Banyak Mobil Baru Di Pameran, Lakukan Hal Ini Agar Lebih Bermanfaat!

10/04/2019 Abdul Tips & trik mobil

Pameran mobil biasanya akan terdapat banyak sekali mobil baru yang dipajang. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya agar lebih diketahui masyarakat sehingga dapat laris masin. Bahkan pada umumnya akan terdapat beragam penawaran menarik yang ditawarkan kepada pengunjung. Bahkan tujuan lainnya adalah mobil baru di pameran dapat terjual.

Apabila sobat saat melihat mobil baru di pameran dan hanya berfoto saja maka terbilang rugi. Mengingat untuk masuk saja harus membeli tiket dengan harga yang tidak murah. Lakukan beberapa hal supaya saat berada di pameran mendapatkan manfaat lebih dan tidak hanya berselfi-selfi saja.

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan tampak bagian belakang

Mobil baru biasanya diluncurkan di pameran

Beberapa pameran yang terbilang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) dan IIMS (Indonesia International Motor Show). Dalam acara tersebut produsen mobil akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk memperkenalkan produknya. Bahkan ada SPG yang siap menarik perhatian pengunjung dan memberikan informasi tentang mobil yang sedang dipamerkan.

Biasanya pada pameran yang digelar dapat mendongkrak penjualan, sehingga produsen mobil selalu memberikan yang terbaik. Bagi pengunjung sebaiknya memanfaatkan hal tersebut  untuk mengetahui informasi jelas tentang kendaraan dan kalau tertarik bisa membelinya. Berikut ini merupakan beberapa tips saat berada dan melihat mobil baru di pameran supaya dapat lebih bermanfaat.

>>> Lihat Juga, Berniat Membeli Mobil Saat Pameran? Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

1. Mendekati & Melihat Kendaraan Bagian Luarnya Secara Langsung

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang melihat bagian depan mobil

Tampilan luar mobil dapat menarik perhatian konsumen

Pada saat berada di pameran tentunya terdapat beberapa mobil yang menarik perhatian. Cobalah untuk mendekati mobil tersebut dan lihatlah secara mendetail dari mulai bagian depan, samping dan belakang. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat bagian bagasi, mesin mobil dan membuka pintunya. Dengan membuka pintu depan maka akan terlihat desain dari dashboard dan juga panel-panelnya. Jangan lupa untuk melihat brosur yang umumnya terletak di sebelah kendaraan yang dipamerkan. Apabila tidak ada sobat bisa memintanya kepada petugas yang menjaga mobil yang sedang sobat lihat.

>>> Baca juga informasi mengenai harga Mobil segala merk di Hargamobil.com

2. Merasakan Kenyamanan Di Dalam Mobil

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang berada di dalam kursi pengemudi

Cobalah beberapa fitur yang bisa dicoba dalam kendaraan

Setelah melihat-lihat dilanjutkan dengan merasakan langsung berada di dalam kendaraan. Cobalah masuk ke kursi bagian depan dan rasakan kenyamanan jok yang diberikan dan beragam fitur yang ditawarkan. Dalam hal ini biasanya terdapat beberapa fitur yang dapat dioperasikan seperti layar head unit dan lainnya. Selanjutnya berpindah ke bagian bangku belakang, rasakan kenyamanannya juga serta cari beberapa fitur yang ada untuk dijadikan pertimbangan saat nantinya membeli.

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

3. Melakukan Test Drive

Gambar ini menunjukkan mobil warna putih sedang dilakukan test drive

Test drive dapat membuat konsumen merasakan langsung kenyamanan mobil

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan saat melihat mobil baru di pameran adalah dengan melakukan test drive. Hal ini dilakukan supaya dapat merasakan secara langsung kenyamanan mobil dan juga beragam fitur yang diberikan. Bahkan dengan melakukannya bisa menghasilkan keputusan apakah membeli mobil tersebut atau tidak. Sebagai contoh saat sobat test drive dan terasa sangat nyaman maka sobat akan ada keinginan untuk membeli. Jika ternyata kenyamanan kurang memuaskan maka sobat bisa mencari lagi yang lain, karena masih banyak produk mobil yang berada di pameran.

>>> Baca Juga, Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Test Drive

4. Memanfaatkan Promo Yang Ditawarkan

Gambar ini menunjukkan salah satu selebaran promo dari Mitsubishi

Perang diskon dan promo biasanya terjadi di pameran

Bagi sobat yang memang berniat membeli mobil baru dan telah mempersiapkan dana untuk DP, maka tidak ada salahnya mengunjungi pameran. Karena pada ajang tersebut akan ada banyak promo dan penawaran menarik yang ditawarkan. Bahkan kadangkala terdapat bonus aksesori yang diberikan sehingga dapat mengurangi pengeluaran. Jika sudah melihat, merasakan dan mencoba mobil yang diincar selanjutnya bisa menanyakan kepada petugas mengenai promo dan diskon. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pada ajang pameran merupakan tempat perang promo dan diskon. Jadi manfaatkan hal tersebut untuk bisa mendapatkan harga terbaik.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips melihat mobil baru di pameran. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca