Beberapa Fitur Penting Pada Mobil Keluarga, Buat Perjalanan Lebih Aman & Nyaman

29/09/2020 Abdul Tips & trik mobil

Mobil keluarga menjadi salah satu favorit masyarakat di Indonesia. Untuk segmen ini biasanya menjurus pada kendaraan 7 penumpang seperti MPV. Meskipun begitu, fitur juga berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan. Oleh sebab itu fitur penting pada mobil keluarga perlu dipertimbangkan saat beli mobil.

Fitur penting pada mobil keluarga dapat mendukung kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Pada mobil MPV saat ini memang telah dibekali dengan beragam fitur modern dan menggunakan teknologi canggih. Karena hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan saat seseorang membeli sebuah kendaraan.

Berikut ini merupakan beberapa fitur penting yang terdapat pada mobil MPV :

1. Fitur ESS (Emergency Stop Signal)

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur Fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada mobil

Saat mengerem mendadak maka lampu hazarda akan berkedip

>>> Baca Juga, Jangan Konsumsi Saat Mengemudi, Berikut Makanan Yang Dapat Membuat Ngantuk

Fitur ini mempunyai fungsi untuk membuat lampu hazard berkedip secara otomatis dengan cepat pada saat melakukan pengereman secara mendadak. Dengan adanya hal tersebut maka dapat memberikan peringatan pada pengendara di belakang mobil Sobat. Alhasil resiko kecelakaan dapat berkurang dan dapat terhindar dari terjadinya tabrakan beruntun.

2. Fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

Fitur penting pada mobil keluarga selanjutnya adalah TPMS. Yang mana dengan mengandalkan fitur ini maka tekanan angin ban dapat dipantau melalui layar MID. Apabila tekanan angin ban mobil tidak sesuai missal terlalu rendah atau terlalu tinggi, maka sistem akan berkedip.

3. Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution)

Fitur ini terbilang modern dan cocok pada mobil keluarga. Dengan mengandalkan fitur ini maka distribusi gaya pengereman pada kendaraan akan diatur dan disesuaikan dengan kecepatan, berat muatan dan kondisi jalan. Jadi mengandalkan fitur tersebut maka akan membuat terjaganya pengendalian mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) di mobil

Keamanan lebih meningkat dengan adanya fitur EBD

>>> Baca Juga, Salah Pilih Lagu Bisa Pengaruhi Mood Pengemudi Selama Berkendara

4. Fitur Rear Disc Brakes

Adapun pembahasan fitur penting pada mobil keluarga selanjutnya adalah rear disc brake. Fungsinya adalah untuk membuat pengereman jadi lebih maksimal. Pada bagian roda belakang telah diberikan rem cakram (disc brakes) yang membuat efisiensi dari pengereman mengalami peningkatan.

5. Fitur Isofix

Bagi para ibu muda yang mempunyai balita atau bayi maka fitur ini terbilang penting. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mengaitkan kursi bayi ke bagian jok mobil. Apalagi postur bayi memang belum sesuai dengan sabuk pengaman sehingga saat dipaksakan malah bisa mengakibatkan cedera serius ketika terjadi kecelakaan.

6. Fitur Audio & Video

Fitur selanjutnya adalah audio mobil, pada saat perjalanan Sobat bisa menyalakan lagu anak-anak atau kenangan untuk membuat sekeluarga lebih nyaman saat berada di dalam mobil. Jika bisa usahakan yang sudah terdapat layar di baris kedua yang bisa menayangkan video kesukaan anak-anak atau penumpang yang ada di belakang.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang pengemudi dan ada layar di atap

Hiburan di dalam mobilo dapat menambah kenyamanan semua penumpang

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait fitur penting pada mobil keluarga. Mungkin ada perbedaan pendapat dengan Sobat semuanya, namun kami berharap informasi ini bisa memberikan manfaat.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International