Beberapa Bawaan Wajib Wanita Saat Berkendara Dalam Fase New Normal

23/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Pandemi Covid-19 telah memasuki babak baru di Indonesia. New normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), begitulah kira-kira sebutannya yang menjadi tatanan yang harus kita semua hadapi saat ini. Semua orang harus membiasakan diri beraktivitas di tengah new normal. Tidak terkecuali bagi wanita karier dengan aktivitas kantornya, terdapat beberapa bawaan wajib wanita ketika berkendara saat new normal.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan, barang apa saja yang harusnya terus dibawa ketika bepergian di masa new normal agar selalu siaga terhadap Covid-19. Untuk itu, berikut  bawaan wajib wanita di masa new normal agar tetap siaga dengan membawa barang barang berikut ketika bepergian ataupun berkendara.

Bawaan Wajib Wanita Saat Berkendara Dalam Fase New Normal

1. Ransel

Untuk menunjang kenyamanan saat bepergian, kamu sebaiknya membawa tas ransel atau tas punggung, karena tidak hanya memiliki kapasitas yang besar, tas ransel juga memiliki kantong dan jumlah sekat pemisah yang banyak sehingga akan memudahkan untuk menata barang-barang.

Gambar ini menunjukkan 2 tas dan sepeda di bagasi mobil

Tas ransel bisa digunakan membawa barang saat keluar mobil

>>> Baca Juga, Begini Tips Mengatasi Mobil Mogok Untuk Perempuan

2. Masker

Masker merupakan benda penting di tengah pandemi saat ini, oleh sebab itu sangat disarankan untuk terus membawa masker minimal tiga helai. Dikhawatirkan, masker yang dikenakan pertama kali bisa saja rusak atau bahkan hilang sehingga kamu masih mempunyai cadangan. Sudah banyak masker yang unik dan cukup fashionable yang dijual di pasaran, kamu bebas memilih sesuai dengan selera.

3. Hand Sanitizer Dan Sabun Cair

Selain masker, hand sanitizer juga merupakan alat penting dan merupakan bawaan wajib wanita saat berkendara fase new normal. Kamu bisa menempatkan hand sanitizer tersebut ke wadah spray yang berukuran kecil dan membawa dua unit sebagai cadangan apabila rusak atau hilang.

Tidak hanya hand sanitizer, jangan lupa untuk membawa sabun cair karena tidak hanya untuk membersihkan tangan tetapi juga bisa dijadikan alternatif untuk membersihkan perangkat pribadi seperti alat makan. Dengan cara ini, kamu tidak perlu berbagi dalam menggunakan sabun di tempat umum.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan seorang wanita menggunakan masker dan pakai hand sanitizer

Peggunaan hand sanitizer menjaga tangan terbebas dari kuman dan virus

>>> Lihat Juga, Beberapa Mobil Dan Supercar Ini Bisa Menarik Hati Wanita

4. Disinfektan Atau Tisu Basah

Desinfektan merupakan cairan yang dikenal ampuh melawan penyebaran virus corona. Namun, jika tidak memilikinya kamu bisa mengganti dengan alkohol swab atau tisu basah,  karena cairan-cairan tersebut berfungsi untuk membersihkan kartu AtM, E-Toll, uang receh dan barang-barang lainnya. Kami sarankan untuk memilih cairan yang masuk kategori food grade agar lebih aman jika terkena makanan.

5. Perlengkapan Ibadah Dan Tas Belanja Lipat

Sebagai bentuk kehati-hatian sebaiknya tidak menggunakan perlengkapan ibadah yang tersedia di tempat umum karena kita semua tidak tahu perlengkapan itu sebelumnya digunakan oleh siapa, sehingga kamu bisa membawanya sendiri. Alhasil perlengkapan tersebut jadi salah satu bawaan wajib wanita saat berkendara fase new normal.

Selain itu, kamu juga bisa membawa tas belanja pribadi untuk menyimpan barang belanjaan, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko penularan, apalagi tas belanja lipat ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan plastik.

6. Perlengkapan Makan Minum

Ada baiknya menghindari makan di tempat ramai seperti restoran atau warung makan karena takeaway akan lebih aman. Bawalah bekal dari rumah, hal ini sebagai langkah pencegahan terbaik. Jangan lupa juga membawa sedotan dan wadah minuman sendiri.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan minuman dan ponsel di belakang jok mobil

Makanan dan dibawah dari rumah lebih aman

7. Kantong Masker Bekas Pakai

Hindari untuk mencampur masker yang telah digunakan dengan barang-barang lain, karena memungkinkan penyebaran virus oleh masker bekas tersebut. Bawalah kantong masker bekas pakai untuk menghindari tercampurnya masker yang telah kamu kenakan dengan barang-barang yang lain.

Itulah artikel beberapa bawaan wajib wanita saat berkendara dalam fase new normal. Sebagai wanita yang masih harus beraktivitas di masa pandemi, agar tetap waspada dan melindungi diri dari penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International