Beberapa Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli Saat Perbaikan Mobil

20/01/2021 Abdul Tips & trik mobil

Perawatan mobil perlu dilakukan oleh pemiliknya supaya kondisinya tetap prima. Pengecekan beberapa bagian perlu dilakukan saat servis dan kadang penggantian sparepart dilakukan karena sudah aus atau habis masa pakai. Berhubungan dengan hal tersebut, saat melakukan penggantian ada keuntungan pakai suku cadang asli.

Pada saat melakukan servis di bengkel resmi maka komponen yang diganti akan menggunakan yang asli atau genuine. Hal tersebut dilakukan karena memiliki keuntungan pakai suku cadang asli yang didapatkan pemiliknya. Bila ingin mengganti dengan suku cadang biasa atau KW maka penggantian suku cadang tidak di bengkel resmi.

Gambar ini menunjukkan beberapa ilustrasi beragam komponen pada mobil

Banyak keuntungan menggunakan suku cadang asli

>>> Baca Juga, Jangan Lupa, Ada Resiko Mobil Jarang Servis Berkala Perlu Diperhatikan

Meskipun begitu, kalau soal rekomendasi tentu terarah pada spare part yang asli karena dapat membuat komponen lebih awet dan tidak mudah mengalami masalah. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan suku cadang asli yang dibagikan oleh pihak HPM (Honda Prospect Motor).

Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli

1. Mempunyai Daya Tahan Yang Lebih Lama

Kualitas bahan material yang digunakan dalam pembuatan sparepart asli menggunakan yang berkualitas dan telah teruji. Dengan begitu soal keawetan suku cadang asli mempunyai daya tahan yang tentunya lebih lama. Selain itu dalam pembuatannya juga mengikuti standar dari merek mobil yang telah ditentukan pihak pabrikan.

2. Menghemat Pengeluaran

Suku cadang asli biasanya mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan yang KW. Meskipun begitu dengan mengandalkan yang genuine maka dapat mencegah kerusakan pada bagian lain karena komponen yang tidak cocok. Dengan begitu pengeluaran lebih besar saat membeli namun akan bertahan lebih lama sehingga pemilik mobil tidak terburu-buru mengeluarkan dana lagi untuk penggantian.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang mekani melihat mesin mobil

Servis mobil berkala bisa dilakukan di bengkel resmi

>>> Baca Juga, Harap Diperhatikan, Merawat Mesin Turbo Juga Diperlukan

3. Dapat Kompatibel Dengan Komponen Lainnya

Keuntungan pakai suku cadang asli selanjutnya adalah sparepart yang digunakan kompatibel dengan komponen lain di dalam mobil. Jadi pembuatan suku cadang dilakukan secara spesifik dan dilakukan dengan melalui beragam tahapan serta pengujian. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa komponen yang dibuat dengan komponen lainnya bisa cocok dan melakukan kinerjanya dengan maksimal dan juga aman ketika digunakan.

4. Mempunyai Garansi

Pada saat melakukan penggantian sparepart dengan yang asli maka jaminan akan didapatkan. Jadi apabila terdapat masalah pada komponen karena adanya kesalahan dalam pembuatan suku cadang maka ada garansinya. Dengan begitu penggantian suku cadang dapat dilakukan kembali yang disesuaikan dengan ketentuan garansinya.

5. Saat Menjual Mobil mempunyai Harga Yang Lebih Tinggi

Jika menggunakan suku cadang asli maka kondisi mobil akan tetap prima dan minim mengalami masalah. Apalagi dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi tentunya akan sangat menguntungkan pemilik mobil. Pada saat berniat menjual mobilnya karena suatu alasan akan mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan sejenis. Hal tersebut karena kondisi mobil lebih prima.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan sedang melakukan penyerahan kunci mobil

Jual mobil bisa lebih tinggi jika merawat mobil secara berkala

6. Terdapat Promo Menarik

Keuntungan pakai suku cadang asli yang terakhir adalah mendapatkan promo menarik yang ditawarkan. Jadi biasanya di bengkel resmi terdapat beberapa program promosi terkait perawatan kendaraan dan juga pembelian spare part genuine. Untuk hal ini Sobat bisa menanyakan langsung ke dealer saat akan servis berkala.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International