Bahan Untuk Mengusir Kecoa Di Dalam Kabin Mobil

03/09/2020 Abdul Tips & trik mobil

Kecoa menjadi salah satu hewan yang dapat membawa penyakit cukup membahayakan. Oleh sebab itu saat ada di dalam mobil akan berusaha untuk diusir. Terdapat beberapa bahan untuk mengusir kecoa di dalam kabin mobil.

Bahan untuk mengusir kecoa di dalam kabin mobil terdapat beragam. Hal tersebut menjadi salah satu langkah untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga atau penumpang lainnya. Selain membawa penyakit, adanya kecoa dapat mengganggu kenyamanan selama berkendara.

Berikut ini beberapa bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengusir kecoa yang berada di dalam mobil.

Gambar ini menunjukkan kecoa di dalam mobil

Adanya kecoa di dalam kabin mobil mengganggu kenyamanan selama berkendara

>>> Baca Juga, Mencegah Penularan Virus Lewat Udara Dengan Cara Sederhana Di Kabin Mobil

1. Kapur Barus

Bahan pertama yang dapat digunakan untuk mengusir kecoa adalah kapur barus. Hanya saja cara ini jarang digunakan oleh para pemilik mobil karena aromanya yang tidak disukai bagi sebagian orang.

2. Bunga Melati

Bahan selanjutnya adalah bunga melati. Sobat bisa melakukan pembelian dalam kondisi yang segar. Kemudian kelopak bunga ditaburkan ke bagian karpet dan juga celah pada kendaraan yang kerap dijadikan sarang kecoa. Dengan begitu kecoa akan kabur saat menghirup aroma yang dihasilkan oleh bunga melati di dalam kabin mobil sobat.

3. Air Serai

Bahan untuk mengusir kecoa di dalam kabin mobil selanjutnya adalah mengandalkan air serai. Caranya adalah dengan merebus daun serai dan gunakanlah untuk ditempatkan di dalam mobil. Dengan begitu kecoa akan kabur dan keluar dari mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan daun pandan yang dipotong-potong

Daun panda menjadi bahan alami untuk usir kecoa

>>> Lihat Juga, Ada Bau Rokok Di Dalam Kabin, Begini Cara Menghilangkannya

4. Daun Pandan

Aroma yang dihasilkan oleh daun pandan tidak disukai oleh kecoa. Alhasil saat daun pandan ditempatkan di dalam  mobil maka kecoa akan keluar dari mobil dan tidak akan berani kembali. Untuk proses penggunaannya adalah dengan memotongnya menjadi kecil-kecil dan diletakkan pada bagian celah-celah kabin mobil. Celah-celah tersebut adalah tempat yang berpotensi sebagai jalan masuk kecoa.

5. Bahan Kimia Insektisida

Bahan selanjutnya untuk mengusir kecoa di dalam kabin mobil adalah dengan mengandalkan bahan kimia insektisida. Dalam penggunaannya diharapkan dijauhkan dahulu dari anak-anak. Caranya dengan menutup semua lubang yang terdapat pada mobil dan lakukan penyemprotan  menggunakan insektisida di dalam kabin mobil. Bahkan bisa lebih bagus lagi pada saat kecoanya terlihat.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan bakong soda yang ditempatkan di mangkok kayu

Dengan bahan yang tepat maka kecoa akan pergi dan tidak akan kembali lagi

6. Baking Soda

Bahan terakhir dalam mengusir kecoa di dalam kabin mobil adalah menggunakan baking soda. Bahan ini bisa alami mengusir kecoa dengan mudah. Sobat tinggal mencampur gula dengan baking soda kemudian taruhlah di dalam mobil. Nantinya kecoa akan mendekatinya dan terjebak dalam campuran tersebut.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International