Beberapa Keuntungan Membeli Mobil Bekas Yang Bisa Dijadikan Pertimbangan

31/07/2018 Abdul Tips & trik mobil

Membeli Mobil bekas merupakan salah satu alternatif bagi seseorang atau keluarga yang ingin mempunyai kendaraan yang nyaman dengan budget pas-pasan. Selain hal tersebut terdapat keuntungan membeli Mobil bekas yang didapat.

Membeli Mobil bekas bisa saja mendapatkan dalam kondisi yang masih baik, dengan catatan pemilihannya yang benar dan mengerti tentang Mobil. Jika tidak mengetahuinya, maka bisa saja mendapatkan harga yang murah dengan kualitas yang kurang baik. Solusinya adalah mengajak teman atau saudara yang lebih mengetahui tentang kondisi dan juga cara pengecekan kendaraan. Dengan begitu keuntungan membeli Mobil bekas bisa didapatkan.

Berikut ini beberapa keuntungan membeli Mobil bekas yang dapat didapat oleh konsumen.

1. Dana yang dikeluarkan lebih sedikit

Gambar ini menunjukkan Mobil warna putih dengan tulisan dijual dan beberapa Mobil di samping dan belakangnya

Dana yang digunakan untuk membeli Mobil bekas lebih sedikit dibandingkan dengan yang baru

Seperti yang telah diketahui, Mobil baru yang telah dipakai kemudian dijual kembali akan mengalami penurunan harga. Tidak mungkin bisa menjualnya dengan harga seperti baru, apalagi pemakaiannya sudah cukup lama. Hal ini tentunya menguntungkan konsumen Mobil bekas, karena dana yang dikeluarkan lebih sedikit.

>>> Baca juga informasi mengenai harga Mobil segala merk di Hargamobil.com

2. Sudah terdapat aksesori

Gambar ini menunjukkan Sebuah Mobil warna hitam dengan roof rack di atasnya dan mobil angkutan biru dibelakangnya

Aksesori tambahan yang dipasangkan pada Mobil bekas biasanya ikut terjual

Kadang ditemui pemilik Mobil yang gemar memberikan beberapa aksesori dan fitur tambahan untuk kendaraannya. Tujuannya agar lebih nyaman saat melakukan perjalanan. Dalam hal ini, bukan tidak mungkin pemilik akan bosan dan menjual mobilnya untuk menggantinya dengan varian terbaru. Sehingga aksesori yang telah menempel tersebut akan tetap pada tempatnya dan dapat digunakan pemilik Mobil yang baru.

3. Asuransi kendaraan dan pajak lebih murah

Gambar ini menunjukkan seorang pria dan wanita sedang melihat mesin Mobil warna merah

Menggunakan jasa asuransi dapat melindungi kendaraan saatterjadi masalah di jalan

Pada masalah asuransi dan juga biaya pajak sebenarnya tergantung dari umur kendaraan sendiri. Tentunya namanya Mobil bekas memiliki umur lebih tua dari Mobil keluaran terbaru. Namun jika membeli Mobil satu bulan langsung dijual tentu lain cerita. Karena hal tersebut berlaku pada kendaraan keluaran tahun sebelum-sebelumnya.

4. Dapat langsung digunakan

Gambar ini menunjukkan 2 mobil warna putih melaju di jalan raya dan beberapa Mobil di belakangnya

Mobil bekas dapat langsung digunakan menelusuri jalanan

Keuntungan selanjutnya dalam membeli Mobil bekas adalah bisa langsung digunakan. Sangat berbeda dengan Mobil baru, yang mana untuk menggunakannya di jalan raya harus menunggu berminggu-minggu ataupun berbulan-bulan sampai kelengkapan surat pada Mobil telah berada di tangan. Apabila membeli Mobil bekas bisa langsung digunakan, karena kelengkapan surat sudah berpindah tangan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil keluaran terbaru dan lama yang ditawarkan oleh Cintamobil.com

5. Kualitas masih bagus

Gambar ini menunjukkan satu pria dan satu wanita sedang melihat kondisi di bangku pengemudi Mobil

Dengan pengecekan dan ketelitian dalam melihat Mobil bekas bisa mendapatkan yang berkualitas baik

Mobil bekas yang dijual dipasaran semakin banyak, hal tersebut mungkin karena faktor munculnya Mobil terbaru dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih. Pada umumnya Mobil yang dijual masih dalam kondisi yang bagus, meskipun terdapat beberapa yang kadang mengecewakan. Dalam hal ini konsumen Mobil bekas harus pintar-pintar dalam memilih, jika tidak mengetahui cara pengecekan Mobil bekas bisa mengajak teman atau saudara yang paham tentang Mobil.

6. Cocok untuk digunakan berbisnis

Gambar ini menunjukkan beberapa Mobil warna putih sedang terparkir berjejer

Membeli Mobil bekas bisa dimanfaatkan membuka jasa penyewaan kendaraan

Bagi pebisnis tentunya hal ini merupakan sesuatu yang bisa dimanfaatkan, seperti misalnya membuka jasa penyewaan Mobil. Dengan membeli Mobil bekas yang masih berkualitas baik dan harga terjangkau, maka sudah dapat membuka jasa rental Mobil. Apalagi saat membeli dalam jumlah cukup lumayan, tentunya akan ada diskon sehingga mengurangi pengeluaran.

>>> Mungkin tertarik, Ternyata Ini Kelebihan Sewa Kendaraan Di Rental Mobil Yang Bikin Tertarik

7. Terdapat banyak pilihan

Gambar ini menunjukkan 3 buahMobil dengan 2 bertuliskan dijual

Memilih Mobil bekas terdapat banyak pilihan dari segi merek, tipe dan juga varian

Keuntungan membeli Mobil bekas yang terakhir adalah terdapat banyak pilihan. Mobil second yang dijual dipasaran tentunya terdapat banyak merek, tipe dan juga varian. Dengan begitu, konsumen Mobil bekas kan lebih banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera dan juga kebutuhan.

Demikianlah sedikit informasi mengenai keuntungan membeli Mobil bekas. Bisa saja terdapat keuntungan lainnya yang dirasakan oleh para konsumen Mobil bekas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Memiliki Budget tapi bingung mau beli Mobil di mana? Kunjungi situs Cintamobil.com dan dapatkan harga yang menarik

Share This:

Mungkin Anda mau membaca