Beberapa Bahan Stiker Untuk Kaca Mobil Yang Bisa Dipilih

22/02/2021 Abdul Tips & trik mobil

Membeli sebuah mobil menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, baik bekas ataupun baru. Jika kita melihat beberapa mobil dengan tipe dan model sama maka akan tampak perbedaan hanya plat nomornya saja. Oleh sebab itu beberapa pemilik melakukan sedikit perubahan baik dengan mengganti pelek, penambahan aksesoris dan yang paling banyak dilakukan adalah memasang stiker pada kaca mobil. Terdapat beberapa bahan stiker untuk kaca mobil yang bisa dipilih.

Bahan stiker untuk kaca mobil dapat dipilih untuk dipasangkan pada mobil kesayangan. Jika bingung dalam melakukan pilihan, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu keunggulan bahan yang dimiliki. Berikut ini beberapa bahan cutting stiker yang dipasangkan pada kaca mobil.

Gambar ini menunjukkan 2 stiker bayi di kaca belakang

Penempelan stiker bisa buat pembeda mobil yang dimiliki

>>> Hati-Hati, Memasang Wrapping Stiker Mobil Bisa Terkena Pasal

1. Bahan Vinyl

Pembahasan pertama kali ini adalah bahan vinyl. Untuk bahan jenis ini akan kerap ditemukan di percetakan. Pada umumnya untuk jenis stiker ini banyak dipakai sebagai label kemasan, komunitas, brand awareness, dekorasi dan lainnya. Meskipun begitu, Sobat juga bisa menempelkannya di kaca mobil karena bahan ini tidak mudah robek dan perekatnya kuat.

Dari segi bahan kualitasnya terbilang baik dan harganya cukup terjangkau, oleh sebab itu stiker bahan vinyl banyak orang yang memilihnya.

2. Bahan Oracal

Bahan stiker untuk kaca mobil selanjutnya adalah oracal. Untuk penggunaan bahan ini memang kerap dipakai untuk ditempelkan pada kaca kendaraan. Kelebihan yang dimiliki adalah jika ditempelkan pada bodi mobil maka tidak akan membuat cat terkelupas dan bahannya juga lentur. Keunggulan lainnya yang dimiliki adalah saat lama berada di bawah sinar matahari warnanya tidak mengalami perubahan.

Gambar ini menunjukkan stiker royal stance di kaca belakang mobil

Terdapat beberapa bahan stiker mobil dan ada yang harganya terjangkau

Stiker oracal cocok untuk ditempelkan pada kendaraan yakni di bagian eksteriornya, hal tersebut karena sudah menggunakan teknologi yang berasal dari Jerman dan mempunyai variasi warna glossy dan matte.

>>> Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Memasang Stiker Iklan Di Mobil

3. Bahan Scotchlite

Bahan yang terakhir untuk stiker mobil adalah scotchlite. Jenis bahan ini kerap digunakan untuk mendekorasi pada bagian kaca mobil. Salah satu yang unik pada bahan ini adalah saat terkena sinar maka cahayanya akan dipantulkan. Dari segi harga juga sangatlah terjangkau sehingga banyak konsumen yang memilihnya.

Pembuatannya menggunakan teknologi yang berasal dari Taiwan dan kerap digunakan pada kendaraan komersial seperti pada mobil pick up dan mobil truk. Pada saat melakukan pemasangan ataupun melepaskannya perlu kehati-hatian karena bahannya cukup tipis.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan pemasangan stiker di kaca mobil

Pemasangan stiker mobil bisa diganti setelah bosan

Demikianlah informasi mengenai beberapa bahan stiker untuk kaca mobil yang bisa dipilih. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kondisi mobil Sobat supaya tetap prima, salah satunya dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International