Beberapa Alasan Seseorang Ingin Upgrade Mobil Yang Dimiliki

23/02/2021 Abdul Tips & trik mobil

Kebanyakan orang saat ditanya mengenai mobil, banyak orang yang ingin memilikinya. Namun kadang karena masalah ekonomi, masih nabung atau hal lainnya membuat pembelian tertunda. Bahkan seseorang yang sudah memiliki ingin melakukan upgrade mobil dengan model yang lain.

Pada pembahasan kali ini kita tidak membahas mengenai mobil pertama. Akan tetapi untuk pembahasan adalah alasan seseorang mengenai upgrade mobil. Meskipun ada banyak sekali alasan orang mengganti mobil yang dimiliki. Seperti yang telah diketahui, penggantian mobil merupakan sesuatu yang wajar dalam dunia otomotif. Tidak usah berlama-lama, berikut informasinya.

Beberapa Alasan Seseorang Ingin Upgrade Mobil

1. Umur Mobil Sudah Tua

Terkait umur sebuah mobil setiap orang memiliki pandangannya masing-masing. Ada yang menyebutkan mobil yang digunakan selama 10 tahun sudah tua. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa umurnya masih muda dengan perbandingan mobil yang berumur 20 tahun. Akan tetapi dalam hal ini, umur mobil menjadi salah satu alasan seseorang mengganti kendaraannya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza keluaran tahun 2010

Meski tua jika dirawat dengan baik mobil akan tetap maksimal

>>> Baca Juga, Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan 5 Hal Ini

2. Bosan

Selain umur yang sudah tua, terlalu lama menggunakan 1 mobil biasanya muncul rasa bosan dan ingin ganti dengan model lain. Hal ini tidak ada hubungannya dengan mobil baru atau bekas. Kita ambil contoh saat sebelumnya membeli mobil bekas dan sudah digunakan bertahun-tahun, tiba-tiba rasa bosan muncul dan ingin ganti yang lain. Dalam hal ini bisa saja ingin merasakan kendaraan lain yang lebih menarik, sehingga ingin segera ganti mobil baik itu dalam kondisi bekas ataupun baru tergantung budgetnya.

3. Tergiur Model Baru

Alasan selanjutnya seseorang ingin upgrade mobil selanjutnya adalah tergiur dengan mobil baru. Jadi setiap tahun biasanya akan ada mobil baru yang dihadirkan, sehingga seseorang timbul rasa penasaran dan iseng mencari informasinya atau melakukan test drive. Setelah itu ternyata saat melihat desain dan fitur yang diberikan serta merasakan kenyamanan secara langsung ternyata ada rasa ingin memilikinya. Dengan begitu pikiran ingin ganti mobil jadi muncul saat itu.

>>> Baca Juga, Jangan Salah, Ini Tips Jual Beli Mobil Bekas Bisa Untung Dapat Dicoba

gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza terbaru

Banyak model baru yang dikeluarkan setiap tahunnya

>>> Lihat Juga, Oh Ini Alasan Harga Mobil Matic Lebih Mahal Dibanding Manual

4. Ingin Ganti Mobil Matic

Bagi pengguna mobil manual biasanya akan timbul penasaran tentang penggunaan transmisi matic. Karena hal tersebut kadang membuat seseorang mencoba untuk mengemudikan kendaraan dengan transmisi matic, baik dengan cara meminjam atau menyewa mobil. Setelah merasakannya sendiri akhirnya bisa merasakan kemudahan yang ditawarkan sehingga mengganti mobil yang dimiliki dengan kendaraan matic.

5. Ingin Kapasitas Penumpang Lebih

Untuk alasan ini biasanya ditujukan bagi pemilik mobil sedan atau city car yang hanya mempunyai kapasitas 4 sampai 5 penumpang. Jadi ketika anggota keluarganya bertambah dan memiliki anak lebih dari 2 tentu rasa ingin punya mobil dengan kapasitas lebih banyak muncul. Adapun tujuannya supaya bisa mengajak semua anak beserta orang tua ketika pergi ke suatu tempat yang diinginkan. Hal tersebut cukup wajar karena saat pergi ke suatu tempat akan lebih menyenangkan bisa bersama anggota keluarga yang lengkap.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan jok mobil dengan bangku cukup banyak

Mobil segmen MPV jadi pilihan tepat untuk kendaraan keluarga

Selain beberapa hal yang telah kami sebutkan terkait alasan seseorang ingin melakukan upgrade mobil, sebenarnya masih banyak. Bahkan bisa saja Sobat yang mengganti mobil kesayangannya dengan model lain bukan karena beberapa alasan diatas. Namun itu bukan masalah, karena beberapa info di atas hanya untuk menambah wawasan bagi para pembaca dan alasan yang umum serta banyak dirasakan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan jaga kesehatan diri dan kendaraan. Jangan lupa melakukan perawatan  berkala supaya saat berniat mengganti mobil harga jualnya tinggi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International