Apakah Hyundai Santro Akan Masuk Indonesia?

13/10/2018 Abdul Tips & trik mobil

Hyundai Santro merupakan model city car yang telah dijual di India dengan harga 370.000 rupee, kalau dirupiahkan hanya Rp. 75 jutaan. Apakah akan diboyong ke Indonesia? Masih banyak pertimbangan yang dilakukan oleh PT HMI.

Di India perbincangan mengenai produk terbaru Hyundai yakni Santro. Melihat hal tersebut, dari pihak Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sedang mempelajarinya. Untuk harganya sendiri, di India dijual sekitar rp 75 jutaan atau 370.000 rupee untuk mata uang disana.

Sebenarnya untuk masalah Hyundai Santro telah diperbincangkan oleh pihak HMI bersangkutan soal peluncurannya di Tanah Air. Jadi diharapkan di Indonesia dapat memiliki potensi yang baik saat dibawa masuk ke Indonesia.

>>> Baca juga: Review Mobil KIA Sportage 2016, Mobil SUV Rasa Crossover

Bahkan dalam masalah produk baru ini, dari pihak Mukiat Sutikno yang merupakan Presiden Direktur dari PT Hyundai Mobil Indonesia ikut mengeluarkan suara mengenai rencana akan masuknya Hyundai Santro dan dijual di Indonesia. Pihaknya mengatakan, untuk saat ini masih belum bisa untuk mengambil keputusan karena masih harus menunggu informasi mengenai harga resminya.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai santro tampak depan dan terlihat logo Hyundai di tengah

Di India Hyundai Santro dijual dengan harga 370.000 rupee atau sekitar Rp. 75 jutaan

>>> Lihat juga, Buruan, Ada Diskon Belasan Juta Buat Honda Jazz Cs Di Bulan Oktober 2018

Bahkan pihaknya kembali menegaskan, meskipun untuk harga di India terlihat sangat murah, namun ketika dilakukan ekspor ke luar negeri tentu akan ada beberapa tambahan biaya. Dengan begitu harga menjadi naik dan status tentang mobil murah menjadi hilang.

“Kami belum dapat info resmi tentang harga terkait Santro. Karena memang kerap kali harga di India semua merek bisa lebih murah, tapi setelah di ekspor ke luar menjadi lebih mahal,” ujar Mukiat.

Tambah lagi, “Jadi kami harus lebih dahulu pelajari dahulu spesifikasinya dan juga soal harga, sebelum akhirnya mengambil keputusan,” lanjut Mukiat.

Sebagai informasi bahwa Hyundai Santro dibekali dengan mesin kapasitas 1.100 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 69 dk dan torsinya mencapai 99 NM. Sedangkan untuk pilihan transmisi menggunakan manual dengan 5 percepatan dan juga otomatis AMT yang juga 5 percepatan.

>>> Baca juga, Manjakan Pemilik Mobil Dengan Layanan Cuci Kendaraan Era Modern

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Santro terlihat dari bagian samping

Hyundai Santro mobil city car yang irit bahan bakar

Sedangkan untuk masalah konsumsi bahan bakar, di India telah mendapatkan sertifikat Automotive Research Association of India (ARAI). Yang mana untuk konsumsinya mencapai angka 20,3/l pada kedua pilihan transmisinya baik manual ataupun otomatis.

Lantas apakah Hyundai Santro akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Terus ikuti Hargamobil.com untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

>>> Klik sini untuk update berita otomotif lainnya

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Benarkah Penggunaan Kaca Film Bisa Buat Hemat Mobil Listrik?
    Benarkah Penggunaan Kaca Film Bisa Buat Hemat Mobil Listrik? Abdul Tips & trik mobil

    Mobil listrik kerap menjadi perbincangan saat ini. Bahkan perkembangannya terbilang perlahan tapi pasti. Hal tersebut dibuktikan dengan produksi kendaraan listrik oleh para produsen mobil, bahkan sampai full menggunakan daya listrik. Disamping hal tersebut, saat seseorang memiliki mobil listrik, tentunya harapannya bisa hemat daya listrik. Dalam hal ini ada info mengenai penggunaan kaca film bisa buat hemat daya listrik, benarkah?

  • Terkena Tilang, Begini Pengurusan Slip Tilang Biru Saat Telat Sidang
    Terkena Tilang, Begini Pengurusan Slip Tilang Biru Saat Telat Sidang Abdul Tips & trik mobil

    Pelanggaran lalu lintas seringkali terjadi di jalanan dengan banyak alasan. Dari mulai yang disengaja atau tanpa sengaja karena suatu hal. Yang pasti proses penilangan tetap dilakukan oleh pihak kepolisian. Biasanya pelanggar akan mendapatkan slip tilang untuk digunakan dalam proses pengurusan. Dalam hal ini ada slip tilang warna biru dan merah.

  • Pentingkah Cover Jok Mobil Pada Kendaraan? Ini Penjelasannya
    Pentingkah Cover Jok Mobil Pada Kendaraan? Ini Penjelasannya Abdul Tips & trik mobil

    Cover jok mobil mempunyai banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pemilik mobil. Untuk mendapatkannya bisa membeli mobil yang sudah mendapatkannya atau membelinya sendiri di toko aksesoris kendaraan. Dalam pemilihan cover jok juga perlu diperhatikan, baik dari segi bahan, warna dan juga yang sesuai dengan jok kendaraan.

International