memberikan bantuan dan dapat dijangkau dengan mudah. Umumnya cup holder ini ditempatkan pada kisi-kisi AC untuk menjaga suhunya tetap dingin.

>>> Baca Juga, Di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Tips Asuransi Astra Di Bulan Ramadhan

2. Tempat Di Bagian Pintu

Pintu mobil terdapat tempat penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk menempatkan makanan, minuman atau takjil yang akan digunakan berbuka puasa. Dengan menempatkannya di bagian ini maka akan tetap aman, seperti misalnya minuman yang akan dibuat berbuka nantinya tidak akan tumpah.

Gambar ini menunjukkan makanan dan minuman di tempat penyimpanan yang ada pada door trim pintu mobil

Terdapat beberapa tempat di mobil untuk menyimpan makanan dan minuman

>>> Lihat Juga, Bulan Ramadhan Telah Tiba, Ini Persiapan Di Dalam Mobil Yang Bisa Dibawa

3. Di Atas Dashboard

Adapun tempat menyimpan makanan di dalam mobil selanjutnya bisa di atas dashboard. Umumnya pihak pemilik memberikan anti slip di bagian ini. Di bagian ini mudah untuk dijangkau, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah makanan yang dipilih tidak  mudah tumpah karena rawan bergetar. Ditambah lagi, pastikan tidak menghalangi pandangan pengendara selama di jalan seperti untuk melihat spion sebelah kiri.

4. Kulkas Mini Portable

Pada saat bulan Ramadan dan menjalankan ibadah puasa, kulkas mini portable akan sangat bermanfaat. Dengan adanya benda tersebut maka minuman akan tetap segar sampai nanti waktunya berbuka telah tiba. Ditambah lagi dalam hal penggunaan cukup mudah yaitu tinggal mencolokkan kabel kulkas ke bagian lubang lighter yang terdapat di kabin mobil.

5. Folding Table

Tempat menyimpan makanan yang terakhir adalah folding table. Jadi pada folding table ada pengganjalnya sehingga makanan dan minuman akan aman selama perjalanan. Pastinya Sobat tidak ingin bukan makanan dan minuman tumpah di dalam mobil sehingga tidak bisa dinikmati ketika berbuka.

>>> Baca Juga, Ingin Puasa Tetap Sehat Meski Seharian Berkendara

Gambar ini menunjukkan folding table yang terdapat pada jok mobil

Dalam menyimpan makanan di mobil bisa menambahkan aksesori tambahan seperti folding table atau kulkas portable

Demikianlah informasi mengenai tempat menyimpan makanan di dalam mobil. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan selama bulan Ramadan kali ini sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar nantinya untuk meraih kemenangan.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Beberapa Penyebab Mobil Terbakar Karena Pemilik Kurang Teliti
    Beberapa Penyebab Mobil Terbakar Karena Pemilik Kurang Teliti Abdul Tips & trik mobil

    Mobil terbakar menjadi salah satu hal yang tidak diinginkan oleh pengendara. Dimana saat mengalaminya tentu bisa berbahaya karena nyawa taruhannya, tidak hanya bagi pengendara sendiri tapi penumpang dan orang0orang disekitar juga beresiko terkena dampaknya. Dalam hal ini mengetahui penyebab mobil terbakar itu diperlukan supaya dapat menghindarinya.

  • Ini Dia Beberapa Kondisi Tak Disukai Pengemudi Wanita Ketika DI Jalan
    Ini Dia Beberapa Kondisi Tak Disukai Pengemudi Wanita Ketika DI Jalan Abdul Tips & trik mobil

    Seperti yang telah diketahui bersama, bahwasanya saat ini tidak hanya pria saja yang mengendarai mobil. Para wanita juga banyak yang mengemudikan kendaraan dijalan. Meskipun terdapat anggapan terkait wanita yang kadang membuat kekacauan saat di jalan, akan tetapi tidak sedikit wanita yang mempunyai kemampuan mengendalikan mobil lebih mahir dari pria. Walaupun begitu, terdapat kondisi tak disukai wanita saat di jalan.

  • Beberapa Barang Tidak Boleh Ditinggal Di Mobil Dalam Waktu Lama
    Beberapa Barang Tidak Boleh Ditinggal Di Mobil Dalam Waktu Lama Abdul Tips & trik mobil

    Mempunyai sebuah mobil tentunya akan ada waktunya diparkirkan. Tidak mungkin seseorang akan mengemudi terus menerus tanpa istirahat. Nah terdapat beberapa barang tidak boleh ditinggal di mobil dalam waktu yang lama. Hal tersebut berhubungan dengan keamanan dan juga kesehatan.

International