Banyak Orang Beli Kendaraan Second, Ini Alasan Membeli Mobil Bekas

14/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Ketika berkeinginan membeli mobil impian, terkadang kamu masih ragu dan menyimpan banyak pertimbangan, salah satunya adalah membeli mobil bekas atau mobil baru? Sebenarnya hal ini bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Mobil baru bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mempunyai keuangan yang lebih, namun apabila kocek terbatas, maka alternatif membeli mobil bekas bisa jadi pilihan. Saat ini tidak semua mobil bekas dijual karena sudah rusak atau lecet. Ada beberapa kasus seperti pemilik mobil sudah bosan dengan jenis mobilnya.

Oleh karena itu sudah banyak mobil keluaran terbaru yang berada di pasar mobil bekas dengan kualitas yang masih tergolong bagus dan harga yang tentunya lebih murah dibanding mobil baru.

Beberapa Alasan Membeli Mobil Bekas

1. Mobil Bekas Lebih Murah

Alasan utama kenapa mobil bekas banyak diminati tidak lain dilihat dari segi harga, karena pada dasarnya, mobil yang telah dibeli dan digunakan akan terjadi penyusutan pada nilai barang sehingga mobil mengalami penurunan harga saat akan dijual kembali. Hal ini tentu menguntungkan bagi pihak yang memiliki kocek pas-pasan.

Gambar ini menunjukkan banyak mobil bekas yang diparkir berjejer

Banyak mobil bekas dipasaran dengan harga terjangkau

>>> Baca Juga, Rekomendasi Mobil Bekas Hatchback Untuk Pemula Harga Rp. 100 Jutaan

2. Pilihan Yang Bervariasi

Membeli mobil second bisa jadi alternatif brilian, toh selain harga yang ditawarkan lebih murah, mobil bekas juga memiliki merek dan tipe yang bervariasi yang tersebar di pasaran. Setiap tahunnya perusahaan produsen otomotif selalu meluncurkan mobil dengan tipe terbaru yang jauh lebih baik dari yang sebelum sebelumnya. Itu berarti semakin banyak pula pilihan mobil bekas yang hadir di pasaran. Kamu dapat memilih mobil idaman kamu sesuai jenis dan spek mobil bekas tersebut.

3. Mudah Dilakukan Secara Kredit

Saat ini hampir semua transaksi bisa dibayar secara cicil atau kredit, tak terkecuali jual beli-mobil bekas. Ada beberapa perbankan yang memudahkan proses pembelian kredit yang ditunjang dengan cicilan sangat murah. Dan bisa dibayar dalam jangka waktu dimulai dari satu tahun. Selain itu, membeli mobil bekas merupakan langkah bijak mengelola keuangan kamu. Didukung dengan DP dan cicilan yang terbilang murah, kamu bisa lebih cermat mengelola uang dan tidak terlalu terbebani dan mengganggu kondisi finansial.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunkkan 3 orang berdiri memegang dokumen di dekat mobil Hitam

Mobil bisa juga dibeli dengan menggunakan sistem kredit

>>> Baca Juga, Jangan Salah, Ini Tips Jual Beli Mobil Bekas Bisa Untung Dapat Dicoba

4. Kualitas Tidak Jauh Berbeda

Kini, banyak showroom yang menjual mobil bekas dalam keadaan sangat layak untuk dibeli, entah itu bagian interior maupun bagian eksterior dan mesin. Oleh karena itu kamu harus cermat dan pintar memilih mobil bekas yang akan dibeli. Serta  lebih bagus lagi kalau menemukan mobil bekas dengan usia yang relatif muda dan jarak tempuh masih sedikit.

5. Tawar Menawar

Berbeda dengan ketika membeli mobil baru, sebelum melakukan deal, mobil bekas dapat ditawarkan dulu lho! Sehingga ketika sama-sama saling menyetujui itu berarti ada win-win solution antara penjual dan pembeli dan ini akan sangat ramah bagi kantong kamu!

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan 3 orang berdiri di depan mobil

Menawar mobil bekas dapat dilakukan apalagi saat membeli di perseorangan

6. Layanan After Sales

Faktanya jika kamu membeli mobil bekas di beberapa showroom, akan ada fasilitas after sales atau layanan pasca mobil bekas dibeli. Layanan ini jadi bonus tambahan, pasalnya setiap pembelian mobil baru juga menyediakan fasilitas ini. Mobil bekas bisa jadi alternatif terbaik ketika membeli sebuah mobil. Selain harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari mobil baru, kamu juga mendapatkan keistimewaan lain.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International