Beberapa Alasan Pilih Mobil MPV Dibandingkan Lainnya

10/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan. Hal ini didasari dari penjualan kendaraan khususnya mobil yang setiap tahun berkembang pesat. Dari beragam mobil yang tersedia, mobil MPV jadi salah satu mobil yang digemari di Indonesia, khususnya mereka yang sudah berkeluarga. Terlebih, produsen-produsen mobil dari sejumlah negara membanjiri pasar otomotif di tanah air dengan berbagai produk MPV terbaru.

Kamu dapat melihat banyak pilihan model serta merek MPV yang tersedia di pasaran. Dimulai dari opsi low, medium hingga big MPV yang memiliki segmentasi pasarnya tersendiri. Penjualan MPV di Indonesia pun cukup banyak, hal ini bisa dilihat pada data tahun 2017 di mana terdapat sebanyak 600 ribuan mobil jenis ini terjual di Indonesia.

Permintaan yang tinggi mobil berjenis MPV di Indonesia tidak terjadi begitu saja. Setidaknya ada berbagai alasan kenapa mobil jenis ini sangat digemari. Berikut deretan alasan pilih mobil MPV, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil MOV

Bagasi luas terutama saat melipat jok belakang

>>> Baca Juga, Ingin Jual Mobil Toyota Kijang Innova, Begini Tips Agar Harga Tetap Tinggi

Memiliki Kapasitas Yang Besar

Mobil MPV biasa disebut sebagai mobil keluarga karena memiliki daya tampung hingga delapan penumpang. Dengan kapasitas yang besar, MPV jadi lebih menarik dibandingkan SUV atau sedan yang memiliki muatan kecil.

Desain Yang Pas Dan Modern

Meski dirancang dengan kabin yang luas, produsen tidak lupa memberi desain dan bodi yang stylish dan modern. Selain itu, desain MPV sangat cocok dengan kondisi di Indonesia yang kerap menjumpai polisi tidur dan banjir. Dengan ground clearance MPV cukup tinggi, sehingga membuatnya cukup aman ketika melintasi berbagai hambatan tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil MPV yang dijual melalui situs Cintamobil.com

Mobil MPV bekas ditawarkan dengan harga terjangkau

>>> Lihat Juga, Jarang Diketahui, Ini Fitur Rahasia Mitsubishi Xpander Yang Sangat Menarik

Harga Yang Terjangkau

Mobil MPV termasuk bagian mobil yang harga jualnya masih dapat dijangkau, mulai dari kelas low yang dimulai seratus jutaan hingga kelas big diatas dua ratus juta. Berbeda dengan mobil jenis SUV dan Sedan di mana harus merogoh kocek dalam-dalam jika membelinya.

Jenis Mobil Yang Serbaguna

Masyarakat Indonesia pasti memiliki alasannya sendiri ketika membeli mobil, namun sebagian besar membeli mobil lebih kepada fungsi alih-alih penampilan. Sehingga mobil tidak hanya digunakan sebagai kendaraan saja, tapi bisa digunakan untuk berbagai fungsi. MPV termasuk mobil yang masuk kategori serbaguna, bahkan tak sedikit mobil jenis ini digunakan untuk usaha.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan banyak mobil bekas yang diparkirkan berjejer

Harga jual kembali mobil MPV juga terbilang stabil

Harga Jual Yang Kompetitif

Dibandingkan dengan tipe mobil jenis lainnya, mobil MPV memiliki harga yang kompetitif apabila dijual lagi. Ada sejumlah jenis mobil MPV yang menguasai pangsa pasar di Indonesia yang jika dijual harganya tidak anjlok-anjlok banget. Seperti Toyota Avanza yang kerap dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Karena permintaannya yang tinggi, maka harga bekas dari mobil tersebut masih sangat kompetitif.

Itulah Alasan Pilih Mobil MPV yang dapat kami berikan informasinya. Cara membuktikan kenapa mobil MPV merupakan mobil paling diminati di tanah air yaitu dengan pergi ke jalanan dan cobalah amati ada berapa banyak mobil MPV yang melintas di jalanan tersebut.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International