Beberapa Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil Baru Yang Perlu Diperhatikan

26/07/2017 Abdul Tips & trik mobil

Memiliki sebuah Mobil adalah suatu yang sangat diimpikan banyak orang. Selain sebagai alat transportasi, menaiki Mobil saat bepergian juga akan lebih nyaman dan juga aman. Tidak hanya itu saja, memiliki Mobil pribadi ataupun keluarga bisa membahagiakan seluruh anggota keluarga, salah satunya dengan mengajaknya liburan. Namun dibalik hal tersebut, terdapat beberapa pertimbangan sebelum membeli Mobil.

Cobalah menanyakan pada diri sendiri, apakah memang butuh kendaraan atau tidak. Apakah memang dengan mobilitas sekarang harus menggunakan kendaraan roda 4 tersebut. Mengingat membeli Mobil perlu perencanaan finansial, belum lagi nantinya harus membayar cicilan tiap bulannya. Mungkin kalau dengan sistem tunai dalam pembelian tidak masalah, tapi kalau kredit harus memikirkannya setiap bulan.

Berikut ini informasi mengenai beberapa pertimbangan sebelum membeli Mobil sebelum memutuskannya.

1. Melihat kondisi keuangan

Pastinya sudah diketahui bahwa untuk harganya sendiri berbeda dengan motor, yang mana dengan budget Rp. 20 jutaan sudah bisa meminang dengan kondisi baru. Kalau Mobil paling tidak berada di harga Rp. 100 jutaan baru bisa membawa pulang ke garasi rumah, dengan catatan pembayaran tunai. Kalau sistem kredit sih dengan Rp. 20 juta juga bisa membawa pulang Mobil, tapi harus mengeluarkan biaya bulanan yang tidak sedikit. Perhatikan kondisi keuanganmu, apakah cukup atau tidak?

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan yang satu memegang bolpoint dan yang satu menekan kalkulator dan terdapat tumpukan coin

Jika membeli Mobil dengan sistem kredit sebaiknya memperhatikan keuangan bulanan

Sebelumnya perlu diperhatikan pula pengeluaran bulanan yang tidak hanya cicilan saja. Bahkan terdapat biaya tambahan lain setiap bulannya, seperti servis dan juga mengisi bahan bakar untuk hariannya. Jadi apabila dirasa terlalu berat untuk pengeluaran bulanan, lebih baik menabung lagi terlebih dahulu.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate informasi harga Mobil terbaru

2. Memperhatikan kebutuhan

Salah satu pertimbangan sebelum membeli Mobil yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan keseharian. Apakah dalam melakukan aktivitas keseharian Mobil benar-benar dibutuhkan. Jika memang dalam pekerjaan dituntut untuk memiliki kendaraan sebagai alat transportasi sih tidak masalah. Namun jika tidak lebih baik mengurungkannya terlebih dahulu.

Gambar ini menunjukkan seseorang menggunakan baju warna hitam sedang memegang kertas

Utamakan kebutuhan keseharian terlebih dahulu agar tetap tercukupi

Cobalah bandingkan antara menggunakan Mobil pribadi dengan tidak saat melakukan aktivitas. Bayangkan berapa pengeluaran bulanan yang dibutuhkan nantinya. Apakah mencukupi dengan gaji sekarang, atau belum cukup dan serba mepet. Karena jika hanya untuk pergi liburan ataupun pergi ke tempat saudara bisa menggunakan jasa rental Mobil yang sekarang sudah banyak di berbagai tempat.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil keluaran lama dan terbaru di Cintamobil.com

3. Seberapa jauh dalam berkendara

Kebutuhan seseorang berbeda antara satu dengan yang lainnya, seperti masalah bepergian. Apabila jarak yang ditempuh lebih dari 15-20 kilometer, maka tidak ada salahnya membeli Mobil dengan memperhatikan 2 poin di atas. Akan tetapi jika perjalanan yang dilakukan untuk bekerja atau sekedar membeli kebutuhan keluarga di bawah jarak tersebut, maka tidak ada salahnya mengurungkan niat untuk membeli Mobil. Terdapat alternatif lain seperti ojek online dan juga angkutan umum.

Gambar ini menunjukkan 2 anan sedang berada di jendela Mobil di dekat pantai

Apabila ingin sesekali pergi liburan bisa menggunakan jasa rental Mobil

Memang permintaan ojek online dan transportasi umum lain dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan. Bisa jadi hal tersebut karena padatnya kendaraan di jalan ataupun penundaan setiap elemen masyarakat untuk membeli Mobil pribadi.

>>> Mungkin tertarik, Pentingnya Grip Pada Ban Mobil Untuk Keamanan Berkendara

4. Mempertimbangkan alternatif lain

Kebutuhan setiap bulan biasanya semakin meningkat, apalagi bagi mereka yang memiliki anak sudah sekolah. Oleh sebab itu penting juga pertimbangan membeli baru agar nantinya kebutuhan bulanan tidak kekurangan. Untuk dijadikan alternatif lain bisa membeli sepeda motor untuk bepergian atau naik transportasi umum. Sedangkan saat ingin liburan bisa memilih jasa rental Mobil, dengan begitu kebutuhan bulanan bisa tercukupi dan mesin tetap beraktifitas dengan baik.

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan dan yang satu sedang memegang kunci Mobil

Jika dirasa Mobil belum begitu perlu bisa membeli sepeda motor terlebih dahulu

Demikian informasi mengenai beberapa pertimbangan sebelum membeli Mobil baru yang perlu diperhatikan. Mungkin terdapat pikiran lain setiap orang mengenai masalah ini. Jadi apabila dirasa mencukupi untuk membeli Mobil dan kebutuhan bulanan, tidak masalah untuk memboyong kendaraan roda 4 yang nyaman ke garasi rumah.

>>> Memiliki Budget tapi bingung mau beli Mobil di mana? Kunjungi situs Cintamobil.com dan dapatkan harga yang menarik

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International