Beberapa Alat Pelacak Mobil Bisa DIjadikan Pilihan, Anti Maling Lho

11/11/2020 Abdul Tips & trik mobil

Terdapat beberapa alat pelacak mobil yang dijual di pasaran dengan harga yang beragam. Dengan adanya tambahan tersebut dapat meminimalisir kasus pencurian pada kendaraan. Bahkan ada beberapa fitur yang berbeda pada alat pelacak yang dijual.

Di zaman sekarang semuanya serba modern, bahkan navigasi GPS bawaan pabrikan sepertinya masih belum cukup. Hal tersebut terlihat dengan pemilik mobil yang memasang alat pelacak mobil. Dengan adanya hal tersebut membuat lokasi detail kendaraan dapat ditunjukan dan telah dibekali dengan fitur yang lengkap.

Selain soal navigasi, pemasangannya juga demi masalah kenyamanan serta keamanan. Tidak dipungkiri aplikasi yang terdapat di smartphone dapat memberikan bantuan, hanya saja koneksi internet dibutuhkan  supaya dapat mendapatkan manfaatnya. Salah satu kekurangannya adalah ketika pergi ke tempat yang sinyalnya tidak bagus, tentu aplikasi tidak bisa berfungsi dengan baik.

Gambar ini menunjukkan sebuah ponsel dipegang dengan tangan

Alat pelacak mobil bisa diketahui posisi mobil

>>> Baca juga, Beberapa Hal Perlu Diperhatikan Dalam Memilih GPS Tracker Untuk Mobil

Oleh sebab itulah untuk keefektifannya bisa memanfaatkan GPS eksternal. Jadi kalau soal harga tergantung fitur yang diberikan, semakin banyak fitur maka akan semakin mahal. Meskipun begitu, untuk mendapatkan informasi yang akurat dan mempunyai sensitivitas GPS maksimal maka seseorang rela membeli GPS eksternal yang harganya cukup mahal.

Ketika memilih GPS eksternal dapat membeli sesuai budget yang dimiliki dan kebutuhan. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi alat pelacak mobil anti maling yang sudah diberikan fitur mumpuni  di dalamnya.

1. GPS GT06N

Adapun alat pelacak ini mempunyai ukuran yang kecil, bahkan perlindungan ekstra juga diberikan. Untuk pelacakannya memakai GPS dan juga sinyal GSM yang bisa dilakukan dari jarak yang cukup jauh. Pemasangannya juga dapat dipasangkan pada tempat tersembunyi di mobil.

Alat ini juga diberikan fitur untuk membuat mesin mobil bisa mati secara otomatis. Ditambah lagi untuk trackingnya real time dan akhirat sehingga dapat diandalkan untuk memberikan informasi kepada pemiliknya. Untuk kelebihan yang dimiliki adalah jika mobil melaju terlalu kencang melebihi batas kecepatan maka akan ada alarm yang berbunyi. Agar bisa memilikinya bisa menyiapkan uang sekitar Rp. 360 ribuan sudah mendapatkan alat kecil modern satu ini.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan alat pelacak model GPS GT06N

Banyak pilihan alat pelacak mobil di pasaran

>>> Baca Juga, Tips Mengemudi Mobil Menggunakan GPS Supaya Aman dan Nyaman

2. Super Spring VT-100 M

Alat pelacak mobil selanjutnya adalah Super Spring VT-100 M yang mempunyai ukuran yang kecil dan penempatannya bisa disembunyikan. Untuk harganya mulai Rp. 1,2 jutaan sudah mendapatkan alat ini dengan beberapa fitur seperti laporan kecepatan kendaraan, lama berkendara dan juga jarak tempuh.  Sinyal stabil menggunakan GPS dan sinyal GSM serta bisa dipantau dengan melalui website secara realtime. Terdapat antena yang responsif di dalamnya dan juga sensor ACC yang berguna untuk mendeteksi ketika mesin menyala dan tidak serta baterai pada saat melepas alat ini. Mesin mobil bisa dimatikan dengan mengandalkan jarak jauh hanya dengan melalui SMS saja, cukup menarik bukan.

3. GT06N Smart

Untuk alat pelacak ini mempunyai antenna GSM serta GPS di dalamnya dan mempunyai bentuk yang ramping. Pemasangan bisa dilakukan dengan mudah dan dapat disembunyikan. Untuk mendapatkannya, harganya mulai Rp. 450 ribuan yang sudah mendapatkan alat dengan ditur unggulan. Beberapa fiturnya seperti pendeteksi lokasi, memberikan sensor getar ketika berada pada modus siaga dan bisa menyadap suara yang ada dalam kabin mobil.

4. GPS Kabel Android

Alat selanjutnya dalam pembahasan ini sedang naik daun yakni GPS kabel android. Ukuran dan bentuknya simple sehingga menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki. Dari segi harga cukup terjangkau karena mulai Rp. 100 ribuan. Mengingat harganya murah jadi fitur yang diberikan juga minim.  Untuk perangkatnya ini tampak seperti kabel charger pada android dan dapat melakukan fungsinya pada saat alat dihubungkan ke listrik. Agar mendapatkan lokasi detail kendaraan pemilik hanya perlu mengirim pesan singkat.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan alat pelacak mobil model GPS Kabel Android

Semakin mahal harganya banyak fitur yang ditawarkan

5. GPS Portable A10

Adapun alat pelacak mobil terakhir adalah GPS portable A10. Bentuknya tampak seperti powerbank dan disematkan baterai yang mempunyai kapasitas 5000 mAH. Untuk harganya mulai Rp. 1,3 jutaan, yang mana fitur yang diberikan adalah penyadap suara yang dapat ditelpon dan juga pengaksesannya bisa menggunakan aplikasi android ataupun website. Salah satu kelebihan yang dimiliki adalah meskipun mesin mati mobil masih bisa dilacak. Hanya saja pemilik perlu melakukan pengecasan berkala karena daya tahan baterai sampai 30 hari saja.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International