Beberapa Keunggulan Mobil Pintu Geser Yang Bisa Dirasakan Konsumen

20/10/2020 Abdul Tips & trik mobil

Beberapa mobil menggunakan pintu geser pada pintu belakangnya yang digunakan untuk masuk ke baris kedua ataupun ketiga. Dengan menggunakan pintu geser maka akan mempermudah dalam akses keluar masuk dan saat dipandang terlihat lebih trendy. Terdapat beberapa keunggulan mobil pintu geser yang didapatkan oleh penggunanya.

Mobil dengan pintu geser tentunya membuat tampilan berbeda dengan mobil biasa pada umumnya. Bagi kendaraan dengan penumpang yang banyak, tentu penggunaan pintu geser menjadi salah satu opsi yang baik. Selain hal tersebut, ternyata masih banyak keunggulan mobil pintu geser yang bisa dirasakan.

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki mobil dengan pintu geser :

1. Memiliki Bukaan Yang Lebar

Gambar ini menunjukkan mobil dengan pintu geser

Bukaan lebar membuat aksen keluar masuk lebih luas

>>> Baca Juga, Ini Masalah Pada Pintu Geser Perlu Diketahui

Hal pertama yang menjadi keunggulan penggunaan pintu geser adalah bukaan pintunya lebar. Ketika kita melihat pintu mobil dengan poros depan, tentu akan ada ruangan yang dipotong pada saat membukanya, meskipun telah dibuka sampai mentok. Sangat berbeda dengan penggunaan pintu geser, pada saat telah terbuka maka akan lebih lebar dan tidak ada yang mengganggu.

Dengan hal tersebut membuat akses untuk masuk dan keluar penumpang jadi lebih mudah, begitupun ketika memuat barang bawaan. Hal tersebut yang membuat mobil yang menggunakan pintu geser biasanya ukurannya lebih besar dibandingkan yang tidak.

2. Dapat Menghemat Ruang Sekitar Kendaraan

Hal ini biasanya terjadi saat parkir. Jadi ketika parkir di tempat yang sempit maka saat membuka pintu geser tidak akan mengganggu ruang disekitar kendaraan. Berbeda dengan pintu dengan poros depan, untuk membuka pintu membutuhkan ruang besar di samping kendaraan. Apabila tidak maka pintu saat dibuka akan mengenai benda atau mobil lain di sampingnya. Hal tersebut yang menjadi salah satu keunggulan mobil pintu geser.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil pintu geser sedang parkir

Saat parkir di tempat sempit masih bisa keluar dan masuk dengan mudah

>>> Mungkin tertarik, Tips Merawat Pintu Geser Mobil Tetap Dalam Kondisi Yang Baik

3. Dapat Dikendalikan Secara Otomatis

Hal lain yang menjadi keunggulan mobil yang mempunyai pintu geser adalah dapat dikendalikan secara otomatis pada beberapa mobil. Jadi dengan hanya menekan tombol saja, maka otomatis pintu akan terbuka atau menutup secara otomatis. Untuk beberapa mobil Toyota yang menggunakan pengaturan pintu geser otomatis seperti Toyota Alphard, Toyota Sienta, Toyota Vellfire dan Toyota Voxy.

4. Mempunyak Kepraktisan Yang Lebih

Adapun kelebihan yang terakhir adalah jauh lebih praktis bila dibandingkan dengan pintu yang bertipe bukaan melalui poros depan. Pada saat pintu mobil model geser terbuka maka penumpang akan dengan mudah masuk ke kabin meskipun membawa barang untuk dimasukkan ke dalam. Kepraktisan juga dirasakan oleh anak-anak yang sulit dalam meraih gagang pintu ataupun lansia yang kondisi tubuhnya sudah tidak lincah lagi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan anak-anak sedang keluar mobil pintu geser

Kepraktisan dapat dirasakan oleh para penumpang yang akan masuk ataupun keluar

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa keunggulan mobil pintu geser. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan info ketika ingin membeli mobil yang mempunyai pintu geser.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International