Apakah Membeli Mobil Bekas Online Lebih Aman?

06/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Di era digital internet seperti saat ini, apapun bisa dibeli secara online termasuk membeli mobil bekas. Metode seperti ini memang terbilang baru, namun dengan membelinya di tempat yang benar, maka tidak ada salahnya membeli mobil bekas online.

Begitu juga ketika membeli langsung di suatu tempat, di sana kamu mungkin bisa bebas observasi dan mengeksplor mobil mulai dari bodi hingga mesinnya, namun  tidak ada jaminan kalau kondisi mobil itu masih optimal. Sehingga bisa dikatakan bahwa membeli mobil bekas online menjadi lebih aman. Lantas, apa saja kelebihan belanja mobil secara online? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Gambar ini menunjukkan web Cintamobil.com situs jual beli ternama di Indonesia

Saat ini banyak situs jual beli mobil bekas salah satunya Cintamobil.com

>>> Baca Juga, Beberapa Pilihan Mobil Bekas Harga Rp. 70 Jutaan, Solusi Kendaraan Harga Murah

Alasan Beli Mobil Bekas Online Lebih Aman

1. Lebih Paham Mengenai Mobil Yang Diburu

Bersama ponsel pintar, kamu sudah bisa menjelajahi banyak hal mengenai informasi mobil bekas yang menjadi buruan kamu. Sebelum berangkat mengecek fisik mobil secara langsung, kamu masih bisa bertanya kepada penjual tentang fisik dan kelengkapan surat mobil tersebut.

Selain itu, untuk membandingkan antara merek mobil A dan B jadi lebih gampang, karena biasanya fitur online terdapat komparasi setiap merek mobil. Berbeda ketika langsung mengunjungi showroom, bisa jadi kamu kerepotan dan meluangkan waktu seharian untuk melakukan ini. Alhasil, kamu jadi punya gambaran dan jika dirasa sreg, bisa langsung mengunjungi showroom dan bertemu mobil bekas idaman kamu.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan informasi mobil yang dijual online

Saat mencari mobil yang dijual secara online biasanya akan diberikan informasi tentang kondisi mobil

>>> Baca Juga, Rekomendasi Mobil Bekas Hatchback Untuk Pemula Harga Rp. 100 Jutaan

2. Serbu Promo Marketplace Mobil Bekas

Seperti marketplace online pada umumnya yang melakukan bakar uang demi mengakuisisi pengguna, marketplace online khusus mobil juga tidak ketinggalan memberikan promo atau discount terhadap produk-produk mereka. Promo tersebut bisa berupa uang muka yang kecil, bonus garansi mesin, dan lain sebagainya. Jadi, tunggu apa lagi, serbu marketplace online khusus mobil.

3. Menghindari Peluang Bertemu Sales Nakal

Membeli mobil bekas online jadi salah satu cara menghindari sales nakal. Biasanya, mereka menawarkan mobil yang bagus, mulus, dan mirip mobil baru, tapi nggak tahunya mobil tersebut malah sudah pernah tabrakan atau indikatornya yang telah direset.

Kejadian tersebut mungkin saja terjadi di marketplace online yang diiklankan penjual, namun rata-rata mobil yang ada di sana sudah dideskripsikan sedemikian rupa termasuk bagian-bagian yang kurang, entah itu penyok, atau komponen yang sudah diganti.

Jika seandainya kamu belum yakin dengan penjelasan penjual, tinggal meminta buku servisnya dan membacanya. Di sana kamu bisa melihat jejak kerusakan apa yang pernah dialami oleh mobil. Sehingga kamu pun jadi punya gambaran mengenai mobilnya.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil diparkir berjejer dan dijual

Pembelian mobil bekas online dan ke showroom ada kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri

Dengan melihat beberapa hal di atas, tentunya dapat diketahui mengenai membeli mobil bekas online, apakah lebih aman atau tidak? Salah satu situs jual beli mobil ternama di Indonesia adalah Cintamobil.com. Sobat bisa melihat-lihat, siapa tahu ada mobil yang menarik perhatian.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International