Beberapa Barang Tidak Boleh Ditinggal Di Mobil Dalam Waktu Lama

16/06/2021 Abdul Tips & trik mobil

Mempunyai sebuah mobil tentunya akan ada waktunya diparkirkan. Tidak mungkin seseorang akan mengemudi terus menerus tanpa istirahat. Nah terdapat beberapa barang tidak boleh ditinggal di mobil dalam waktu yang lama. Hal tersebut berhubungan dengan keamanan dan juga kesehatan.

Adapun alasan adanya beberapa barang tidak boleh ditinggal di mobil dalam waktu yang lama adalah berhubungan dengan kesehatan dan juga keamanan. Tentunya setiap pemilik kendaraan menginginkan keamanan pada mobilnya dan tetap sehat saat berada di dalam mobil. Jadi diharapkan memperhatikan hal ini, namun hal tersebut terserah pemilik dan penumpang di dalamnya, karena ini hanya saran saja dan keputusan berada di tangan masing masing.

Gambar ini menunjukkan laptop berada di dalam mobil

Jangan meninggalkan barang berharga di mobil

Berikut beberapa barang yang tidak boleh untuk di tinggal di dalam mobil ketika sedang parkir dalam waktu lama.

>>> Baca Juga, Bukan Obat Semprot, Begini Tips Hilangkan Nyamuk Di Kabin Mobil

1. Makanan Berbau Menyengat Dan Mudah Meleleh

Membawa makanan di dalam mobil boleh-boleh saja, hanya saja harus memperhatikan makanan apa yang dibawa. Karena jika makanan berbau menyengat seperti durian dibiarkan di dalam mobil dalam jangka yang cukup lama bisa membuat baunya menempel di dalam kabin. Begitu juga makanan yang mudah meleleh seperti coklat, resikonya adalah bisa mengotori kabin mobil.

2. Obat-Obatan

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa mayoritas obat-obatan sangat disarankan untuk menyimpan di dalam suhu ruangan. Pada saat siang hari kabin mobil akan terasa panas sehingga saat meninggalkan obat-obatan di dalam kabin mobil dikhawatirkan obat-obatan yang dibawa bisa terpengaruh. Sehingga saat obat-obatan terpengaruh dikhawatirkan malah membahayakan bagi seseorang yang meminumnya. Jika membawanya sebaiknya ditempatkan di tempat yang aman dan tidak terkena sinar marahari, tempatkanlah di kotak P3K untuk di dalam mobil.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan tempat P3K di laci dashboard mobil

Sediakan kotak P3K jika ingin membawa obat-obatan di mobil

>>> Lihat Juga, Apakah Suhu Kabin Mobil Bisa Mengancam Nyawa? Ini Penjelasannya

3. Barang Elektronik

Adapun barang tidak boleh ditinggal di mobil selanjutnya adalah barang elektronik. Dimana dalam hal ini bisa berupa laptop, handphone, kamera dan lainnya. Dengan adanya barang berharga tersebut bisa menimbulkan rasa kurang aman karena bisa berpotensi jadi korban tindak pencurian. Selain soal tersebut, resiko lainnya adalah saat suhu di dalam mobil panas maka beresiko membuat komponen elektronik bermasalah.

4. Botol Minum Plastik Sekali Pakai

Barang selanjutnya adalah botol plastik bekas air minum yang mempunyai bahan transparan dan juga diperuntukkan untuk sekali pakai. Diharapkan untuk tidak menaruhnya di mobil apalagi saat sedang parkir di bawah sinar matahari langsung. Hal tersebut dikarenakan umumnya kandungan BPA berada di dalamnya. Jika berada dalam suhu panas dan mengalami rembesan yang keluar dari plastik dan tercampur air di dalam mobil bisa membahayakan bagi kesehatan. BPA adalah bahan yang mempunyai resiko menjadi penyebab terjadinya penyakit kanker pada tubuh seseorang.

>>> Baca Juga, Wow, Ini Dia Makanan Anti Ngantuk Bagi Pengendara Yang Perlu Dibawa!

Gambar ini menunjukkan botol air di mobil

Jangan tinggalkan barang-barang yang membahayakan di mobil di waktu lama

5. Barang Yang Dapat Terbakar Dengan Mudah

Adapun barang tidak boleh ditinggal di mobil dalam waktu yang lama selanjutnya adalah barang yang mudah terbakar. Jika ada sebaiknya disingkirkan atau ditinggal di rumah. Untuk contohnya adalah alkohol, korek api, hand sanitizer, deodorant, hairspray dan lainnya. Jadi isi di dalam tabung mempunyai tekanan yang tinggi dan bisa mengembang serta mempunyai potensi meledak. Kemudian untuk alkohol mempunyai sifat yang bisa terbakar dengan mudah. Alangkah lebih baik mencegah daripada nantinya timbul penyesalan setelah kejadian yang tidak menyenangkan terjadi.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International