Beberapa Hewan Pengganggu Yang Bisa Berada Di Dalam Mobil

10/09/2020 Abdul Tips & trik mobil

Merawat mobil menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Selain soal kotoran, terdapat juga hewan pengganggu di dalam mobil yang perlu diwaspadai. Sebagaimana namanya binatang, soal pencegahan memang agak sulit dilakukan.

Jadi pada saat hewan pengganggu sudah masuk ke dalam kabin mobil maka akan berulah dan terjadi beragam efek yang dihasilkan. Beberapa efeknya seperti membuat kotor, menggigit dan yang fatal sekali adalah menjadikan mobil kehilangan fungsi sehingga berujung kerusakan.

Berikut ini beberapa binatang yang dapat menjadi pengganggu di dalam mobil :

1. Semut

Gambar ini menunjukkan banyak semut mengerubingi makanan di kabin mobil

Jaga kebersihan untuk jaga kondisi mobil terhindar dari hewan pengganggu

>>> Baca Juga, Bahan Untuk Mengusir Kecoa Di Dalam Kabin Mobil

Hewan pertama adalah semut, ukurannya memang kecil namun saat ada sisa makanan berada di dalam kendaraan maka semut akan muncul. Hewan ini cukup mengganggu karena mempunyai ukuran yang kecil serta berkoloni dan perkembang biakannya terbilang cepat. Oleh sebab itu saat ada sisa makanan di jok belakang yang tertinggal, di esok hari sudah terdapat semut dengan jumlah yang banyak.

Bagian mobil yang juga kerap dijadikan sasaran oleh semut adalah dashboard. Yang mana penyebabnya sama yaitu ada sisa makanan yang ditinggalkan karena lupa atau hal lainnya.

2. Tikus

Hewan pengganggu selanjutnya adalah tikus. Binatang ini mempunyai tingkat kebandelan yang terbilang akut, karena memang dasarnya akan mengerat benda apa saja. Jadi bisa saja mobil jadi target tikus supaya giginya tetap terjaga ketajamannya. Oleh sebab itu saat terdapat tikus di dalam mobil maka akan ada bagian kendaraan yang dikerat seperti kabel atau bagian lainnya. yang lebih fatal lagi adalah saat tidak dilakukan pemeriksaan maka akan diketahui setelah terjadi masalah terutama pada sistem kelistrikan kendaraan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan tikus akan menggigit kabel pada mobil

Segera usir saat diketahui ada tikus dalam kap mesin mobil

>>> Lihat juga, Waspada Hewan Peliharaan! Periksa Kondisi Di Bawah Mobil Sebelum Berkendara

3. Kecoa

Kecoa mempunyai kemiripan dengan semut yaitu ada hal yang dicari dalam kendaraan. Akan tetapi yang kerap terjadi adalah kecoa masuk tanpa sengaja karena ikut terbawa oleh kardus atau barang lain yang dimasukkan ke dalam mobil. Hewan ini akan membuat heboh semua penumpang di dalam mobil saat terlihat berkeliaran di dalam kabin. Ditambah lagi saat kabin dalam kondisi lembab dan juga jarang dilakukan pembersihan, maka kecoa akan lebih betah di dalam mobil.

4. Ular

Memang hewan ini jarang berada di dalam mobil terutama untuk kota besar. Akan tetapi bisa saja hewan pengganggu yang bisa membahayakan ini masuk ke dalam mobil. Pada beberapa kasus ular masuk ke dalam kap mesin. Untuk kasus lainnya ular masuk ke bagian kabin tanpa diketahui. Tentunya efeknya juga sangat berbahaya ketika mempunyai bisa dan merasa terganggu saat berada di dalam mobil.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

5. Laba-Laba

Gambar ini menunjukkan sarang laba-laba di bagian belakang mobil

 Mobil yang lama tidak digunakan dan tidak dibersihkan bisa menjadi sarang laba-laba

Adapun binatang terakhir dalam pembahasan kali ini adalah laba-laba. Hewan ini bisa saja muncul saat ada beberapa bagian kendaraan yang tidak digunakan serta tidak dilakukan pembersihan dan membuatnya berlapis dengan debut. Memang laba-laba tidak akan langsung berpengaruh terhadap kendaraan. Namun akan menjadikan berkesan kumuh dan kurang menyenangkan di dalam mobil. Oleh sebab itu saat ada hewan pengganggu satu ini perlu dilakukan pembersihan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International